Daily Life, Life Style

Bad Mood, Ini Tips Menghilangkannya

bad moodBad Mood – Mungkin pada tiap manusia ada saat bad mood atau perasaan malas atau jengkel. Sehingga apa pun yang ingin di kerjakan tidak semangat. Kalau rasa ini sudah menyerang, jangan di biarkan begitus saja. Kita harus menghilangkan rasa itu. Ada banyak cara yang bisa kita coba untuk menghilangkan atau paling tidak mengurangi rasa bad mood tersebut dan kembali ceria dalam sekejap. Berikut beberapa pilihan cara untuk menghilangkan perasan ini dalam waktu singkat. Pilih cara yang paling pas dan cocok dengan kamu.

Bad Mood – Nyanyikan Lagu Yang Kamu Banget.

nyanyiPasti semua orang punya lagu favorit. Ya.. lagu favorit, putar lagu tersebut, dan ikuti irama juga nyanyikan lagu tersebut. Sebisa mungkin nyanyikan dengan suara yang lantang. Yang penting kamu bisa mencurahkan perasaanmu. Buang energi negatifmu dengan mendengarkan lagu yang kamu suka. Lalu serap energi positif yang baru. Setelah itu rileks  dan kembali bahagia.

Bad Mood – Cium Aroma Yang Menyenangkan.

smellBuah jeruk, lemon atau peppermint punya aroma yang dapat di percaya mampu mengusir bad mood. Cobalah untuk mencium/ menghirup aroma yang menenangkan. Hirup aroma segar yang kamu suka. Biasanya perasaanmu akan makin membaik. Jika kamu tidak suka bau parfum, ambil saja buah segar. Atau cukup pergilan ke luar rumah dan hirup aroma wangi bunga yang ada di taman.

Bad Mood – Jump & Dance.

lompatLompat dan menarilah. Bangkit dari tempat dudukmu dan gerakkan tubuhmu. Lompat dan menarilah sesuka hatimu. Ekspresikan perasaanmu lewat gerak bebas. Perasaan gak enak ini jangan terus dipelihara, ada saatnya kamu perlu melepaskannya, ya dengan cara membuat tubuhmu aktif bergerak. Saat tubuhmu aktif bergerak, hormon endorfin yang bisa bikin bahagia pada tubuh akan terpompa ke seluruh tubuh. Dan kamu bisa langsung bahagia seketika.

Baca Juga  Klinik Kecantikan Pekanbaru Lathifa Beauty Clinic, Kinclongin Wajahmu

Berteriak sekencang – kencangnya.

teriakCari tempat yang kosong, sepi dan lapang. Kalau bisa tempat – tempat yang tak membuat banyak orang mendengar suara teriakanmu. Kemudian tarik nafas dalam – dalam, lalu berteriaklah sekencang – kencangnya. Lepaskan beban perasaan tidak enak ini dengan teriakan kencangmu. Jika satu kali teriakan belum bisa membuatmua baikan, coba teriak dua hingga tiga kali. Luapkan rasa tak nyaman yang ada pada dirimu dengan teriakanmu.

Peluk Orang Yang Kamu Cintai.

hugPerasaan tak enak masih hinggap di diri kamu ? Coba peluk orang yang kamu cintai. Bisa saja orang tua, saudara, pacar, teman atau istri/ suami sekalipun. Sebuah pelukan bisa membuat perasaanmu jauh lebih baik dalam sekejap. Sentuhan fisik yang lembut bisa meredakan stress. Selain itu kamu bisa jauh lebih rileks dengan pelukan orang yang kamu cinta. Kamu juga akan merasakan aliran perasaan bahagia saat berpelukan.

Kunyah Permen Karet.

permen karetCara ini juga bisa mengenyahkan perasaan bad mood yang kamu rasakan. Siapkan permen karet favoritmu. Lalu kunyah sampai puas. Kegiatan mengunyah permen karet yang berulang ini bisa memberikan sensasi rileks di tubuhmu. Dari pada marah – marah mending mengunyah permen karet saja.

Hirup Udara Segar.

fresh airBad mood biasanya datang ketika kamu merasa sumpek dan tertekan. Coba keluar dari ruanganmu, temukan tempat dengan sirkulasi udara yang segar. Lalu hirup udara segar perlahan – lahan. Rasakan setiap hembusan angin dan udara meresap di pori – pori kulitmu. Tarik dan hembuskan nafas secara perlahan dan dalam. Pejamkan kedua matamu bisa perlu. Setiap kali kamu menghembuskan nafas, bayangkan kalau yang kamu buang adalah energi negatif yang tadinya menumpuk dalam dirimu.

Baca Juga  5 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia

Nah jadi itulah beberapa tips untuk menghilangkan perasaan bad mood kamu. Semoga bermanfaat. (Beetalk/ imgbygoogle)

incoming search

bad moodgambar bad mood

Leave a Reply