Pernahkah teman – teman mendengar gaung cara cek kesehatan online zaman kini ? Atau selama ini jika ada masalah dengan beberapa ciri penyakit langsung mencari – cari di search engine dan berusaha menjadi dokter sendiri dengan sok taunya. Siapa pun pasti pernah melakukannya, tak terkecuali saya.

Ya kejadian sok – sok-an menjadi dokter itu bermula saat saya traveling beberapa bulan lalu. Saat itu saya dan kedua orang teman sedang menjelajahi salah satu air terjun yang ada di Provinsi tetangga. Dalam perjalanan, tiba – tiba salah seorang teman saya mengalami sakit perut yang hebat. Kami yang saat itu bingung beranggapan kalau teman saya ini hanya sakit perut biasa, merasa wajar lalu hanya memberi minyak angin saja.

Namun sakit pada perutnya tak juga reda. Dengan sigap layaknya dokter saya pun mencari informasi di beberapa website. Mulai coba dari cara A hingga ke cara B dan C, namun sakit perutnya tak kunjung reda. Bingung, kami pun berusaha menemukan dokter dan apotik di daerah yang belum kami ketahui ini. Menggunakan peta online kami berusaha mencari praktek dokter, klinik, puskesmas dan apotik terdekat. Tetapi upaya kami sedikit berat karena beberapa praktek dokter ataupun apotik yang kami temui sudah banyak tutup. Kami terus mencari hingga akhirnya menemukan sebuah klinik yang jaraknya cukup jauh dan akhirnya bisa mendiagnosa penyakit yang diderita teman saya.

Pengalaman buruk saat itu membuat saya semakin peduli dengan kesehatan saya dan orang – orang di sekitar saya saat melakukan traveling di daerah yang belum pernah saya kunjungi. Saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan juga tidak ingin sok-sok-an mencoba menjadi dokter. Karena bisa saja akibatnya menjadi fatal, dan bisa saja informasi yang saya terima dari website itu belum tentu valid atau hoax.

Cek Kesehatan Online Saat Liburan Dengan SehatQ.Com

Cek Kesehatan Online Saat Liburan Dengan SehatQ.Com

Menggunakan platform SehatQ.Com

Memang bisa dikatakan saat ada kendala mendesak seperti pengalaman saya tadi, cara yang paling ampuh adalah mencoba mencari infomasi secara online. Dari teman pula saya mendapatkan informasi valid tentang cek kesehatan melalui platform online yang bernama SehatQ.Com.

Melalui platform ini, saya bisa mengetahui berbagai informasi kesehatan ter-update. Informasi kesehatannya pun disajikan dengan referensi yang valid, jelas dan tentunya kredibel. Platform yang bisa digunakan pada smartphone, laptop, ataupun perangkat lain ini menyediakan komunitas bagi pengguna seperti saya untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatan, dimana menghubungkan saya dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Cek Kesehatan Online Saat Liburan Dengan SehatQ.Com

Bisa melakukan tanya jawan dengan Dokter

Dengan melalukan cek kesehatan online ini, tentunya bisa menjadi pelengkap kenyamanan saat melakukan perjalanan selama berliburan. Kita bisa mencari informasi berbagai penyakit, informasi penggunaan obat dan efeknya, dan kita juga bisa konsultasi secara online melalui forum tanya jawab ataupun live chat dengan dokter. Yang saya suka, platform atau aplikasi ini betul – betul bisa membantu saya apabila saya mengalami pengalaman buruk saat liburan seperti tadi. Sebagai contoh :

  1. Cari Dokter/ Spesialis Terdekat
    Saya bisa mengetahui dan booking jadwal dokter atau spesialis penyakit tertentu di daerah sekitar saya saat saya sedang berliburan. Dokter yang terdaftar juga cukup banyak pastinya sudah memiliki kredibilitas.
  2. Cari Informasi Penyakit
    Melalui platform ini saya bisa mencari informasi penyakit yang diderita teman saya tadi. Melalui ciri – cirinya dan juga melalui informasi artikel yang ada di website atau platform ini. Minimal untuk mengatasi agar penyakit tidak bertambah parah.
  3. Cari Informasi Obat
    Dari website ini saya juga mengetahui apakah obat yang saya gunakan bisa mengobati penyakit atau tidak. Apakah termasuk obat keras, antibiotik dan lainnya.
  4. Cari Fasilitas Kesehatan
    Saya juga bisa mencari fasilitas kesehatan seperti rumah sakit terdekat ataupun klinik. Saya juga bisa mengetahui apakah fasilitas kesehatan tersebut buka atau tidak. Saya juga bisa mencari laboratorium, puskesmas dan klinik kulit dan kecantikan.
  5. Forum Tanya Jawab
    Jika ada informasi yang kurang bisa saya pahami, bisa menggunakan forum tanya jawab untuk bertanya secara langsung dengan dokter yang ada di SehatQ.com. Sehingga informasi yang saya dapatkan semakin jelas.
Cek Kesehatan Online Saat Liburan Dengan SehatQ.Com

Bisa mengetahui jadwal atau booking Dokter

Pastinya aplikasi ini bisa digunakan kapan saja, dimana saja selama kamu memiliki atau terkoneksi secara online. Apalagi menjaga kesehatan adalah bagian penting dan aset dari kehidupan manusia. Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya. Untuk bisa tetap sehat orang rela melakukan apa saja. Jadi saran saya gunakan platform ini untuk cek kesehatan online. Kalau masih ragu bisa juga mengunjungi media sosialnya seperti melalui Instagram: @sehatq_id, Facebook : SehatQ ataupun juga bisa melalui Twitter: @sehatq.