Tips, Travel Tips

Liburan Ke Nusa Penida – This Is My Plan For This Year

Liburan ke Nusa Penida merupakan sebuah keinginan yang tertunda. Sejak beberapa tahun lalu keinginan ini selalu ditepis di karenakan karena kantong yang tak mumpuni. Apalagi kepikiran untuk kesana bersama keluarga karena selama ini saya selalu sibuk melakukan petualangan bersama teman – teman, seperti sewaktu saya mencoba menemukan Air Terjun Lubuk Bulan.

Kenapa harus liburan ke Nusa Penida ? Kenapa ngga destinasi lainnya saja ? pertanyaan itu kerap muncul belakangan ketika saya mencoba sharing dengan teman sekantor. Bukan tanpa alasan, Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan pantai – pantainya yang masih asri, alami dan tentu saja menakjubkan. Pulau (nusa) yang letaknya tepat berada di sebelah tenggara Bali ini hanya dipisahkan oleh Selat Badung saja. Tak hanya indah, destinasi pilihan saya ini memiliki perbukitan yang keren dengan tebing – tebing yang memanjakan mata.

Beberapa tempat – tempat wisata yang ada di Nusa Penida semuanya sangat menarik. Berikut beberapa tempat yang sudah saya list :

1. Mata Air Tembeling

Liburan Ke Nusa Penida
Mata Air Tembeling. Photo : thenusapenida.com

Untuk menuju tempat ini kamu harus menempuh jarak lebih kurang 35 KM ke arah barat. Setelah sampai disana, kita diwajibkan untuk trekking sepanjang 1,6 KM. Tetapi rasa capek dan haus kamu akan terbayarkan ketika sampai dilokasi mata air ini. Kesegaran bakal menghampiri kamu saat kamu mulai mencoba berendam di mata air Tembeling.

2. Pantai Pasih UUG

Pantai Pasih UUG. Photo : Trivindo.com

Tempat ini merupakan salah satu spot swafoto favorit para traveller. Pantai Pasih Uug atau Broken Beach harus kamu kunjungi. Dengan landskap tebing yang berlubang pada bagian tengahnya membentuk sebuah terowongan tinggi dan besar yang berada di tengah laut. Karena hal ini pula banyak para traveller menyebut tempat ini sebagai Broken Beach

3. Berenang di Angel’s Billabong

Baca Juga  Cara Travelling Hemat Versi A-pradana.Net, Yuk Ikuti Cara Asyik & Hemat Ini
Angel’s Billabong Nusa Penida. Photo : backcountrycow.com

Bukan sembarang berenang loh, tetapi disini kita bisa berendam dan berenang dengan suasana milik kita sendiri. Destiansi ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai yang ada di Nusa Penida yang bermuara lebih dulu sebelum air sungai tadi sampai ke lautan lepas. Permukaan airnya cukup tenang dan sangat jernih. Angel’s Billabong ini nampak sangat eksotis didalamnya dengan batu – batu karangnya yang sangat menarik.

masih banyak destinasi menarik lainnya di pulau ini, terlepas dari itu semua, dengan niat dan tekad yang bulat, saya mencoba mencari informasi itinerary dan biaya – biaya untuk menuju tempat tersebut. Saya coba search informasi tiket ataupun hotel untuk di Nusa Penida. Ternyata harga yang di tawarkan cukup wow. Selain itu cukup melelahkan karena harus mencari tiket dan booking hotel juga. Itu saja, saya udah coba 3 – 4 penyedia jasa tiket online. Sampai akhirnya saya menemukan harga yang benar – benar masuk akal, dan dengan cara yang lebih singkat. Pilihan saya jatuh kepada paket pesawat hotel traveloka.

Liburan ke Nusa Penida – Saatnya Memesan

Karena penasaran dengan harga yang membuat saya tertarik, saya coba untuk memesan dan explore lebih jauh. Ternyata pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding memesan tiket dan booking hotel terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Apalagi ini tidak membuang – buang waktu alias singkat.

Lakukan pemesanan menggunakan aplikasi Traveloka lalu pilih kategori Flight+Hotel

Memilih jadwal keberangkatan menggunakan aplikasi Traveloka

 

Memilih hotel menggunakan aplikasi Traveloka

 

Harga paket pesawat+hotel di aplikasi Traveloka

Setelah saya coba utak atik dan akhirnya memesan, ada beberapa hal yang saya dapat dengan memesan paket pesawat+hotel secara bersamaan.

1. Memesan menggunakan paket tiket+hotel ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Sekali pesan dapat tiket dan booking hotelnya

Baca Juga  Keren! Yuk, Menikmati Keindahan Merapi di Ketep Pass

2. Tadinya saya sempat berfikir kalau harga yang ditawarkan melalui paket ini mahal, namun nyatanya tidak ! Saya juga bandingkan dengan memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah, hasilnya jauh lenbih mahal. Lagian kalau menggunakan yang paket, sisa uangnya kan bisa buat nambah uang jajan selama di Nusa Penida.

3. Dan pastinya, jika kamu memesan memalui aplikasi atau via web, pembayarannya jauh lebih mudah karena banyak pilihan. Mau transfer, internet banking, credit card atau buat yang sering main ke alfamart dan indomaret juga bisa.

Oleh karena itu, saya juga ingin sharing kepada teman – teman. Agar juga bisa menikmati liburan ke Nusa Penida atau destinasi lainnya dengan banyak benefit. Paket pesawat hotel Traveloka memang benar – benar memanjakan traveller seperti saya. Coba tau dari dulu, udah jalan – jalan terus. Ingat ya ! Mudah, hemat dan murah.

5 thoughts on “Liburan Ke Nusa Penida – This Is My Plan For This Year

Berkomentar dan menjalin silaturahmi