Cara Travelling Hemat Versi A-pradana.Net, Yuk Ikuti Cara Asyik & Hemat Ini

Cara travelling hemat tentu saja menjadi incaran para traveller yang memang ingin berliburan dengan biaya yang terjangkau dan hemat. Apalagi jika berhemat tentu saja kita bisa menambah simpanan untuk anggaran – anggaran liburan yang tak terduga.

Bepergian dan berliburan tentu saja bisa mahal, tetapi jika kamu memiliki strategi yang tepat, kamu bisa menurunkan biaya untuk berliburan. Tapi jangan sampai salah strategi, alih – alih ingin berhemat malah yang ada bisa buat kamu tambah stress memikirkan biaya ini itu.

Cara Travelling Hemat Versi A-pradana.Net, Yuk Ikuti Cara Ini

Nah, jika kamu sudah memiliki tujuan untuk travelling atau masih dalam tahap menghitung biaya saat travelling, a-pradana.net punya cara hemat travelling yang bisa menghemat anggaran kamu saat berliburan yang bisa kamu coba. Berikut daftarnya :

1. Siapkan Rencana Perjalanan dan Buat Jadwal

cara travelling hemat
Menyiapkan rencana perjalanan dan jadwal

Tentunya segala sesuatunya harus melalui perencanaan yang matang. Mulai dari rute perjalanan yang akan dilalui hingga destinasi mana yang akan dikunjungi. Tentunya semua harus rapi dan tepat, sehingga tidak akan mubazir uang dan waktu. Kamu bisa memesan tiket perjalanan jauh – jauh hari agar harga yang didapat lebih murah. Jika kamu menggunakan pesawat kamu bisa mengikuti harga – harga promo yang sering hadir di tiap tahunnya, apalagi jika kamu terbang pada saat hari biasa (selasa atau dan rabu). Jika kamu menggunakan sarana kereta api kamu bisa memesannya jauh lebih mudah dengan online, biasanya memesan Tiket Kereta Mudik juga lebih murah menggunakan booking online. Persiapan ini akan sangat membantu jika kamu mampu memaksimalkan perjalanan travelling. Tanpa adanya rencana perjalanan dan jadwal, bisa jadi kamu akan nyasar dan tidak fokus dengan waktu yang kamu miliki, sehingga nanti tidak semua rencana perjalanan bisa kamu kunjungi semua. Jangan lupa lihat kalender Indonesia 2018

Baca Juga  Tips Berpetualang Versi Saya, Apa Aja ?

 

2. Cari aktivitas atau liburan yang gratis

Mencari aktivitas liburan gratis dan instagramable

Era media sosial saat ini, banyak destinasi – destinasi yang instagramable yang gratis atau paling tidak hanya membutuhkan biaya parkir saja. Selain itu kamu juga bisa melihat kalender wisata pada daerah – daerah tertentu yang biasanya banyak menampilkan aktivitas – aktivitas gratis. Kamu juga bisa melakukan perjalanan tanpa menggunakan agen tur atau travel yang tentu saja jika kamu gunakan membutuhkan harga yang lebih mahal.

 

3. Hostel atau Sewa kamar Pribadi

Pilihlah sebuah hostel atau sewa kamar pribadi agar akomodasi lebih murah

Untuk penginapan atau tempat istirahat selama berliburan kamu bisa menggunakan hostel. Jika ini pertama kali menginap di Hostel kamu bisa liat beberapa tipsnya. Selain hostel kamu bisa menggunakan online marketplace yang menyediakan penyewaan kamar pribadi, apartemen ataupun rumahnya. Pada umumnya, orang – orang menyewakan rumah atau kamarnya secara harian seperti kamar hotel. Ini bisa jadi salah satu pilihan untuk memperoleh local experience dan biaya fasilitas yang lebih murah dibandingkan bermalam di hotel.

 

4. Gunakan Transportasi Umum

Gunakan Transportasi Umum seperti bus kota tau kereta

Kalau bisa jangan menggunakan Taxi. Gunakanlah transportasi umum lokal seperti bus kota, MRT atau kereta. Dengan menggunakan transportasi umum, kamu bisa mendapatkan akomodasi yang lebih murah. Selain itu kamu juga bisa bersilaturahmi dan menambah pengetahuan serta wawasan dengan penduduk lokal loh.

 

5. Pilihlah Tempat Makan yang Pas di Kantong

Pilihlah Tempat Makan yang Pas di Kantong, seperti makan makanan jalanan.

Urusan soal perut tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Mau makan enak kadang kala takut mahal. Mau makan murah takutnya tidak enak dan tidak cocok dilidah. Kamu bisa menggunakan aplikasi – aplikasi untuk traveller seperti tripadvisor ataupun google maps. Baca review – review tempat makan yang pas di kantong dan juga enak. Bisa juga dengan menikmati makanan – makanan jalanan. Asiknya kamu bisa melihat langsung makanan penduduk lokal dan bagaimana cara membuatnya. Bisa juga dengan menanyakan kepada penduduk lokal tempat makan yang populer namun tidak membuat kantong jebol. Hindari juga makan di lokasi – lokasi wisata, karena harganya lebih mahal.

Baca Juga  Para Suami, Buat Istri Anda Lebih Bahagia dengan Babymoon ini!

 

6. Siapkan botol minuman

Kamu bisa menyiapkan botol minuman yang bisa kamu bawa kemana saja

Biasanya di luar negeri harga air mineral lebih mahal dibandingkan dengan minuman soda. Kamu bisa menyiapkan botol minuman yang bisa kamu bawa kemana saja. Cari tempat – tempat tertentu yang menyediakan mesin air minum gratis.

 

7. Tawar Menawar Saat Berbelanja

Jangan lupa untuk tawar menawar ketika berbelanja

Ketika membeli buah tangan ataupun oleh – oleh saat berliburan ada baiknya kita melakukan tawar menawar. Tapi jangan terlalu sadis ya, yang sewajarnya saja dan masuk akal. Cara travelling hemat ini bisa kamu coba saat berbelanja.

8. Gunakan Wifi ataupun Kartu Telepon Lokal (Sim card)

Gunakan Wifi ataupun Kartu Telepon Lokal (Sim card)

Berjalan – jalan diluar negeri tanpa social media rasanya kurang lengkap. Jika kamu ingin online, lebih hemat dengan menggunakan Wifi tempat kita menginap. Atau kamu bisa membeli Sim Card lokal. Namun jika tidak ingin repot, ada baiknya kamu menggunakan Paket roaming XL dari Tokopedia.

Well, itu dia cara travelling hemat ala a-pradana.net. Mungkin sebagian mungkin sama dengan yang kamu tau, atau jika kamu memiliki cara atau tips lebih hemat lainnya, bisa tulis di kolom komentar ya…

2 Replies to “Cara Travelling Hemat Versi A-pradana.Net, Yuk Ikuti Cara Asyik & Hemat Ini”

  1. Paket roaming XL itu yang gimana ya, Mas? Baru tahu aku ? btw nambahin satu tips lagi, cari teman yang tinggal di kota atau negara yang dituju. Siapa tau bisa numpang nginap gratis. Travelingnya jadi makin hemat deh… Hahaha

    1. iya mbak ada dari XL. Btw pingin coba cari temen gitu hahaha cuma kok takut ya :))

Berkomentar dan menjalin silaturahmi