Inilah Daftar Harga Proyektor Epson dan Tips Tepat Memilihnya

Proyektor merupakan sebuah alat elektronik yang mampu memproyeksikan sebuah data atau gambar dalam sebuah layar yang lebih besar. Hal ini biasanya digunakan saat melakukan presentasi didepan klien atau banyak orang. Hal ini juga memampukan banyak orang dapat melihat hasil pekerjaan dari sang presentator dengan sangat jelas. Saat ini ada begitu banyak proyektor yang dijual, yang paling banyak digunakan adalah proyektor Epson. Epson merupakan salah satu produsen gadget dan alat elektronik yang sudah terjamin kualitasnya. Harga proyektor Epson sudah setara dengan kualitas dan spesifikasinya yang ditawarkan. Namun belum banyak yang mengetahui cara memilih proyektor yang tepat dan benar.

Saat ini proyektor Epson sudah dijual pada situs belanja online terpercaya dengan berbagai varian harga sesuai dengan tipenya. Berikut adalah tips memilihnya:

  • Perhatikan teknologi DLP atau Digital Light Processing yang menggunakan jutaan kaca kecil untuk memproyeksikan gambar. Gambar yang dihasilkan kualitas baik, akurasi warna dan kontras tinggi dan penggunaan daya yang rendah.
  • Perhatikan teknologi LCD atau Liquid Crystal Displays yang memperhatikan tingkat kecerahan yang lebih tinggi, resolusi dan aspek rasio yang membuat proyektor ini sempurna saat digunakan di kantor dan menghasilkan efek pintu layar screen door effect yang akan menampilkan dengan jelas layar besar.
  • Perhatikan teknologi LcoS atau Liquid Crystal on Silicone dengan perpaduan antara DLP dan LCD. Teknologi LcoS yang mampu memperoyeksikan gambar dengan sangat terang dan gambar yang tajam dan terkadang menunjukkan pixel mati.
  • Tempat instalasi, setiap proyektor memiliki kemampuan yang berbeda sesuai dengan penempatannya dan untuk ruang kecil pilih proyektor short throw yang mampu memproyeksikan gambar besar dengan jarak kurang 1 meter dengan tingkat kecerahan yang tinggi di ruangan yang lebih besar.
Baca Juga  Mengapa Masih Banyak yang Menggunakan Ponsel Samsung J5 yang Di jual di Bukalapak? Ini Dia Alasannya!

Selain beberapa diatas perhatikan juga waktu penggunaan proyektor. Jika digunakan untuk perjalanan bisnis maka sebaiknya memilih proyektor yang mini. Untuk acara besar maa gunakan proyektor besar sehingga hasil gambar akan jelas dengan keadaan apapun. Pertimbangkan juga fitur seperti fitur 3D untuk home theater dan mampu digunakan untuk bisnis dalam bilang industri kreatif. Sebaiknya mempertimbangkan banyak hal saat akan membeli proyektor ditengah banyaknya kecanggihan proyektor.

Berikut adalah daftar harga proyektor Epson diantaranya:

  • Epson EB-S200 Rp4.600.000 dengan sistem projector 3 LCD dan resolusi 1920×1080 pixel.
  • Epson EB-X300 Rp5.150.000 dengan sistem projector 3LCD dan resolusi 1024×768 pixel.
  • Epson EB-X7 Rp6.599.250 dengan sistem projector 3LCD dan resolusi 1600×1200 pixel.
  • Epson EB-1761W Rp10.650.000 dengan sistem projector 3LCD dan resolusi 1080×720 pixel.
  • Epson EB-U32 Rp10.650.000 dengan sistem projector DLP dan resolusi 1920×1200 pixel.
  • Epson EH-TW8200 Rp30.250.000 dengan sistem projector DLP dan resolusi 1920×1080 pixel.

Beberapa daftar diatas dapat ditemukan pada situs belanja online dengan mudah. Untuk perbedaan harga dapat membandingkan antar situs online. Hal ini juga perlu dimanfaatkan oleh para pembeli yaitu adanya diskon ataupun promo yang ditawarkan akan membuat pengguna mendapatkan banyak potongan harga. Untuk update terbaru pada daftar harga ini dapat dilihat pada situs online khusus penawaran harga dari berbagai proyektor.

Harga proyektor Epson diatas sudah setara dengan kelebihan dan juga spesifikasinya. Salah satu spesifikasinya yaitu Epson EB-X100 dengan teknologi 3LCD, Aspect Ratio 4:3, dengan zoom ratio manual. Dengan intensitas 2600 ANSI lumens, dan rasio kontras 3000:1, dengan rentang proyeksi 0,90 hingga 10,80cm, didukung koneksi D-Sub, RCA, S-Video dan USB tipe B. Proyektor tipe ini dapat digunakan untuk keperluan sekolah.

Baca Juga  Power Bank Murah Berkualitas Bagus? Cobain ASUS Zenpower Slim 6000 Ini Gan

Berkomentar dan menjalin silaturahmi