WWW

Federal Matic 2x Revolusi Dingin – Gunakan Sekarang !

Federal Matic 2x Revolusi Dingin mampu memberikan perawatan kepada motor matic kesayangan kamu loh, termasuk buat saya pribadi. Dengan padatnya penggunaaan sepeda motor matic yang saya gunakan, rasanya memilih oli motor terbaik susah – susah gampang. Sampai saya menemukan oli motor yang memang peduli dengan keadaan kendaraan pribadi saya ini. Yah bisa dikatakan memang perawatan untuk motor matic ini sedikit berbeda dengan motor manual.

Bagi saya sendiri ada beberapa alasanan kenapa menggunakan motor matic ini. Selain lebih mudah, juga menggunakannya lebih nyaman. Walaupun memang sebagian orang mengatakan kalau motor matic cepat panas, perawatan yang lebih mahal dan berbagai macam persoalan lainnya. Belum lagi banyak yang mengatakan kalau naik motor matic tidak jantan, alias kendaraan ini buat kaum hawa saja. Namun tentu saja saya tidak memperdulikan itu semua, apalagi jika kendaraan yang saya gunakan ini selalu saya rawat. Mulai dari servis motor rutin, hingga pergantian oli motor matic yang pas buat kendaraan saya. Pilihan oli yang ampuh dengan keunggulan 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel jatuh pada oli ini.

Federal Matic 2x Revolusi Dingin
Federal Matic 2x Revolusi Dingin

Federal Matic 2x Revolusi Dingin – Oli Pilihan.

Memilih oli matic yang khusus ini bukan tanpa alasan. Menghindari panas pada motor matic kesayangan, suhu yang terjaga hingga mampu memberikan perawatan yang maksimal dengan formula khususnya. Ini semua bisa langsung saya rasakan sejak pertama menggunakan oli ini. Tapi nyatanya, pengetahuan saya tentang oli ini masih sedikit. Dari informasi dari pihak service resmi motor saya, ada beberapa keunggulan lain dari oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin ini yang diantaranya :

  • Bahan Bakar Menjadi Lebih Hemat
    Banyak produk serupa yang menawarkan dengan slogan ini. Tapi yang benar – benar mampu menghemat bahan bakar lebih baik tidak banyak. Maka oleh karena itu oli ini hadir. Federal Matic 2x Revolusi Dingin dengan formula khususnya menjaga suhu mesin agar tidak panas saat digunakan. Dengan terjaganya suhu, tarikan otomatis akan terasa lebih baik dan ringan. Keadaan ini terbukti membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat. Sedangkan oli lain kurang baik dalam menangani hal ini. Akibatnya tarikan motor akan terasa lebih berat dan suhu mesin lebih panas.
  • Heat Protection Formula Jaga Keawetan Mesin.
    Menjaga suhu motor tetap stabil, mengurangi daya gesek, dan mesin yang maksimal bekerja adalah fungsi utama oli ini. Heat Protection Formula jaga keawetan mesin dengan teknologi yang bekerja 2X lebih efektif, 2X Lebih Kencang, 2X Lebih Bandel.
  • Penguapan Pada Oli Yang Normal
    Pada umumnya oli yang memiliki kualitas yang kurang baik tidak mampu melindungi kinerja mesin secara maksimal. Ini terjadi karena adanya penguapan dan membuat oli sudah berada pada level minimal. Padahal kalau mengikut waktu pergantian oli belum saat nya. Dengan menggunakan Federal Matic 2x Revolusi Dingin, penguapan yang terjadi berada dalam jumlah normal, sehingga oli tidak mudah berkurang.

Tetapi yang perlu tetap di ingat, oli saja tidak mampu merawat kendaraan pribadi kamu. Pola hidup yang lebih bisa merawat apapun akan berguna nantinya. Karena sesungguhnya perawatan motor bukan dari oli saja. Berikut beberapa tips dari saya yang saya dapat dari servis resmi :

  • Jangan lupa memanasi mesin motor matic terlebih dahulu. Ingat memanasi mesin motor bukan membakarnya. Jika melakukannya pada pagi hari ada baiknya lakukan sekitar 5 – 10 menit.
    Stabilkan gas ketika menggunakan kendaraan ini. Jangan kondisikan gas naik turun saat menggunakannya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan mesin dan membuat bahan bakar lebih boros.
  • Jangan biarkan kondisi bahan bakar kosong terlebih dahulu baru mengisi kembali. Ingat, motor matic sudah memberikan jarum jumlah minyak pada spedometer yang berguna untuk kita agar tidak lupa mengisi bahan bakar.
  • Oli harus diganti rutin, misalnya dengan melakukan perjalanan 1000 Km dan mengganti oli transmisi motor maksimal ketika motor telah mencapai 5000 Km. Dan yang paling penting diingat, gunakan Federal Matic 2x Revolusi Dingin.
  • Periksa juga bagaimana kondisi aki dan busi. Apabila aki soak atau busi, maka percayalah motor kamu tidak bisa di starter bahkan mogok.
  • Perhatikan Roler dan Ventbeld. Jika rasa – rasanya motor matic kamu sudah mulai agak bergetar, cobalah periksa roles dan ventlbeld. Apalagi dalam kasus Ventbelt matic yang tertutup yang berbeda dengan rantai motor yang terbuka. Ganti dengan yang baru yang original.
  • Lakukan pemeriksaan pada ruang transmisi dan mengganti oli shockbreaker. Usahakan ketika didalam ruang transmisi di cek dan perhatikan. Kadang di tempat tersebut sering masuk kotoran dan debu. Usahakan pula bersihkan ketika motor telah mecapai 4000 Km. Terus lanjutkan mengganti oli shockbreaker pada motor matic kesayangan ketika mencapai 10000 Km. Cara ini di klaim mampu membuat motor matic nyaman saat digunakan.
  • Jangan lupa lihat kondisi ban motor, apabila sudah mau aus, segera lakukan pergantian. Pilihlah ban tubeless agar lebih nayaman dan awet.

Mudah mudahan tips memilih oli diatas mampu membantu teman – teman yang dilema saat memilih oli motor matic. Karena Federal Matic 2x Revolusi Dingin mampu menanganti itu semua.

4 thoughts on “Federal Matic 2x Revolusi Dingin – Gunakan Sekarang !

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya