Inilah 6 Jenis Alat Cuci Mobil yang Wajib Dimiliki untuk Membangun Bisnis Car Wash

Memiliki kendaraan pribadi pastinya memberikan lebih banyak keuntungan bagi Anda, mulai dari segi kemudahan dalam menggunakannya, hingga biaya yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan perjalanan juga semakin lebih murah dibandingkan dengan naik sarana transportasi umum, karena cukup mengeluarkan uang untuk bahan bakar saja. Namun sebanding dengan hal tersebut Anda juga harus mengalokasikan dana untuk kebutuhan perawatan. Misalnya adalah dengan mengganti sparepart, kemudian jadwal service rutin, hingga pemeliharaan kendaraan dengan cara mencucinya. Faktanya tak harus datang ke car wash, karena Anda bisa menggunakan alat cuci mobil sendiri untuk membersihkan kendaraan tersebut.

Ada kalanya memang di musim penghujan kendaraan harus lebih sering dicuci dibandingkan dengan musim kemarau, hal ini disebabkan karena pada dasarnya mobil yang terkena kandungan air dengan asam memiliki potensi lebih mudah berkarat atau mudah mengalami kerusakan, sehingga harus lebih sering dibersihkan setelah terkena air asam atau air hujan tersebut. Bahkan hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi Anda.

Berbekal dengan modal uang yang dimiliki, maka nantinya Anda bisa membangun car wash sendiri, tentunya peruntungan juga sangat banyak, apalagi jika di lokasi Anda dekat sekali dengan masyarakat yang memiliki kebutuhan tersebut, potensi memiliki banyak kendaraan, namun malas mencucinya. Berikut ini setidaknya modal alat cuci mobil yang harus dimiliki, yaitu:

Tabung salju, bukan salju asli, melainkan kumpulan dari busa shampo yang akan membuatnya nampak putih seperti salju, bahan yang satu ini menjadi bagian utama yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha tersebut, mengingat belakangan ini car wash dengan produk cuci snow memang paling laris manis digunakan oleh masyarakat dibandingkan dengan yang lainnya, jadi wajib memiliki tabung salju.

Baca Juga  Siti Fadhilah bayi penderita Hydrocephalus Butuh Bantuan Anda

Kompresor, fungsinya juga terbilang sangat vital, karena dipakai dalam menggerakkan hidrolik untuk kemudian akan menghasilkan air dengan tekanan tinggi yang dipakai dalam pencucian. Untuk itu paling tidak pilihlah yang bagus sehingga tak mudah mengalami kerusakan. Kurang lebih harganya sekitar 900 ribu rupiah.

  1. Steam air, mesin ini yang dipakai dalam mengatur tekanan air yang nantinya akan disemprotkannya ke bagian-bagian kendaraan, khususnya adalah bagian bawah yang memang paling sulit untuk dibersihkan, sehingga mau tak mau harus mengandalkan sarana steam bertekanan tinggi ini, hanya saja penggunaan harus lebih hati-hati sehingga tak merusak mesin kendaraan tersebut.
  2. Shampoo, untuk memberikan kualitas yang tak sekedar bersih, melainkan juga mengkilap dan juga wangi, maka tak bisa sembarangan dalam memilih shampoo mobil, hanya gunakan yang berkualitas, shampoo dengan kandungan bahan untuk membuat tampilan kendaraan Anda menjadi mengkilap, sehingga tak bekerja ekstra untuk memancarkan kilapnya.
  3. Semir ban, melengkapi hasil pencucian yang lebih optimal bersihnya dan juga tampak seperti baru, maka tak bisa menyepelekan bagian yang satu ini, ban juga harus ikut di semir untuk mengeluarkan warna hitamnya lebih kelam. Selain itu juga memberikan kesan bahwa kendaraan tersebut masih baru.
  4. Lap, proses akhir pencucian agar hasilnya tampak lebih sempurna dan juga siap pakai, maka jangan lupa untuk mengelap kendaraan sehingga bisa langsung digunakan, lebih kinclong dan juga bebas dari debu.

Semuanya membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun akan sesuai dengan hasil yang diterima, mudah menemukan alat cuci mobil ini di pasaran, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

incoming search

alat untuk usaha car wash?alat yang digunakan untuk usaha car washapa saja yg di butuhkan untuk carwashMembuat tampilan carwash menarik

Berkomentar dan menjalin silaturahmi