Life Style

Dikejar Anjing, Ini Cara Mengatasinya

dikejar anjingDikejar Anjing, Ini Cara Mengatasinya. Siapa sih tidak kenal dengan hewan peliharaan yang satu ini. Banyak orang yang memelihara hewan ini. Sebut saja Cihuahua, Doberman, Bulldog, Rottweiler dan banyak anjing lainya yang di pelihara karena tingkah lucunya. Namun ada kalanya tingkah anjing tersebut tidak lucu, bahkan malah bikin kita khawatir. Apalagi kalau anjing itu gila, dan si anjing tidak mengenali manusia yang lewat dengannya. Ya.. selain lucu, anjing juga sangat mengesalkan. Paling tidak, di ranah manusia pun kata – kata anjing ini sering terdengar. Tapi lupakan itu, disini yang mau di bahas tentang hewan ini yang tiba – tiba suka ngejar kita. Padahal terkadang cuma lewat saja. Mending kalau hanya menggonggong, nah kalau ngejar dan tidak di ikat tentunya bisa bikin berabe. Nah saya mau bagi beberapa tips nih apa bila sedang di kejar anjing. Bisa di coba atau di diemin saja sih.

Dikejar anjing – Ambil Tongkat/ Kayu.

monkeykingSiapa sih yang tidak tau cara ini. Cara yang lumayan ampuh, apalagi kalau pake emosi. Cari tongkat atau kayu di sekitar kamu, lalu ayunkan seperti Kera Sakti mengayunkan tongkat toya. Apalagi kalau bisa menggunakan cosplay Kera Sakti. Pasti si anjing bakal takut dengan agan. :p

Berpura – pura melempar batu.

batuCara ini juga sering di gunakan. Bukan yang muda saja, bahkan orang tua pun sering mgenggunakan cara ini. Ketika hewan ini sudah mendekat, perlahan berpura – pura mengambil batu. dan berpura – pura mengayunkan batu tersebut. Melihat itu saja si anjing langsung kabur. Tapi ya itu tergantung jenis anjingnya sih. Kalau anjingnya udah pernah pendidikan dasar militer, cara ini tidak berfungsi lah.

Balap lari dengan anjing.

balap dengan anjingNah ini cara yang agak greget. Banyak alasan hewan ini mengejar manusia yang lewat daerahnya. Bisa saja dia menjaga arealnya dari orang – orang yang tidak di kenal, bisa juga memiliki maksud lain. Contohnya mungkin si anjing tersebut mantan atlet lari. Sehingga ada manusia di sekitar pingin coba berlari bersama. Mau ga mau, kita pasti di kejarnya, susah payahlah berlari sekencang mungkin.

Melempar dengan benda sekitar.

granatJika cara berpura – pura tak lagi efektif, mungkin cara ini cukup bermanfaat. Ambil benda di sekitar, sebagai contoh menggunakan batu tadi. Timpuk deh, ya syukur syukur cuma batu deh. Kalau di sekitar cuma ada teman… ya mau ga mau ngelempar teman hahahaha. Apalagi biar greget lemparnya pake granat.

Kasi makanan ke Anjing.

makananAlasan lain anjing mengejar teman – teman mungkin karena dia lapar, dan tiba – tiba melihat teman sedang makan sambil berjalan. Jika di kejar, coba lah lempar makanan kamu sedikit. Seperti yang kaya di iklan. Syukur- syukur anjingnya mau makan sedikit, nah kalau dia minta lebih, terpaksa kamu puasa.

Usir dengan desahan hus hus.

dog & catIni adalah cara yang tidak pernah di rencakan, reflek keluar dari mulut. Huss – Huss pergi sana husss. Susah payah mengeluarkan desahan huss – huss beruntung kalau dia pergi… kalau ngga ampuh juga berarti tetap dikejar anjing.

Berpura – pura jadi patung.

patungAda yang bilang bersatulah dengan alam. Ketika di kejar anjing terus berpura – pura diam seperti patung. Cara ini tidak saya rekomendasikan, takutnya sebelum anjing datang, kita udah takut duluan. Jadinya yang ada bukan diam, tapi tetap lari.

Ikutin gaya anjing.

gaya anjingKalau cara ini kita ikutin gaya hewan tersebut. Sambil ngeluarin lidah juga, endus sana sini. Apalagi kalau menggonggong, jangan mau kalah, jika gonggongannya keras, kamu harus bisa lebih dari itu. Percayalah, si anjing itu bakal percaya kalo kamu juga anjing. Dengan suara keras dan lantang, membuat nyali si anjing tadi ciut.

Berduel dengan anjing.

berkelahiCara ini agak ekstrem gan. Layaknya kita menghadang perampok atau pencuri. Kamu keluarin deh semua jurus yang ada. Mulai dari pencak silat, taekwondo, karate atau bahkan teknik teknik dari Smackdown bisa di coba. Kalau si anjing menggigit, coba kamu gigit balik biar greget.

Pasrah dengan keadaan.

Ya udah lah YaJika cara cara yang di atas udah ga bisa membantu teman – teman ketika dikejar anjing, mungkin cara terakhir inilah yang mesti kamu lakukan. Pasrah saja serahkan semuanya pada si anjing. Mungkin emang nasibnya kamu di gigit anjing pada saat itu.

Nah bagaimana ? tetap berhati hati ya supaya tidak dikejar anjing. Saya ngeliat disini gan.

Sumber gambar dari Google Images

incoming search

cara agar tidak dikejar anjingdikejar anjingcara mengatasi dikejar anjingcara ampuh di kejar anjing

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya