Daily Life, Life Style

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Ini Versi A-pradana.Net !

Cara ampuh menghilangkan bekas jerawat tentu saja bisa menggunakan banyak cara. Baik mulai dari cara yang instan ataupun cara – cara yang minim efek samping. Siapa sih yang tidak pernah mengeluh tentang jerawat, apalagi pada saat – saat pubertas alias pada saat ABG (Anak Baru Gede).

Permasalahan bukan hanya jerawatnya saja, namun juga bagaimana cara menghilangkan bekasnya. Bekas jerawat ini tentu saja bisa membuat kamu ga percaya diri, seperti saya yang baru saja berjerawat setelah melakukan perjalanan ke Air terjun Lubuk Bulan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekasnya yang pernah saya kumpulkan dan saya coba langsung. Tetapi cara – cara yang akan saya share ini akan berfungsi tergantung rutin atau tidaknya kamu mengikutinya. Mungkin jika menggunakan cara instan bisa kelihatan hasilnya langsung, namun ada efek samping. Sedangkan seperti yang kita tau, cara alami tidak langsung kelihatan hasilnya dan membutuhkan proses. So bagaimana ? Berikut cara merawat wajah dan menghilangkan bekas jerawat :

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Bisa !

 

1. Mengoleskan Lemon

Cara ampuh menghilangkan bekas jerawat
Oleskan air perasan lemon pada wajah

Mungkin ga banyak yang tau, cara ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C nya yang tinggi membuat buah ini bermanfaat untuk menyehatkan kulit sekaligus menyamarkan bekas jerawat yang mengesalkan. Untuk menggunakannya kamu tidak perlu repot, kamu hanya perlu memeras satu buah lemon, kemudian gunakan air perasan lemon tersebut untuk dioleskan ke wajah kamu. Tunggulah hingga 15-25 menit kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih.

2. Gunakan Baking soda

Campuran baking soda

Cara ampuh menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Tak hanya untuk digunakan sebagai salah satu bahan pembuat kue, bahan ini nyatanya ampuh untuk memudarkan bekas jerawat yang ada di wajah. Penggunaannya cukup dengan mencampurkan dua sendok baking soda dengan air secukupnya, jangan lupa untuk mengaduk hingga akhirnya berbentuk seperti pasta. Selanjutnya kamu bisa mengoleskan campuran bahan yang sudah berbentuk pasta ke bekas jerawat.

3. Manfaat Madu

Menggunakan madu

Madu merupakan bahan yang juga terkenal dengan manfaatnya dalam menghilangkan bekas jerawat. Madu yang kaya akan kandungan antibakteri ini tidak hanya ampuh untuk melembapkan kulit, namun juga mampu menghilangkan bekas jerawat dengan alami. Cara menggunakannya cukup gampang, dengan hanya mengoleskan madu ke bagian wajah selama 10 – 15 menit, kamu bisa langsung merasakan manfaatnya.

4. Gel Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki bahan alami yang bersifat anti inflamasi (anti radang) yang mampu mengembalikan mulusnya wajah. Cara penggunaannya tinggal menyiapkan 2 batang lidah buaya, lalu ambil isi gel-nya. Kemudian oleskan gel lidah buaya ke bekas jerawat, dan tunggu hingga menyerap ke pori-pori kulit.

5. Es batu

Gunakan es batu

Menggunakan bahan ini antara percaya dan tidak percaya. Banyak pengalaman beberapa pengguna bahan ini yang beredar di internet dan memberikan kesaksian bahwa bahan ini ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Cara penggunaannya dengan menempelkan es batu ke bekas jerawat selama beberapa menit. Niscaya, kulit wajah kamu akan cepat kembali seperti sediakala. Walaupun cara ini kurang berefek ama saya pribadi sih.

6. Kandungan buah Pepaya

Dengan ekstrak Pepaya

Cara selanjutnya dengan menggunakan buah pepaya. Buah ini bukan hanya baik untuk tubuh, juga untuk wajah kamu. Kandungan enzim papain di dalam buah pepaya terbukti efektif dalam mengikis lapisan kulit mati di wajah. Kandungan ini yang membuat bekas jerawat akan cepat memudar. Untuk penggunaanya cukup membuat masker wajah yang terbuat dari campuran madu dan pepaya yang sudah dihaluskan. Jangan lupa untuk menggunakan masker ini secara rutin setiap hari lebih kurang 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Dengan sari cuka apel

Manfaat sari cuka apel

Nyatanya sari cuka apel tak hanya mampu mengembalikan keseimbangan pH pada kulit wajah, juga ampuh mengurangi peradangan serta flek hitam akibat jerawat. Penggunaannya cukup menyiapkan satu sendok sari cuka apel dengan 3 sendok air. Setelah di campur lalu oleskan ke wajah dan tunggu paling tidak selama 10-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

8. Vitamin E Mentimun

Irisan mentimum membantu menghilangkan jerawat

Cara ini sepertinya sudah legend. Mulai dari saya kecil saya sering melihat abang, kakak, om, tante dan orang tua saya sendiri menggunakan buah ini. Mentimun memiliki senyawa yang terkandung di dalamnya yang mampu menjaga kesehatan kulit, seperti astringent, vitamin E, dan antioksidan. Menggunakan mentimun cukup dengan menempelkan irisan mentimun ke kulit wajah lebih kurang selama 5-10 menit.

9. Klinik Kecantikan

Pembersihan wajah

Jika kamu tidak sabar, kamu bisa menggunakan jasa perawatan klinik kecantikan. Saya sendiri pernah juga menggunakan jasa klinik kecantikan Pekanbaru. Dengan rutin melakukan perawatan tentu saja keindahan dan kebersihan wajahkamu terjaga. Tetapi untuk terus melakukan perawatan tentunya kamu harus memiliki uang yang lebih, sebab klinik kecantikan terkenal dengan biaya yang lebih mahal.

10. Menggunakan Obat Herbal

Menggunakan obat herbal Bauty Golds

Berbagai macam obat dijual dipasaran untuk menghilangkan bekas jerawat. Tetapi saya sarankan pilihlah obat berjenis herbal. Kenapa ? karena minim efek samping dan tidak menggunakan kandungan – kandungan zat kimia.

Cara digunakan oleh kakak sepupu saya dengan menggunakan obat herbal yang memang banyak dicari. Salah satunya adalah Beauty Golds, yang memiliki kandungan daun sirih, kunyit, dan juga kencur yang telah banyak digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, serta flek hitam pada wajah. Tak hanya itu, Beauty Golds juga dilengkapi dengan kulit manggis yang berfungsi sebagai antioksidan.

Nah, itu tadi beberapa cara menghilangkan bekas jerawat. Segera terapkan cara yang cocok buat kamu. Mudah – mudahan hilangya bekas jerawatnya. Jangan lupa kalau ada cara lainnya bisa dituliskan dikolom komentar sehinga kita bisa berbagi dengan yang lain.

6 thoughts on “Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Ini Versi A-pradana.Net !

Berkomentar dan menjalin silaturahmi