Where To Stay

Fox Harris Hotel Pekanbaru Tempatnya Makan Enak Tidur Nyenyak

Fox Harris Hotel Pekanbaru kini menjadi salah satu nama tempat recomended dari list catatan saya. Yah walaupun kali ini list yang menjadi recomended saya bukan dari luar kota ataupun luar negeri sono.

Staycation itu perlu sesekali untuk ngilangin penat dan letih

Ini semua berawal ketika sedang capek – capeknya dengan rutinitas pekerjaan dan juga rawat jalan yang saya lakukan belakangan.  Apalagi memang butuh hiburan, karena sebelum – sebelumnya malah menginap di Rumah Sakit untuk perawatan karena kecelakaan yang menimpa diriku. Karena ada kesempatan pula akhirnya coba dan iseng lihat aplikasi jualan tiket hotel dan baca review – review yang ada di aplikasi tersebut. Maunya sih ke luar kota, namun karena bulan Ramadhan dan waktu yang terbatas saya urungkan niat dan hanya mencari di Kota Pekanbaru tempat saya tinggal.

Fox Harris Hotel Pekanbaru
Fox Harris Hotel Pekanbaru

Memang ada beberapa kriteria pribadi sih buat nentuin tempat atau staycation yang sesuai dengan diri sendiri. Ya paling ngga tempat nya bisa buat tidur nyenyak dan makanannya enak. Dari cari – cari dan lihat – lihat aplikasi nemu Fox Harris Hotel Pekanbaru. Sesuai dengan namanya, hotel ini menggunakan FOX (serigala) sebagai maskotnya (belakangan baru tau namanya Mr. Gypsy) dan warna ungu sebagai warna ornamennya. Pilihan ini pun karena waktu itu paket menginapnya sudah termasuk berbuka puasa dan sahur. Jadinya pas banget !!.

Hotel menarik ini letaknya di pusat kota, dekat dengan mal, bahkan di bawah hotel ini ada Sadira Plaza. Pusat – pusat keramaian lainnya juga banyak, mulai tempat beli kue, mini market dan rumah makan. Selain itu hotel ini memiliki 15 lt, yang tentu saja bisa buat foto – foto pemandangan kota Pekanbaru dari atas atau rooftop hotel ini.

 

Fox Harris Hotel Pekanbaru – Check in and Start Staycation

Lobby resepsionis, sayangnya mbanya ga mau difoto

Setelah memantapkan hati, akhirnya aku memilih dia… eh maksudnya memilih untuk mencoba menginap dan melakukan staycation seperti orang – orang lainnya. Pas pkl 14.00 WIB, saya kemudian langsung cuss menggunakan mobil kesayangan (Grab Car) karena memang pada saat itu saya masih belum bisa menggunakan sepeda motor karena memang masih perawatan. Saya sempat bingung dan bertanya kepada abang satpam yang berdiri mengatur traffic lalu lintas keluar masuk hotel/ plaza, dimanakah saya harus masuk ke dalam hotel.

Ternyata memang pintu masuk hotel ini agak tersembunyi dan masuk terus ke dalam. Bahkan saya pikir tempat pemberhentian atau naik turun penumpang/ pengunjung hotel ini tidak menggunakan resepsionis. Dasar katrok, tempat yang saya berdiri ini ternyata lobby transit hotel dan untuk ke resepsionis harus naik ke lantai 2 menggunakan lift yang disediakan. Untung sempat nanya, kalau ngga cuma duduk doank dan bengong.

Setelah sampai dilantai yang dimaksud, saya disambut seorang bidadari yang sempat bikin saya bengong. Namun hanya sekejap saya tersadar ketika panggilan mba – mbak manis di resepsionis. Ga perlu lama saya segera mendekat dan mengutarakan isi hari saya pada mba tersebut. Gayung bersambut, mba tersebut membalasnya dengan bertanya.

Baca Juga  Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bikin Staycation Jadi Nyaman

“Ada KTPnya Mas ?” Hhahaha tersentak, saya baru ingat kalau saya ini mo check in bukan jatuh cinta.

Sofa menunggu mu

Setelah memberi KTP, saya lalu menunggu di sofa yang ada di lobby resepsionis ini. Lobby ini juga terlihat cozy dengan aksesoris Mr. Gipsy dimana – mana. Sofa tunggu yang berbentuk letter U dengan background keren buat foto – foto. Lobby atau tempat respsionis ini juga sangat cozy dan langsung berdampingan dengan WTF Restaurant, restoran tempat sarapan atau makan – makan di hotel ini.

Aksesoris seperti baju kaos, topi di lobby Fox Harris Hotel Pekanbaru

Tak lama, mba yang namanya di rahasiakan itu memanggil saya kembali sembari memberikan kunci kamar, password wifi dan nomor handphone. Alangkah bahagianya kebetulan dapat kamar yang berada di lantai 7, maklum saja selama ini menginap atau staycation stuck dilantai dua ataupun satu hahaha.

 

Kamar Cozy dan Minimalis

Suasana kamar tanpa dirimu

Akhirnya saya mulai naik, sempat bingung ketika saya coba pencet angka tujuh di lift, namun ga mau naik. Dan ternyata memang saya yang katrok, untuk menuju kamar lantai berapa pun harus menggunakan kartu kunci tadi. Ditempelin gitu di dekat papan menu liftnya. Mbak resepsionisnya pun ikut senyum – senyum ngejek, yaelah mbaaaaa.

Tempat tidur kamar deluxe yang naman

Sampai di lantai 7 saya lalu segera mencari nomer kamar saya. Tak perlu menunggu jodoh lama, akhirnya saya menemukan kamar tersebut. Kamar deluxe dengan pemandangan yang memang saya suka. Kamar ini menghadap langsung di samping hotel plus bisa melihat jalan Riau serta Jembatan Leighton dan Siak 3. Selain itu kamar ini juga memiliki jendela kaca yang memang tidak bisa di buka, tetapi saya sangat suka dengan kaca yang berbentuk dinding ini.

Malam lebih menarik dengan korden di buka
Meja kerja yang pas

Kamarnya ga luas amat atau kecil – kecil amat, tapi pas. Minimalis dengan penampakan Mr. Gipsy dimana – mana. 2 Bantal besar plus 2 bantal bulat kecil pengganti guling. Yang menarik lainnya adalah meja panjang buat bekerja di bawah televisi LED dengan lampu yang futuristik. Saya suka banget lampunya, namun lagi – lagi kepikiran itu pasti mahal hahaa. Perangkat lainnya ada juga lampu tidur yang mirip mic karaoke, terus kursi santai plus meja, kulkas mini dan lemari.

WC yang bersih

Bagaimana dengan kamar mandi ? Tentunya juga merupakan hal penting saat menginap. Kamar mandi hotel ini minimalis namun mewah. Ada kaca pembatas antara tempat mandi dan buang air. Selain itu ada 2 pancurannya, bisa di pegang atau auto nunggu dibawah guyuran. Di wastafel pun sudah disiapkan 2 gelas buat kumur juga ada Hair dryer.

Baca Juga  Kuliner Riau, Ikan Kapiek Tak Bertulang
WC yang bersih
Narsis itu perlu, biar kaya orang -orang

Karena saya menginap pada bulan ramadhan, tentu saja sambil menunggu waktu berbuka saya habiskan waktu dengan tidur. Iya tidur… mau gimana, baru baring sedikit udah ngantuk karena memang tempat tidurnya nyaman banget.

 

Makan enak di WTF (What Tha Food) Restaurant

What Tha Food aka WTF Restaurant

Teteew Teteew Teteeew, ampir jantungan ketika alarm handphone berbunyi. Ya.. tanda – tanda waktu berbuka. Puas tidur, lalu cuci muka langsung otw buat berbuka puasa.

Untuk berbuka puasa saya harus turun lagi ke lantai 2 sama dengan lobby hotel tadi. Tepatnya di WTF aka What Tha Food Restaurant. Sempat agak – agak gimana dengar kata – kata WTF. Memang harus berpikir positif nih.

So Sweet mejanya udah di siapin

Setelah melapor kepada pihak yang berwajib, saya lalu diarahkan ke meja yang sudah di persiapkan. Oh so sweet, ada namanya tapi… ini meja buat dua orang, dan sedangkan diriku sendiri hahaha. Posisi mejaku ternyata pas banget dengan posisi deretan makanan. Saya jadi paham, jangan – jangan mba resepsionis tadi yang nyiapin wahahaha.

Bukan – bukan.. dia buka mba resepsionis

Oh iya, menginap kali ini juga bareng temenku Mirwan, yang tentu saja juga sendiri. Tanpa menunggu lama, saya pun langsung antri untuk mengambil jamuan berbuka puas. Sungguh ini surga makanan, banyak sekali menu all u can eat yang bisa di coba. Dendeng lembutnya, fillet ikan, mie goreng, tepanyaki, siomay, bubur, kolak, es doger, mie ayam dan semua makanan yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu ada di WTF.

Suasana berbuka puasa
Suasana berbuka puasa
Suasana berbuka puasa
Suasana berbuka puasa

Selain itu ruangannya juga luas, bisa indoor atau pun menikmati berbuka puasa di ruangan outdoor. Karena memang saat itu hari libur, jadi bisa dikatakan memang ramai dan bisa curi – curi pandang. Saya sendiri tidak banyak makan, ya seperti kata Nabi “Makan saat lapar, berhenti sebelum kenyang”. Oh iya makanannya pas banget baik saat berbuka puasa ataupun pada saat sahur.

Makan saat lapar, berhenti sebelum kenyang
Santai pada waktu sahur
Antri pencitraan hahaha
Bersama sesama blogger, Mirwan

Swimming Pool, Gym and SPA

Pemandangan dari Rooftop

Setelah puas menikmati hidangan berbuka puasa dan shalat, tujuan saya selanjutnya lantai paling atas (lt15). Di lantai rooftop ini kita bisa melihat pemandangan kota Pekanbaru 360 derajat. Saat saya naik keatas ternyata tempat atau lokasi ini lagi digunakan untuk berbuka puasa juga. Jadinya ya ambil gambar seadanya dan mengulang kembali pada pagi harinya.

Gaya itu penting bro
Pemandangan dari Rooftop
Swimming pool Fox Haris Hotel Pekanbaru
Swimming pool Fox Harris Hotel Pekanbaru

Selain ada swimming pool, ternyata hotel ini menyediakan fasilitas Gym cuma – cuma buat para traveler atau pengunjung yang menginap. Ini tidak saya sia – siakan untuk mencoba fasilitas olahraga tersebut. Dan nyatanya hanya selang belasan menit saya sudah ngos ngosan mencobanya. Positif thinking aja, baru berbuka puasa.

Baca Juga  Lubang Kalam, Objek Wisata Sejarah Riau
Merapikan Handuk
Ruangan Gym

Hotel dengan maskot Mr. Gipsy ini juga memiliki fasilitas spa. Tetapi saya tidak mencoba karena memang saya harus berhemat dan saya takut jatuh cinta ama mba – mba di tempat spanya.

Berkesempatan melatih salah satu pengunjung eaaaa

Setelah beristirahat dan foto – foto, tujuan saya selanjutnya adalah kamar tidur. Iya kamar tidur, ntah kenapa mata mulai mengantuk, padahal jam baru menunjukkan pukul 9 malam.

Layar Bola Piala Dunia Fox Harris Hotel

 

Selain pas untuk makan dan menginap, hotel ini juga pas untuk Nonton Bola Bareng. Acara nonton bareng ini juga berada di tempat yang sama dengan WTF Restaurant. Mau lebih asik kamu bisa nonton sambil makan healty snack dengan harga IDR 45 K saja.

 

Tips mendapatkan rate pas

Untuk medapatkan rate yang pas kamu bisa registrasi member melalui mytauziaprivilege.com privilege loyalty program gratis. Setelah daftar kamu bisa dapatkan harga khusus buat member dan tentu saja lebih murah. Selain itu, harga pas ini berlaku di seluruh hotel yang di manage oleh Tauzia Hotel Management.

 

Overall

Santai dalam bekerja

Puas mencoba staycation di Fox Harris Hotel Pekanbaru. Staycation tanggal merah kali ini benar – benar membuat diri termanjakan. Makan enak, tidur nyenyak dan kesehatan jiwa raga seimbang. Apalagi setelah tubuh ini melakukan olahraga lari di tempat (gym) lalu jiwa termanjakan dengan pemandangan kota saat atau tidak dalam posisi tidur.

Baca Itu Perlu
Santai Sejenak
Ruangan santai di sekitar gym
Penampakan Mal Ciputra dari Rooftop

Hotel besutan Tauzia Hotel ini juga layak kamu coba. Apalagi yang lagi kebetulan liburan ke Pekanbaru, ga ada salahnya mencoba kenyamanan hotel ini. Silakan, hotel ini sangat saya rekomendasikan gan.

Kamar mandi dari deluxe room
Lobby Hotel
Berbagai macam menu makanan berbuka puasa
WTF Restaurant
Berbagai macam menu makanan berbuka puasa
Berbagai macam menu makanan berbuka puasa

 

Fox Harris Hotel Pekanbaru
Jl. Riau No. 147, Pekanbaru
Phone: +62 761 7415 999

10 thoughts on “Fox Harris Hotel Pekanbaru Tempatnya Makan Enak Tidur Nyenyak

Berkomentar dan menjalin silaturahmi