Community

Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru

Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru merupakan event yang sudah saya tunggu – tunggu sebelumnya. Walaupun saya sebelumnya menginap di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bikin Staycation Jadi Nyaman. Ada beberapa alasan kenapa acara gathering ini ditunggu. Salah satunya ketika saya tidak mendapat slot untuk hadir pada event ini. Ya waktu saya telat buka undangan dari Mbak Lianda Marta salah satu blogger senior di Pekanbaru. Sehingga slot – slot itu terisi dengan teman – teman blogger lainnya. Mau ga mau saya harus terima dengan keadaan itu. Namun ternyata sebelum hari H, saya malah di hubungin mbak Lianda karena adanya penambahan slot. Itu tidak saya sia – siakan untuk mendaftar kembali. Padahal saya saat itu baru saja sampai di Bukittinggi, Sumatera Barat. Mau ga mau saya harus balik ke Pekanbaru saat itu juga untuk menghadiri acara gathering bersama blogger Pekanbaru & Grand Tjokro Pekanbaru besok paginya.

Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru
Mr. Rinaldi – Director Of Sales Grand Tjokro Pekanbaru

Tepat pada hari Sabtu (23/09/2017) pagi, dengan wajah amburadul dan sehabis hujan lebat saya hadir di hotel Grand Tjokro Pekanbaru. Interior minimalis plus senyum manis mbak resepsionis menyambut saya ketika masuk hotel. Tampak juga beberapa blogger lain yang sudah hadir sebelumnya sambil menyapa saya. Baru beberapa menit mengobrol bersama teman blogger, Mbak Vanda Nofrika selaku Secretary GM & Public Relation Tjokro Hotel Pekanbaru mengajak kami untuk sarapan terlebih dahulu di Batik Lounge & Tjokro Resto.

 

Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru – Batik Lounge & Tjokro Resto

Batik Lounge & Tjokro Resto

Batik Lounge dan Tjokro Restaurant merupakan resto unggulan yang dimiliki Grand Tjokro Pekanbaru. Berbagai macam pilihan makanan ada disini. Saya yang kebetulan pagi itu belum makan pagi tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Selagi teman – teman yang lain masih sibuk mengabadikan foto, saya juga sibuk dengan kegiatan saya untuk menikmati menu sarapan. Nasi goreng, mie goreng sagu (kwetiau kali ya), berbagai macam filet, gudeg dan berbagai hidangan lain termasuk buah – buahan memanjakan mata saya saat itu. Untuk minum, ada jus, teh dan kopi. Dari berbagai macam pilihan tersebut akhirnya pilihan saya jatuh kepada nasi goreng dan mie goreng sagu. Dengan tampilan interior yang minimalis membuat Suasana di resto ini menjadi nyaman dan tenang. Beberapa pengunjung yang menginap juga tampak menikmati sarapan sambil mendengar alunan musik santai. Oh iya kami sarapan di meja khusus yang sudah disiapkan di Batik Lounge dalam acara Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru.

Berbagai macam pilihan makanan

 

Sas Hospitality – Serving With Soul

Setelah sarapan pagi, acara pun di lanjutkan ke acara inti. Di mulai dari perkenalan manajemen hotel dengan blogger yang hadir. Sambutan dari Mbak Vanda menandai acara Grand Tjokro Blogger Gathering di mulai. Pada saat itu Mbak Vanda juga memperkenalkan Director of Sales Grand Tjokro Pekanbaru yaitu Pak Rinaldi yang ternyata beliau duduk di samping saya. Pak Rinaldi lalu membuka acara dengan mengenalkan Grand Tjokro ke blogger yang hadir. Selain itu, dari informasi yang diberikan pak Rinaldi, acara blogger gathering ini dalam rangka memperkenalkan operator baru yang mengelola semua hotel dengan nama Tjokro di Indonesia, yaitu SAS

Hospitality. SAS Hospitality sendiri adalah perusahaan operator hotel yang terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya. Saat ini SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style. Yang menarik dari perbincangan itu adalah optimisme SAS Hospitality menjadi perusahaan bidang jasa yang terbaik di Indonesia, dan menjadi aset berharga di dunia pariwisata. Saya setuju banget untuk itu, apalagi untuk lokal di Pekanbaru.

 

Games & Hotel Tour di Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru

Setelah perbincangan hangat selesai, saya dan teman-teman blogger Pekanbaru selanjutnya diajak untuk tur berkeliling hotel. Saya sendiri juga ingin tau apa – apa saja ruangan dan fasilitas hotel yang ada. Dari buku panduan informasi hotel yang diberikan sebelumnya, Grand Tjokro Pekanbaru banyak memliki ragam fasilitas. Kamipun di arahkan untuk melihat sisi dalam hotel. Mulai dari meeting room, kamar dan berbagai tempat lainnya. Dan kerennya sebelum memulai acara tur, kami diberikan games. Games dengan clue mencari notes yang tergulung yang di sisipkan di ruangan – ruangan hotel. Tentu saja ini sangat menarik, apalagi ada hadiah menarik dari notes – notes tersebut. Sempat terpecah sih fokus saat itu… antara melihat fasilitas atau mengejar hadiah hahaha. Games ini ternyata ampuh menambah keseruan pada acara gathering ini.

Indrapura Ballroom saat adanya event

Kami memulai tur dari ruangan meeting. Ada beberapa ruang meeting yang tersedia di hotel grand tjokro Pekanbaru. Uniknya nama – nama ruangan meeting ini mengandung nama – nama daerah lokal. Sebut saja Indragiri, Bengkalis, Pelalawan, Kampar, Rokan 1, Rokan 2 hingga sekelas ballroom yang bernama Indra Pura. Untuk Ball room mampu menampung hingga 600 an orang.

Salah satu Deluxe Room yang dimiliki Grand Tjokro Pekanbaru

Setelah melihat beberapa ruangan meeting, kami melanjutkan untuk melihat beberapa kamar yang ada di hotel ini. Mulai dari Deluxe hotel hingga executive. Sayangnya pada saat itu kami tidak bisa melihat kamar superior. Dilihat dari segi fasilitas, kamar – kamar ini sama dengan kamar – kamar hotel lainnya. Hanya saja tergantung bagaimana hotel tersebut mengemas layanannya dan mempertahankan pelanggannya. Total kamar di Grand Tjokro hotel berjumlah 91 kamar dengan rincian 65 kamar superior, 20 kamar deluxe dan 6 kamar executive yang terbagi di beberapa lantai. Interior kamar yang elegan dengan tampilan warna dominan putih gading, hitam dan sedikit gold nuansa romantis, hangat dan luas. Selain itu dengan rate terjangkau, kamar hotel ini menggunakan karpet yang mana jarang digunakan oleh hotel lainnya dengan rate yang sama.Saya juga salut, ketika memasuki beberapa kamar semuanya harum. Bahkan saya sempat mencium bantal untuk mengetahui mengetahui bersih atau tidaknya. Ini saya lakukan karena pernah ketika saya memesan kamar di hotel lain masih terasa bau rokok atau bau ga enak. Berbeda dengan hotel lain, Grand Tjokro tetap harum walau ruangan tersebut mengizinkan rokok. Fasilitas kamar dilengkapi dengan mini bar/ kulkas, TV Led dengan siaran tv kabelnya, meja dan kursi serta deposit box. Sensasi berbeda juga saya rasakan ketika memasuki kamar mandi, area shower berlapis kaca yang juga menjadi pembatas antara kamar mandi dan tempat tidur. Jadi hati – hati ketika mandi, bisa bisa teman sekamar kamu mengabadikan momen kamu mandi hahaha (kamar Executive). Oh iya kamar mandi di kamar ini tidak menggunakan bathup.

Salah satu kamar Executive dengan kamar mandi transparan

Kamar – kamar yang ada dihotel ini bisa dikatakan cukup luas. Untuk kamar superior aja luasnya 21 meter persegi dengan 44 twin bed dan 21 king bed dengan view ke arah flyover. Sedangkan kamar deluxe luasnya 24 meter persegi dengan 12 twin beda dan 8 king beda. Bagaimana dengan executive ? executive memiliki luas 36 meter persegi plus 2 buah sofa serta kamar mandi transparan. Selain itu semua ruangan di hotel ini di lengkapi dengan free wifi.

Oh iya, sempat terjadi kericuhan sih saat tur berlangsung. Saya dan blogger lainnya sibuk mencari note bergulung pita merah. Dengan syarat 1 orang hanya boleh memiliki 1 note tentu saja membuat kami sibuk mencarinya. Note – note tersebut disisipkan di sela – sela ruangan saat kami tur. Saya dapat 2 sih, namun karena adanya ketentuan tersebut saya berikan note satunya ke blogger yang lain.

Setelah acara tur selesai selanjutnya kami di kumpulkan untuk pembagian doorprize yang berisi berbagai macam voucher. Mulai dari voucher menginap hingga voucher dinner. Dari total 15 note, hanya ada 9 note yang beruntung. Sayangnya saya tidak seberuntung itu, malahan note yang saya berikan ke teman blogger yang untung. Hahaha tapi ngga masalah sih, yang jelas dengan adanya gathering dan silaturahmi ini bisa menghangatkan kekeluargaan diantara para blogger dan manajemen hotel. Acara lalu di tutup dengan ucapan terimakasih dari Mba Vanda dan Pak Rinaldi kepada seluruh blogger yang hadir, tetapi buat blogger yang masih ingin menikmati suasana Hotel Grand Tjokro Pekanbaru tetap diperbolehkan untuk stay di hotel.

Grand Tjokro Hotel Pekanbaru

Terima kasih sebesar – besarnya buat Hotel Grand Tjokro Pekanbaru atas undangan dan servicenya selama satu hari di acara Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru. Terima kasih juga kepada mbak Lianda Marta yang sudah mengundang dan memberikan satu slot undangan untuk saya. Terima kasih juga kepada teman – teman blogger yang hadir yang sudah sharing bersama saya. Ini momen yang spesial untuk saya. Dan masuk dalam momen – momen penting dalam kehidupan saya. Semoga acara seperti ini tetap ada kedepannya karena acara seperti ini Awesome !

 

Q & A

Apakah ada Kolam Renang ?
Untuk kolam renang Grand Tjokro Pekanbaru bekerja sama dengan Kolam Renang Pelangi di Jl. Arifin Ahmad Pekanbaru. Untuk menuju tempat tersebut disediakan shuttle service.

Apakah ada Service Antar Bandara ?
Ada, kamu tinggal duduk santai dan rileks dalam perjalanan 15 menit ke Bandara Sultan Syarif Kasim II dengan menggunakan di layanan antar-jemput ber-AC yang disediakan secara gratis. Drag & Pickup.

Apakah ada Smoking Room ?
Ada, Tersedia kamar smooking dan no smoking di Grand Tjokro Pekanbaru

View Kamar Yang Paling Bagus ?
Requestlah kamar yang viewnya flyover. Kalau malam bagus

Apakah ada deposit?
Lupa, waktu itu pernah menginap, kayanya ada kalau ga salah 100 ribu atau 50 ribu.

Salah satu promo menu sarapan di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru

Apakah Tjokro Resto Untuk Umum ?
Iya, bisa untuk umum. Nikmati juga promo – promo menu pada bulan tertentu.

Apakah ada di Tengah Kota ?
Yap, 10 – 15 menit kebandara, 15 menit ke Mal SKA, 15 Menit ke Mal Pekanbaru, 20 Menit Ke Mal Ciputra dan tempat – tempat keramaian lainnya.

Apakah ada Harga Promo ?
Ada Banget, untuk dapat menikmati harga yang awesome ada trik khusus. Kasi tau ga ya…. hahaha. Sering sering buka media sosial milik hotel ini baik IG (@tjokrohotelpekanbaru), Twitter (@tjokrohotelpku) ataupun Facebook  (facebook.com/tjokrohotelpekanbaru). Harga khusus bisa didapatkan melalui booking online melalui website hotel www.grandtjokropekanbaru.com. Pernah ada juga promo harga menginap dibawah seratus ribu rupiah.

Apakah ada Wahana Bermain Anak ?
Ada, Tjokro Kids Corner

Kids Corner Grand Tjokro Pekanbaru

Biar ga bingung mungkin bisa tanya – tanya menyangkut hotel ini bisa langsung aja kontak nomor di bawah ini.

Alamat:
Jalan Jend. Sudirman No 51.
Pekanbaru, Riau

Phone: 0761 851298

Email : gtpreservation@grandtjokro.com

Website : www.grandtjokro.com/pekanbaru

incoming search

kti hydrocephalus

13 thoughts on “Gathering Seru Blogger Bersama SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru

  1. Kalau udah pada ngumpul pasti seru banget nih, ngumpul ngumpul sesama blogger. apalagi ditunjang dengan tempat yang nyaman dan banyak makanan lezaaaattt

  2. Duuh Duuh Duuh… Mupeng banget deh lihatnya. Sure, very cozy for staycation with my fam here. Can’t wait to go to PKU.

  3. Wow, untuk hotel bintang 3, karpet di kamar dan adanya kids corner itu poin plus banget.
    Jadi yang dekat dari lokasiku kayaknya klaten n jogja ya. Ntar coba mampir deh kalau ketemu.
    Terimakasih rekomendasinya 🙂

  4. Mantap bang andrew ulasannya, saya suka caramu membuat grafisnya.
    Itu yang deluxe sumpah, rasanya pengen meluncur di kasurnya

  5. BEKAAKAKAKAKAKAKA! 😀
    mau ketawa di bagian ini ” Sayangnya saya tidak seberuntung itu, malahan note yang saya berikan ke teman blogger yang untung. ”
    balik lagi, kalau jodoh ndak kemana bang mungkin rezekinya di instagram atau di blog, eakkkkkk~
    ngakak lagi dulu,ya wkwkwkwkw

  6. HAHAHAHHAA setuju parah sama komen vina. ASLI NGAKAK PISAN EUY!
    Baca lagi dan ngakak lagi. Masih kebayang kemarin waktu tau ke-zonk-an bang Andrew ngakaknya lebih parah dari ini hahaha. Semoga salah satu ig atau blog ini menggantikan peruntungan yang kemarin tydac berpihak ya bang 🙂

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya