Indonesia

4 Pulau Terpencil Di Indonesia yang Cocok Untuk Berpetualang

4 Pulau Terpencil Di Indonesia yang Cocok Untuk Berpetualang – Bagi kamu yang doyan banget jalan-jalan mencari petualangan baru dan seru bareng teman, maka kamu harus cobain nih sensasi 4 pulau terpencil di Indonesia yang cocok dan pas banget untuk menguji nyali dan menjajal bertahan hidup tanpa adanya perlengkapan apapun. Yang pasti dijamin bakalan menantang kamu untuk lebih bernyali dan akan memberikan kesan yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupmu. Tempat-tempat wisata seperti ini banyak dicari oleh turis luar atau manca negara, dan apakah kamu juga siap mencoba liburan bertema survival ini? Dan inilah 4 pulau terpencil di Indonesia yang cocok untuk memulai petualanganmu.

4 Pulau Terpencil Di Indonesia yang Cocok Untuk Berpetualang.

  1. Pulau Tando.
Pulau Tando

Ada satu pulau di Nusa Tenggara Barat yang juga dinobatkan sebagai pulau terpencil yang jarang diketahui oleh orang. Untuk kamu yang tertantang menikmati liburan berbau alam maka bisa mencoba berkunjung ke pulau tando ini. Disana kamu bisa menikmati suasana alam yang sangat jauh dari keramaian. Selain itu ada sebuah pantai indah berpasir putih yang begitu menawan disana. Tak perlu khawatir masalah tempat berteduh, karena di pulau tando telah tersedia bungalow sederhana yang dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi. Untuk mendapatkan suasana yang lengang kamu bisa mencoba datang ke pulau tando pada bulan november hingga maret, karena tak banyak orang kesana pada bulan-bulan tersebut.

  1. Pulau Siroktabe.
Pulau Siroktabe

Pulau Siroktabe memang masih kurang familiar di telinga, sebab memang masih jarang sekali orang yang tahu. Pulau ini letaknya begitu terpencil sehingga menjadi salah satu tempat yang terisolir dan jarang sekali dijamah orang. Pulau Siroktabe ini ternyata berada di wilayah Sumatra Utara, yang memiliki 4 gugus pulau kecil dan siap menjadi tempat wisata anti mainstream. Di pulau ini tidak tersedia aliran listrik, toilet ataupun hotel untuk menginap hanya tersedia pondok yang sangat sederhana dan untuk fasilitas air bersih hanya berasal dari sumur dan itupun cuma ada di dua pulau. Disana kamu akan merasakan kehidupan alam yang sangat natural dan untuk bisa menyantap makanan kamu dapat berburu sendiri di laut.

  1. Pulau Amparo.
Pulau Amparo

Untuk mencoba petualangan baru yang menyenangkan, kamu bisa coba datang ke pulau amparo yang terletak di lepas pantai barat Pulau Sumatra. Nama pulau ini sudah semakin dikenal sebab sudah ada beberapa turis manca negara yang mencoba melakukan petualangan disana. Letak pulau ini memang benar-benar terpencil dan sama sekali tak berpenghuni, sehingga jika kamu tertarik pergi ke plau ini bawalah peralatan yang cukup untuk bisa bertahan hidup disana. Dipulau amparo ini, kamu harus siap mental untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, sebab ada banyak tantangan yang akan menerpamu.

  1. Pulau Gambolo.
Pulau Gambolo

Selanjutnya pulau terpencil yang pas untuk berpetualang adalah pulau gambolo yang ada di Sumatra Utara. Pulau terpencil yang satu ini juga menyuguhkan pesona alam yang begitu mempesona. Misalnya pantai pasir putihnya yang bisa menjadi tempat berenang paling mengesankan. Di pulau gambalo kamu bisa menyewa tenda atau bungalow yang sengaja dikelola untuk para wisatawan. Namun kamu tak perlu kaget jika di bungalowpun kamu tidak akan bisa melihat penerangan lampu sama sekali, sebab memang tidak ada aliran listrik di pulau gambolo ini.

Bagaimana? apakah kamu tertantang untuk mencoba liburan ke 4 pulau terpencil di Indonesia yang siap menguji nyali dan mentalmu untuk siap menerima tantangan yang berbeda dari biasanya dan tidak akan pernah bisa hilang dari ingatanmu. Jika kamu seorang berjiwa traveler pastinya tidak akan lengkap rasanya pengalamanmu  jika belum pernah mencoba menaklukan 4 pulau terpencil yang cocok untuk berpetualang diatas.

incoming search

profil pulau tando

5 thoughts on “4 Pulau Terpencil Di Indonesia yang Cocok Untuk Berpetualang

  1. Wah belum begitu terjamah industri sepertinya ya. Bisa benar-benar merasakan hidup bersama alam ala penduduk lokal..

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya