Community, Daily Life

Komunitas Trooper Indonesia Riau Touring 2009

Well, ini mungkin pertama kalinyaa ikutan touring kaya gini. Biasanya sih touring naik motor doank πŸ˜€ . Tepatnya Sabtu, 24 Januari 2009, saya ikut bagian dalam acara touring Komunitas Trooper Indonesia (KTI) Riau keliling Sumatera Barat. Nah sebelonnya juga saya ikut ini juga ga ada dalam schedule. Wong mobil Trooper aja ga punya, eh jangan kan mobil, bawa mobil aja masih belajar hahahhaha. Yang ikutan sebenarnya papa, karena papa emang punya Trooper πŸ˜€ . Karena papa ngajak ya udah, akhirnya ikutan. Pergi bertiga dengan abg sepupu juga. Sewaktu kumpul & briefing sebelum berangkat ke Sumatera Barat, saya agak canggung… karena ternyata bisa di bilang yang pergi touring, bapak – bapak dan keluarganya. Yang seumuran sama saya malah ga ada, yang ada malah yang lebih muda anak – anak bapak – bapak tadi πŸ˜€ . Tapi gpp deh, sekalian nambah wawasan dan nambah komunitas.

Setelah briefing, terus kita di berikan 2 lembar kertas, yang disana tertulis schedule, informasi, peta, dan kegiatan – kegiatan apa aja yang bakal di lakukan nanti. Salut ! itu yang pertama saya ucapkan, karena untuk acara ini sudah terorganisir dengan rapi. Tapi ga berapa lama saya kecewa hahahha, kata – kata salut tadi hilang begitu saja, ketika saya liat jam sudah berbeda dengan jam yang ada di schedule. Tapi gpp deh, ini pengalaman pertama buat saya. Rute yang akan di lalui ke Sumatera Barat yang saya liat di peta yang ada di kertas tadi :

Tgl 24 – 01 – 09, pkl. 19.30 wib : Dari Pekanbaru

Tgl 24 – 01 – 09, pkl. 21.00 wib : Rantau Berangin (Istirahat Bentar/ Pipis)

Tgl 24 – 01 – 09, pkl. 24.00 wib : Lubuk Bangku (Istirahat/ Tidur)

Tgl 25 – 01 – 09, pkl 07.00 wib : Berangkat ke Bukittinggi

Tgl 25 – 01 – 09, pkl 08.30 wib : Keliling Bukittinggi

Tgl 25 – 01 – 09,Β  pkl 11.00 wib : Sudah sampai di Danau Maninjau (Embun pagi sekalian makan siang)

Tgl 25 – 01 – 09, pkl 14.00 wib : Sampai di Mifan ( Minang Fantasi ) Padang Panjang, lewat Pariaman.

Tgl 25 – 01 – 09, pkl 16. 00 wib : Berangkat ke Singkarak dan Nginap disana, Pasang tenda camping.

Tgl 25 – 01 – 09, pkl 19.00 – 06.00 wib : Makan malam bersama, kumpul, main gitar, domino dan istirahat.

Tgl 26 – 01 – 09, pkl 08.00 – 13.00 wib : Berangkat ke Batu Sangkar, jalan – jalan, makan siang, terus ke Puncak Pato.

