Life Style

5 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia

5 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia – review by andreW on ★★★★★ 5.0

Kopi5 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia – Siapa sih yang tidak mengenal kopi. Seperti yang kita tau, Minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk ini merupakan salah satu komiditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dan bagi pecinta kopi, tentu kamu harus mencoba kopi dari Indonesia yang tidak ada duanya. Dari Sabang hingga Merauke. Indonesia menyajikan surga kopi bagi para pecinta kopi. Bahkan para turis asing mengakui Indonesia memiliki kualitas kopi yang paling enak dan nikmat. Nah berikut ini ada 5 daerah di Indonesia yang terkenal dengan kopi terbaik.

Kopi Terbaik – Gayo.

Kopi GayoAceh memiliki kopi yang sangat terkenal. Terutama di daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah yang memiliki area sekitar 95 ribu hektar kebun kopi. Jika kamu berkunjung ke Aceh, kamu bisa langsung menuju ke perkebunan dan melihat bagaimana proses pengolahan kopi. Kopi Arabica Gayo harus kamu coba dan bawa pulang untuk dinikmati di rumah ataupun di kantor.

Kopi Terbaik – Sidikalang Sumatera Utara.

Kopi SidikalangSidikalang merupakan ibukota dari Kabupaten Dairi yang berada di barat laut dari provinsi Sumatera Utara. Kota ini memiliki tanaman kopi yang sangat nikmat. Sidikalang berada di ketinggian 1.066 mdpl yang memiliki aneka jenis kopi terbaik dan bisa bersaing dengan Brazil untuk kualitas kopinya. Sidikalang memiliki kopi Robusta yang sangat lezat. So, kalo ke Sumatera Utara bisa mampir ke daerah ini.

Kopi Terbaik – Lampung.

Kopi LampungLampung memiliki kopi yang diekspor sangat besar di Indonesia. Di Kabupaten Lampung Barat terdapat perkebunan kopi yang luas. Kopi ini juga tersebar di sekitar Lampung Tengah, Lampung Barat, dan daerah Tanggamus. Desa Karangrejo yang berada di Gunung Tanggamus memiliki kopi yang sangat nikmat. Apalagi perkebunannya menyajikan panorama dan juga suasana sejuk.

Kopi Terbaik – Priangan.

Kopi PrianganDaerah Jawa Barat memiliki hubungan sejarah yang cukup kental dengan kopi. Di Priangan Jawa Barat merupakan daerah eksploitasi kopi selama 2 abad yang dilakukan oleh kolonial Belanda. Daerah ini memiliki salah satu produksi kopi bernama Java Preanger. Rasanya tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kopi Terbaik – Kampung Kopi Banaran Ambarawa.

Kopi BanaranDi Jawa Tengah atau tepatnya di Ambarawa, terdapat sebuah tempat yang bisa menghasilkan kopi cukup nikmat. Di sini terdapat Kampung Kopi Banaran yang dikelola dengan cukup baik. Perkebunan kopi di sini sangat sejuk dan juga bebas asap serta polusi. Sehingga racikan kopi Ambarawa ini sangat nikmat dan juga bersih.

So.. berbagai macam kopi yang bisa di nikmati du nusantara Indonesia ini. Masih banyak lagi kopi terbaik dari daerah daerah lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi pecinta kopi berbeda beda, tapi tidak ada salahnya menikmati kecintaan terhadap kopi ini. (panduanwisata.id/img by google)

incoming search

daerah penghasil kopidaerah penghasil kopi di indonesiadaerah penghasil kopi terbesar di indonesiapenghasil kopi terbesar di indonesia

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya