Kebutuhan dalam berbelanja online di Indonesia hingga saat ini tak bisa diredam. Banyak orang berlomba-lomba membeli kebutuhan secara online melalui e-commerce atau marketplace yang ada di tanah air. Selain lebih murah, produk yang ditawarkan juga lebih banyak dan bermacam-macam variannya.

Kesuksesan toko online ini juga diikuti oleh jasa-jasa pengiriman yang ada di negara ini yang terus memberi support dalam hal pengantaran produk hingga sampai di tangan konsumen. Tak terkecuali bagi jasa pengiriman seperti Ninja Xpress.

Jasa pengiriman ninja xpress yang juga terkenal dengan nama Ninja Van ini melayani sejak tahun 2014 lalu dan mampu menghadirkan solusi pengiriman produk atau logistik di Asia Tenggara yang cepat dan tangguh. Sampai saat ini wilayah operasinya ada di Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Thailand.

Proses pengiriman paket melalui ninja express juga tidak sulit. Yang perlu Anda perhatikan adalah produk yang akan anda kirimkan. Kiriman paket yang akan Anda kirimkan tidak boleh berjenis benda berharga semisal uang cash, cek/giro, emas batangan, perhiasan ataupun cek perjalanan. Barang-barang seperti sertifikat saham, surat berharga, kartu ATM, kartu kredit serta produk-produk terlarang seperti senjata tajam dan senjata api.

Ketentuan Pengiriman Ninja Xpress

Selanjutnya, paket yang akan Anda kirimkan harus memiliki ukuran 70cm (P)x 70cm (L)x 50cm (T). Dengan berat maksimal 7 kg. Perhitungan biaya pengiriman berdasarkan dari ukuran paket, jenis layanan pengiriman yang digunakan dan juga biaya tambahan jika ada perubahan alamat (jika perlu). Sedangkan untuk layanan yang dimiliki oleh jasa pengiriman ini adalah Ninja Reguler (1-3 hari, dan tergantung dari jarak pengiriman), dengan harga mulai dari Rp. 9.000, dan Ninja Next Day (antar esok hari), dengan harga mulai dari Rp. 13.000. Untuk waktu operasional, Ninja melakukan penjemputan dan pengantaran paket dari Senin-Minggu, pukul 9:00-21:00.

Dengan harga yang bersaing, Anda tidak perlu khawatir. Kurir handal ini menawarkan berbagai opsi, apakah paket yang akan Anda kirimkan ingin dijemput langsung oleh kurir, atau Anda ingin mengirimnya langsung ke jaringan drop-off point agen pengiriman ini yang mana tersebar di berbagai lokasi.

Jika semua kebutuhan pengiriman sudah terpenuhi nantinya Anda akan mendapatkan resi pengiriman sebagai bukti paket itu dikirimkan dan menjadi proses pengiriman paket hingga ke pelanggan. Anda bisa mengecek atau tracking paket yang dikirimkan secara langsung dan online menggunakan gadget yang Anda gunakan hanya dengan beberapa cara yang mudah dan dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Biasanya no id/ resi tersebut terdiri dari 15-16 digit huruf dan angka.

Cara Cek Resi Ninja Xpress Mudah dan Akurat

Berbelanja secara daring sering membuat pembeli tak sabar untuk menanti paket belanjaan mereka. Ada 1 opsi yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan mengecek keberadaan paket yang dikirim dengan memasukkan nomor resi pengiriman melalui website ninja express.

Cara mengecek pengiriman barang secara online melalui website ninja express:

  1. Buka situs resmi ninja xpress yang dapat diakses melalui tautan www.ninjaxpress.co.Begini Cara Cek Resi Ninja Xpress Mudah dan Akurat
  2. Setelah halaman beranda tampil, Anda tinggal memilih menu “Pelacakan” pada header menu.Begini Cara Cek Resi Ninja Xpress Mudah dan Akurat
  3. Setelah itu ketik atau akan tampil halaman pelacakan dengan menampilkan sebuah kolom ketik “Memasukkan tracking ID paket” dan tombol lacak paket. Anda hanya perlu mengisi kolom tersebut dengan nomor ID/ resi atau memasukkan no resi yang didapat dari agen atau si pengirim paket. Ketik tracking id resi, lalu Anda hanya perlu tekan tombol “lacak paket” dan nantinya halaman website tersebut akan menampilkan laporan posisi paket terakhir yang sudah dikirim.

Selain melalui halaman situs Ninja Xpress, cara cek resi Ninja Xpress mudah dan akurat secara online melalui website cek resi alternatif. Ada banyak website-website yang dapat membantu Anda seperti cek resi, parcel app, expresstrack dan lain sebagainya. Caranya juga sama, Anda hanya perlu memasukan nomor resi Anda di kolom yang tersedia.

Dalam melacak keberadaan paket dengan menggunakan no resi ninja, ada beberapa istilah seperti sedang dalam proses, Transit, dan sudah dikirim. Sebagai contoh, jika dalam pengecekan statusnya “Tiba di Stasiun sortir” maka berarti paket yang dikirim sudah berada di lokasi tambang. Selanjutnya akan menuju proses pengiriman paket sesuai layanan yang dipilih. Berikut beberapa istilah lainnya:

  • “Pending Pickup”: Paket yang dikirim masih berada di pihak pengirim, dan sedang dalam antrian proses pengambilan ke alamat pengirim.
  • “Arrived at sorting HUB”: Paket yang dikirim berada di gudang Ninja Xpress dan masih dalam proses.
  • “En-route to Sorting HUB”: Paket yang dikirim sukses dilakukan pengambilan dari pihak pengirim, dan paket tersebut masih dibawa oleh kurir.
  • “On Vehicle for Delivery”: Paket yang dikirim sedang dalam proses pengiriman oleh kurir untuk dikirimkan ke alamat tujuan penerima pengiriman.
  • “Completed”: Paket yang telah sukses terkirim ke penerima, dan penerima sudah menerima paketnya.
  • “Pending Reschedule”: Paket yang dikirim tidak berhasil dilakukan pengiriman dengan disertakan beberapa alasan yang diberikan oleh kurir, dan menunggu jadwal pengiriman ulang di hari kerja berikutnya.
  • “Completed RTS”: Paket yang telah sukses terkirim ke pihak pengirim, dan pengirim telah menerima paketnya.
  • “Cancelled”: Paket yang sudah terbatalkan pada sistem Ninja Xpress dengan berbagai alasan tertentu.
  • “Transferred to 3PL”: Paket yang dikirim menggunakan partnership jasa ekspedisi lain yang bekerja sama dengan pihak Ninja Xpress.

Mudah-mudahan cara cek resi Ninja Xpress mudah dan akurat ini dapat membantu Anda dalam mengetahui keberadaan paket yang Anda tunggu.

Posted by:andreW

A-pradana.net Blogger From Pekanbaru - Riau - Indonesia. Just Looking around. andrew@a-pradana.net // IG : scoty_and

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *