Social Media

Aktifkan Facebook Time Line yang baru

Well.. sebenernya ga penting – penting banget sih. Bagi teman – teman yang ga maniak facebook mungkin apa yang saya tulis berikut ini ga terlalu penting. Saya juga ga terlalu maniak, dan saya juga sudah memakai Google+ bawaan google, namun karena masih di karenakan beta, masih sedikit teman saya di social network google tersebut. Pada kamis lalu, Mark Zuckerberg’s yang melakukan sebuah acara perkenalan tentang perubahan facebook yang baru “F8”. Di acara tersebut, Mark memperkenalkan tampilan facebook yang baru. Coba liat video berikut.


Well gimana setelah liat videonya ? paling ga yang akan saya tulis di sini tentang layout facebook time line yang baru.

tertarik ?? atau yang seperti ini ?

bagaimana ? tertarik ga ?? Mungkin teman – teman sangat tertarik dan tentu saja kepincut ingin mencoba facebook dengan new time line ini. Jika anda benar – benar tertarik, saya berikan tutorial cara merubahnya. Kamu tinggal mengikuti langkah – langkah yang akan saya tulis disini. Ikuti dengan seksama langkah – langkahnya dan semoga kamu beruntung 😀 . Sebelumnya Harap diperhatikan,  Jika kamu belum memverifikasi account Facebook kamu baik dengan nomor telepon seluler atau nomor kartu kredit, kamu akan diminta untuk melakukannya sebelum kamu dapat mencoba fitur-fitur baru ini. Jika kamu membutuhkan bantuan bagaimana cara memasukkan nomer telepon seluler atau nomor kartu kredit bisa klik link ini.

1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah buka link developer/ pengembang facebook. Biasanya di halaman developer ini untuk membuat 3rd party application. Login terlebih dahulu facebook kamu. Dan kamu tinggal klik link ini.

2. Maka akan tampil gambar seperti di bawah ini. Klik “Allow”


3. Pilih “Create New App”


4. Isi dengan napa apapun yang kamu inginkan, lalu pilih/ centang “I Agree”. Lalu pilih “Continue” maka akan tampil captcha, isi, maka kamu siap ke langkah selanjutnya.


5. Setelah kamu memverifikasi/ melewati captcha, maka kamu akan ke gambar ini, lanjut pilih “Open Graph” yang ada di sisi kiri.


6.Kamu akan melihat gambar seperti di bawah ini. “Get Started with Open Graph”, di bawah “Start by defining one action than one object for your app”, isi kotak kosong itu dengan apapun dengan yang kamu inginkan (Tidak Masalah). Lalu klik “Get Started”.


7.Selanjutnya pada gambar di bawah ini, jng lakukan perubahan apapun kecuali langsung ke halaman bawah untuk klik “Save Changes and Next”. Sampai ke layar selanjutnya tetap pilih “Save Changes and Next.”


8. Kamu akan langsung di bawa seperti ke gambar di bawah ini. Tunggu beberapa menit dan kemudian pergi ke halaman Home Facebook. Di sana anda akan mendapatkan undangan mengaktifkan Facebook New Timeline. Terkadang kamu harus bersabar beberapa menit.


9. Dan ketika kamu kembali ke halaman facebook kamu, kamu akan melihat gambar di bawah ini. Klik “Get It Now” dan kamu bisa menggunakannya.


10. Well finally kamu bisa menggunakan New Facebook Timeline kamu. Edit lalu publish. Atau kalau mau menunggu secara otomatis bisa tunggu tanggal 29 September 2011 dan itu akan langsung ada di account kamu.

So saya rasa pingin coba kan ? silakan….

*credit Marshable

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya