Bagi teman – teman yang suka travelling berkeliling kota dan tempat lainnya, kalian juga harus mengunjungi kota yang satu ini. Ya, kota Surabaya atau yang sering disebut dengan kota pahlawan yang banyak menawarkan berbagai tempat wisata dan tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi. Terutama bagi kamu warga Malang yang belum pernah melakukan perjalanan ke Surabaya, kalian wajib untuk mencobanya.

Jarak tempuh yang harus dilalui adalah sekitar 98 km. Lalu bagaimana caranya bisa sampai tujuan dengan cepat tanpa rasa lelah? Apalagi jarak perjalanan dari Malang ke kota pahlawan memang jauh, kamu pasti akan lelah jika melakukan perjalanan sendiri menggunakan motor ataupun mobil. Traveloka menjadi solusi teman-teman untuk melakukan perjalanan cepat tanpa lelah. Kalian juga bisa melakukan perjalanan dengan mudah dan nyaman dan pastinya kamu hanya memerlukan waktu 2 jam untuk tiba di Surabaya jika berangkat dari Malang. Dari segi biayanya pun tak mahal, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 35.000,- hingga Rp 65.000,- untuk satu kali perjalanan.

Langkah yang harus teman-teman ambil adalah dengan memesan tiket secara online. Kalian tinggal pilih stasiun keberangkatan dari Stasiun Malang Kotabaru (ML) dengan tujuan Stasiun Surabaya Gubeng (SBU). Selain bisa memesan tiket, kamu juga bisa melihat jadwal keberangkatan kereta dari berbagai kelas, begitu pula durasi perjalanannya. Kalian cukup menyesuaikan dengan waktu yang diinginkan.

Ketika kamu memesan tiket kereta untuk berangkat, tentunya kamu juga bisa langsung memesan tiket untuk pulang (bersamaan dengan pemesanan tiket berangkat atau tiket pulang pergi). Yang pasti setelah tiba di stasiun Surabaya, kalian akan melihat layar informasi layaknya di bandara, dan kalian juga bisa melihat dan mendengar bel kedatangan kereta yang unik karena bersamaan dengan datangnya kereta akan diputar lagu “Surabaya oh Surabaya”.

Jika sudah keluar dari stasiun, tempat yang wajib teman-teman kunjungi ketika berada di kota pahlawan tentu saja Tugu Pahlawan. Salah satu tugu yang menjadi ciri khas dari Surabaya ini memiliki tinggi sekitar 41 meter. Lokasinya berada di tengah kota, tak jauh dari kantor Balai Kota Jawa Timur.

Tempat selanjutnya yang wajib kalian kunjungi adalah Taman Bungkul. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau yang memiliki luas 900 meter. Taman yang mulai diresmikan pada tahun 2010 ini selalu melakukan perbaikan. Di taman ini terdapat area yang digunakan untuk pengunjung bersepeda (trek sepeda dan skateboard), trek lari, panggung untuk pertunjukan seni, taman bermain anak, lahan hijau yang dilengkapi dengan air mancur, area Wi-Fi, dan tempat untuk makan.

Rekomendasi tempat terakhir yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Surabaya adalah Tunjungan Plaza. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang berada di Surabaya. Mall pertama yang dibangun di Surabaya ini cukup luas dan memiliki empat bangunan mall. Kamu bisa berbelanja berbagai macam hal di mall ini, termasuk buah tangan untuk keluarga di rumah.

Teman-teman bisa melakukan perjalanan menyenangkan menuju Surabaya tanpa lelah dan dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling ke tempat wisata dan tempat bersejarah di sana. Jika kamu sudah terlalu lelah untuk kembali ke Malang, kamu juga bisa menginap semalam di Surabaya dengan membooking hotel secara online melalui Traveloka.

Apa saja keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Traveloka untuk menemani perjalanan kalian?

  • Traveloka merancang aplikasinya untuk langsung terhubung dengan PT KAI Indonesia.
  • Menggunakan mesin cetak mandiri untuk scan barcode pada e-ticket yang kalian miliki, kemudian nantinya kamu akan mendapatkan boarding pass 
  • Kalian bisa mendapatkan harga terbaik dan promo yang disediakan pada setiap perjalanannya.
  • Teman-teman memiliki berbagai opsi pembayaran seperti menggunakan kartu debit, saldo UANGKU, kartu kredit, bahkan pay later bagi Anda yang belum memiliki uang cukup.
  • Hasil yang tercepat dan terlengkap. Kamu pun dapat melihat jadwal keberangkatan kereta hingga 90 hari kedepan.
  • transaksi online secara aman.

Karena libur akhir tahun hampir tiba, ada baiknya kalian mulai merencanakan perjalanan untuk berlibur dan menikmati malam tahun baru dengan suasana yang baru. Kamu bisa mengunjungi Surabaya sebagai pilihan untuk menghabiskan libur tahun baru, terutama bagi teman-teman warga Malang atau warga daerah lain yang sedang berada di Malang. Kalian tak perlu repot jika harus pulang mendadak karena ada urusan lain.  Selamat menikmati libur tahun baru di Surabaya. Booking tenang, travelingnya senang.

Posted by:andreW

A-pradana.net Blogger From Pekanbaru - Riau - Indonesia. Just Looking around. andrew@a-pradana.net // IG : scoty_and

3 thoughts on “ Cara Asyik Menikmati Perjalanan dari Malang ke Kota Pahlawan ”

  1. Beda dengan bangndrew, aku selalu pakai traveloka untuk movie experience. Just one click away, trus ngesot deh ke bioskop tanpa repot antri di ticket counter!

    Oh satu lagi, sama kemudahan check-in before flight langsung di app traveloka. Rescheduling ataupun canceling! Fast response CS! Sukaa aku tu ama yg serba praktis! sesuka itu emang ama traveloka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *