Travel Tips

Backpacker ke Guangzhou, Ini 4 Destinasi Unik yang Harus Kamu Datangi

Hi teman – teman backpacker, tahukah kamu, Guangzhou yang adalah ibukota Propinsi Guangdong merupakan pusat perdagangan yang ramai sekaligus salah satu kota terpadat di Tiongkok? Kamu akan merasa seperti di Hongkong begitu menapakkan kaki di Guangzhou setelah pesawatmu tiba di Bandara Internasional Baiyun. Di Guangzhou, banyak backpacker yang datang ke kota ini untuk berjalan-jalan menikmati suasana dan mengunjungi obyek-obyek wisata yang menarik dan unik.

Jalan-jalan Seru Ke Guangzhou

Pertumbuhan industri penerbangan dengan segala fasilitas dan penawaran pelayanannya sekarang sudah memungkinkan para backpacker perjalanan ke berbagai negara. Ditambah segala informasi menarik mengenai obyek-obyek wisata yang sangat unik, yang membuat backpacker datang dari berbagai penjuru, sangat wajar kalau kamupun tertarik untuk menginjakkan kaki di Guangzhou.

Dengan maskapai China Airlines yang menawarkan tiga kelas layanan, banyak backpacker yang mengincar Kelas Ekonomi untuk acara jalan-jalan mereka. Tujuan mereka memang untuk bersenang-senang, menikmati waktu luang mereka, sekaligus mencari hal-hal baru yang menginspirasi. Lalu, apa saja yang bisa kamu temui di Guangzhou?

Yuexiu Park

Yuexiu Park . Photo : dreamstime.com

Yuexiu Park adalah taman terbesar di Guangzhou dengan tiga danau dan tujuh bukit. Kompleks Yuexiu merupakan tempat bersejarah yang memiliki panorama peninggalan, seperti tembok tua dari zaman Dinasti Ming, Monumen Zhongsan dan Menara Zhenhai. Tetapi yang paling populer adalah patung lima kambing jantan yang merupakan simbol kota Guangzhou.

The Sacred Heart Cathedral

The Sacred Heart Cathedral. Photo : dreamstime.com

Sejarahnya, Katedral ini dibangun pada 1800 oleh Kaisar Perancis. Desain gereja yang megah ini adalah hasil inspirasi dari interior Basilika St. Clotide di Perancis, dan hingga sekarang masih terjaga. Gereja ini adalah gereja terbesar di Tiongkok, dengan tinggi menara mencapai 27 meter. Lonceng perunggu yang berada di sisi timur gereja ini dikirim langsung dari Perancis pada abad ke-19. Kamu bisa mengunjungi gereja ini yang dibuka untuk umum setiap hari, pukul 08.00 sampai 18.30.

Ancient City Wall

Ancient City Wall. Photo : cnn.com

Tempat wisata ini merupakan tembok kuno yang mengelilingi Kota Xian untuk melindungi kota dari musuh. Banyak sekali wisatawan yang tertarik melihat langsung obyek wisata bersejarah di Guangzhou dan mengunjungi kota ini dengan China Airlines. Tentu inipun karena keunikannya, yang sampai menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dan masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Canton Tower

Canton Tower. Photo : wikipedia.org

Menara ini tepatnya berada di distrik Haizhu, Guangzhou, di sisi selatan Pearl River. Menara Canton ini dibangun menghadap pulau Haixinsha. Canton Tower adalah sebuah menara televisi tertinggi di Tiongkok dengan tinggi mencapai 600 meter. Tidak hanya tingginya saja, menara inipun memiliki keunikan karena bentuknya yang seperti wanita sedang meliukkan badan.

Menara didesain oleh Mark Hemel yang terinspirasi oleh tulang panggul dan pinggang yang langsing dari seorang wanita. Kini Canton Tower menjadi landmark Guangzhou.

Masih banyak lagi obyek wisata yang menyuguhkan pesona indah dan unik di kota Guangzhou. Yang perlu kamu lengkapi sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan ke negeri Tiongkok ini adalah kemampuan berbahasa. Kalau belum tahu mengenai Bahasa Mandarin, setidaknya kamu kuasai Bahasa Inggris,  terutama untuk kosakata yang penting.

Mengenai makanan, seperti halnya rumah-makan di kota lainnya di Tiongkok, di Guangzhou pun banyak restoran yang menyajikan menu non-halal. Tetapi jangan khawatir. Ini bukan berarti tidak ada restoran yang menyajikan makanan halal, karena arus wisatawan dan bertumbuhnya umat Muslim di negeri ini sudah semakin banyak, dan para pengelola restoran di sana pun mengerti jika kamu menanyakan hal itu. Jadi, perkara makanan tidak perlu menyurutkan rencana backpacker ke Guangzhou bersama China Airlines.

 

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya