WWW

Import Database MySQL Besar Tanpa PHPMyAdmin

Mungkin sebagian km sudah tau cara import database dari satu hostingan ke hostingan lainnya. Tentunya melalui PHPMyAdmin. Tadinya saya juga berpikir kalo import database itu pastilah gampang. Tinggal upload beres. Tapi nyatanya import itu susah ketika besar dari database mysql itu ga sewajarnya. Lebih dari 10 mb di upload, apalagi kalo di PHPMyAdminnya di limit tertentu. Tentunya jadi pusing. Pernah baca juga harus edit PHP.INI juga. Wahh… itu apa lagi tambah ribet. Pengalaman saya yang pertama waktu itu, karena malas… saya pasrah ngedelete databasenya. Jadi.. mau ga mau buat baru. Untuk yang kedua ini, saya ga mau rugi dan capek lagi. Alhamdulillah setelah baca postingan bro Xirenia, akhirnya semua itu bisa terjawab. Berikut tutorial nya :

1. Yang pertama kamu harus tau, untuk import database mysql yang besar, saya menggunakan script PHP BigDump SQL. Script ini bisa di download dimari

2. Setelah di download dan di ekstrak, upload file tersebut ke dalam hostingan kamu, dan buat lah folder baru. Upload bisa menggunakan FTP ataupun dari Cpanel.

3. Setelah itu kamu upload juga file Sqlnya. Kamu bisa *.ZIP terlebih dahulu. Untuk upload ini bisa menggunakan FTP atau kalau mau juga bisa lewat browser.

4. Buka Bigdump.php lalu edit dengan notepad. Lalu setting dan isi.

1

5. Setelah kelar, lalu buka bigdump.php melalui browser kamu. ex. hxxp://blogayelohhwpunya.net/namafolder/bigdump.php. Lalu klik start import. Tetapi bagi kamu belum memasukkan sql melalu proses no 3, dapat memasukkan msql tsb via browser. Lalu pilih upload.

2

6. Tunggu proses selesai.

incoming search

Cara backup sql tanpa phpmyadmincara export file database sql tanpa php myadminimport database besar ke php my adminphp my admin setibg backup data besar

1 thought on “Import Database MySQL Besar Tanpa PHPMyAdmin

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya