Android, Tips & Tutorial

Instagram Untuk Android

Instagram Untuk Android, akhirnya… mungkin itulah yang ada di benak para pemakai robot hijau atau android. Seperti yang kita tau, instagram sebelumnya hadir pada perangkat IOS besutan apple. Aplikasi editing dan sharing ini akhirnya resmi hadir di robot hijau. Para pemakai android akan bergabung dengan 30 juta pemakai/ pengguna instagram dari pemakai iOS yang saat ini telah menghasilkan lebih kurang 5 juta photo perharinya. Wow.. angka yang cukup fantastis. Dengan instagram sendiri, pengguna bisa mengambil foto lalu mengedit foto tersebut. Ada beberapa filter/ plugin seperti memberi kesan retro dan unik. Gambar ini sendiri nantinya bisa di sharing/ di bagikan ke jejaring sosial seperti facebook, twitter, tumblr, foursquare dan beberapa jejaring sosial lainnya.

Spesifikasi Instagram untuk Android.

Instagram untuk android bisa berjalan pada sistim operasi android 2.2 froyo ke atas. Namun sayangnya, aplikasi ini sementara tidak bisa di jalankan pada sistim operasi android yang ada pada tablet. Saya sendiri mencoba aplikasi ini pada LG Optimus Me yang memakai OS Android 2.2 Froyo. Dan jalan tanpa masalah, dan saya bisa langsung mengupdate foto sama seperti pengguna iOS yang hadir lebih dahulu.

Perbedaan Instagram untuk Android dan iOS.

Memang benar bahwa Instagram untuk Android memiliki sebagian besar fitur yang sama dengan versi iPhone. User interface pada versi Android memiliki tata letak yang sama. Lima tab di bagian bawah layar awal berdedikasi untuk lima fungsi kunci dalam app. Fitur lain yang tidak berubah adalah berbagi foto ke empat platform yang sama: Twitter, Facebook, Foursquare, dan Tumblr. Namun demikian ada beberapa perbedaan penting. Instagram untuk android menggunakan ikon kamera yang baru pada tampilan kamera. Sayangnya di instagram untuk robot hijau ini belum ada tool Tilst-shift, yang memungkina pengguna untuk memburamkan/ blur atau membuat fokus pada titik tertentu. Salah satu lagi kekurangannya untuk robot hijau adalah tidak memiliki fitur “Advanced Camera” dimana di iOS sendiri fitur sangat berguna.  Tapi tidak masalah untuk versi perdana ini. Sepertinya Instagram masih mengistimewakan pengguna perangkat iOS, yakni iPhone, iPad dan iPod Touch.

Baca Juga  7 Aplikasi PDF Online

Seberapa baiknya dan bergunakah Instagram untuk android ? Apa kesan anda para aplikasi ini ? anda bisa mencobanya langsung pada perangkat android anda.  Bisa diunduh gratis di Google Play.

incoming search

spesifikasi instagramSpekasi instagram

Leave a Reply