Tgl 26 – 01 – 09, pkl 14.00 wib : Berangkat ke Pekanbaru

Sate SaiyoYa kaya mirip – mirip itulah schedule nya. Tapi karena di lapangan dari awal sudah terjadi keterlambatan dan tidak sesuai dengan schedule yang di buat yaa…. otomatis semua berubah. Berangkat jadinya pkl. 09. 00 wib, singkat cerita istirahat di Rantau Berangin dan sampai di Lubuk Bangku pkl 03.00 wib. Terus istirahat ampe jam 8, baru berangkat ke Batu Sangkar, padahal awalnya kalo di schedule ke Bukittinggi dulu. Di Batu Sangkar kami berhenti di Istana Pagaruyung Batu Sangkar. Ternyata masih belom selesai juga renovasinya. Setelah berfoto – foto, kami melanjutkan perjalanan ke Singkarak. Di Singkarak ini kami mendirikan tenda camping, saya saya ga sempat mengabadikan foto camping di karenakan saya lebih suka foto narsis. Makan siang kami lakukan di Singkarak, mengingat waktu yang tersisa banyak, ga mungkin donk standby doank di Singkarak. Al hasil setelah briefing dan rembuk, kami melanjutkan perjalanan ke Solok, emang ada apa di solok ?? Ya… ke Danau kembar atau lebih di kenal Danau Atas dan Bawah. Kebetulan lom pernah kesana, jadi senang sekali kesana. Setidaknya ampe sore disana, setelah puas baru balik ke Singkarak lagi untuk makan malam. Setelah makan, biasa… bapak – bapak mulai main kartu, domino bahkan main gitar yang telah di bawa sebelumnya. Sedangkan saya ??? Karena ga sanggup tidur di luar karena dingin, saya melarikan diri ke mushalla deket sana… numpang tidur ampe subuh. Paginya saya kembali ke camp, subuh – subuh langsung mandi di danau, takut nya kalo aga siangan mandi di danau kan malu, keliatan tubuh ndut sexy ini hahahahah (gila ). Habis mandi trus sarapan, abis itu baru deh siap – siap berangkat ke Minang Fantasi (MIFAN) Padang Panjang, Dunia Fantasinya orang Sumatera. Setelah sampai di Mifan, saya sangat kecewa, ternyata tanggal merah, rame sekali tempat ini. Padahal saya udah pake celana renang pingin coba Water boom disini. Namun apa daya terlalu ramai. Dari mobil yang berplat BM, sampai dengan BH, BK, S, dan beberapa plat lainnya yang tidak saya kenali asalnya. Huff… tapi untuk ibuk – ibuk istrinya bapak – bapak tetap pergi ke waterboom karena meraka bawa anak kecil, jd ga mungkin ga pergi. Nah saya ? temannya bapak – bapak semuwa πŸ™ πŸ™ . Akhirnya setelah lama menunggu ibuk – ibuk tadi, kami makan siang di Sate Saiyo Padang Panjang. Ga terlalu enak sih, niatnya mo makan di Sate Mak Syukur, tapi di sana habis satenya, jadi terpaksa makan di Sate Saiyo. Setelah makan lanjut ke Bukittinggi, abis tu baru pulang πŸ˜€ . Btw kok saya cerita tentang ini ya -_-“. Padahal judulanya Komunitas Trooper Indonesia.

Baca Juga  Menyiram Tanaman ini 7 Tipsnya

Apa sih KTI itu ??? KTI ada lah singkatan dari Komunitas Trooper Indonesia. Komunitas ini berawal dari sebuah inisiatif komunikasi antara sesama penggemar chevrolet trooper di tanah air. Di Pekanbaru sendiri saya liat lebih dari 11 mobil yang terdaftar. Itupun yang ikut acara touring ini. Denger – denger masih banyak lagi. Nah masalahnya lagi, saya belom tau banyak tentang komunitas ini. Saya cuma ikutan aja, nambah – nambah wawasan. Jadi kalo untuk lebih lanjut bisa baca disini Otogenik atau join ke milisnya : Trooper_Indonesia@yahoogroups.com

Hal yang positif yang saya dapat :

– Kebersamaan : Kalo ada mobil yang mogok, maka semua mobil lainnya ikut berhenti, sama – sama menyelesaikan masalah

– Teroganisir : Setiap regu ada ketua regu dan memakai radio.

– Kedewasaan : Saya jadi dewasa, soalnya ngomong sama bapak – bapak.

Yang negatif – negatif :

– Hari hujan, yah namanya juga alam

– Mobil mogok, yah wajar aja kan mobilnya dari tahun berapa πŸ˜€ .

– Schedule molor, yah mo gmana lagi, kesadaran masih kurang hahahahha πŸ˜€ , tapi gpp sudah tertutupi dengan keliling di sana.

So, seperti biasa, mohon maaf kalo ga ngerti dengan cerita saya πŸ˜€ . Fotonya juga dikit, soalnya aga berat ntar πŸ˜€

@ Mifan ?? KTI Riau KTI Riau Dari Depan KTI Riau dari Jauh KTI Riau berjejer bergaya Sak Cir @singkarakTrooper Papa Trooper Narsis Singkarak lake @singkarak kemah @danau bawah Komunitas Trooper Indonesia Bang ike, Papa, om Yudhis

5 thoughts on “Komunitas Trooper Indonesia Riau Touring 2009

  1. Assalam mualaikum Wr. Wb..
    Saya Yunus Muis (Serpong Jakarta), bolehkan saya menambahkan foto2 trooper short (solar) dalam komunitas ini?
    kebetulan di facebook saya ada beberapa foto yang menurut saya cukup bagus kalau ikut di tampilkan
    Demikianlah salam perkenalan saya…
    Wassalam..

  2. ass. mau tau dan nanya? mas andrew pradana sama gak orangnya dengan andikha pradana hehe soalnya di mail kti yg sering nongol andika p. dan belum pernah sy liat fotonya begono ceritanya… untuk info tropernya keren tapi banyak foto narsisnya ya haha. sembari kenal sy minta foto2 trooper mas pradana dan trooper pak yunus ya ke email sy topikeeee@yahoo.com. trims

  3. @ecko

    wah kalo itu saya lom tau pak. saya domisili di pekanbaru. mungkin bisa tanya di milis

    Β 

    @m yunus

    boleh pak, silakan ga bung di milis KTI

    Β 

    @latino

    beda pak, kalo mas andhika itu di jawa. saya di pekanbaru. lagian sebenernya yang ikutan komunitas ini ayah saya. saya cuma nebeng πŸ˜€

Leave a Reply