Travel Review

4 Waduk Besar yang Kini Jadi Objek Wisata Menarik di Indonesia

Pergi berlibur tak selalu identik dengan tempat yang jauh dan mahal. Karena Indonesia juga punya kekayaan alam yang istimewa dan menarik untuk ditelusuri. Kalau bosan dengan wisata gunung atau pantai, masih ada wisata waduk yang tak kalah spesial bagi kita.

Indonesia ternyata punya banyak waduk besar yang kini jadi objek wisata. Jadi, jangan ngaku pecinta alam bila belum mengunjungi 4 waduk berikut ini:

Waduk Jatiluhur

Photo : purwakartakab.go.id

Waduk Jatiluhur merupakan salah satu waduk besar yang paling populer di tanah air. Karena waduk seluas 8.300 hektar ini tak hanya digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik saja. Sekarang, waduk Jatiluhur juga digunakan sebagai tempat budi daya ikan air tawar. Bila ingin berwisata ke waduk Jatiluhur, ada fasilitas lain berupa penginapan, restoran, dan perahu-perahu sewaan yang akan memudahkan kita.

Waduk Jatigede

Photo : sampulkertas.files.wordpress.com

Waduk yang satu ini ada di tiga wilayah sekaligus, yaitu Cirebon, Indramayu, dan Majalengka. Meskipn sudah dimulai sejak 50 tahun lalu, pembangunan waduk Jatigede sempat terhenti dalam waktu lama. Pada tahun 2010, pembangunannya dilanjutkan kembali dan mulai digenangi air pada tahun 2016. Waduk Jatigede direncanakan menjadi tempat penampungan air sekaligus sarana wisata bertaraf internasional.

Waduk Batutegi

Photo : ksmtour.com

Lampung juga punya waduk kebanggaan yang ukurannya cukup besar, namanya waduk Batutegi. Waduk yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik ini berjarak 85 km dari pusat Kota Lampung. Kita bisa menyewa perahu wisata untuk mengelilingi waduk Batubegi sekaligus menikmati keindahan alamnya.

Waduk Riam Kanan

Photo : wisatakalimantan.com

Delapan aliran sungai di sekitar Pegunungan Meratus bermuara ke waduk Riam Kanan. Itulah sebabnya pemandangan di waduk ini sangat istimewa karena dikelilingi oleh pegunungan bernuansa hijau. Hampir sama seperti waduk lainnya, kita juga bisa menyewa perahu bila ingin menikmati suasana dari tengah waduk.

Baca Juga  Diskon Hotel 50%, Hanya 4 Hari

Mulai tertarik untuk berwisata ke waduk-waduk besar di Indonesia?

Mari rencanakan perjalanannya mulai sekarang. Siapkan dulu asuransi perjalanan dan kebutuhan lainnya untuk menunjang segala kebutuhan kita. Persiapan liburan dengan asuransi perjalanan akan memproteksi diri kita dan barang bawaan secara maksimal. Maka tak ada lagi kekhawatiran yang mengganggu kenyamanan kita. Pilihlah asuransi perjalanan terbaik demi mendapatkan perlindungan maksimal sesuai kebutuhan.

 

incoming search

jika dikejar anjingagar tidak dikejar anjingcara bertahan saat dikejar anjingwww a-pradana

9 thoughts on “4 Waduk Besar yang Kini Jadi Objek Wisata Menarik di Indonesia

  1. Waaahh wisata waduk sepertinya keren juga yaaaaaaa. Di deket sini ada waduk sempor jg padahal, katanya bagus ya. ^_^ kapan ah ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *