Thailand, Travel Story

Liburan Ke Phuket Thailand, Singkat Namun Awesome Part II

Liburan Ke Phuket Thailand sebelumnya yang saya ceritakan sebelumnya masih meninggalkan banyak cerita. Pada keesokan paginya saya dan teman – teman sudah menunggu di bawah untuk jemputan. Sesuai jadwal bersama mas Warsono, sekitar pkl 08.00 s/d 08.30 waktu Phuket kami harus berangkat ke dermaga untuk segera menuju Phuket Island. Awalnya kami mengira bakal di jemput oleh mas Warsono, ternyata anggotanya yang jemput dengan menggunakan bahasa Thailand yang tidak kami mengerti. Dengan melongo doank, kami ikuti saja anggota mas Warsono tersebut. Sekitar setengah jam lebih kami tiba di dermaga yang dimaksud. Disana ternyata mas Warsono sudah menunggu kami. Di lokasi ini kami di briefing dulu oleh tour guide tentang lokasi, tips, tempat dilarang dan lainnya sampai akhirnya kami berantrian menuju speed boat. Kapal speed boat yang kami naiki berisi sekitar 20 orang, tapi belum termasuk awak kapal ya. Di dalam kapal ini terdapat banyak orang dari berbagai macam belahan dunia. Saya juga berkenalan dengan wisatawan dari Tiongkok, ada juga yang dari Eropa, dan kami juga berkenalan dengan wisatawan dari Medan, Indonesia selama liburan ke Phuket.

Liburan Ke Phuket Thailand
Sebelum berangkat ke Phi – Phi di briefing dulu.

Liburan Ke Phuket Thailand – Phi – Phi Island

Akhirnya kami berangkat, ternyata cuaca didalam perjalanan cukup panas. Saya sendiri lupa memakai tabir surya, padahal wisatawan di sekitar saya sudah sibuk memakai sun block. Untuk menuju Phi – Phi Island jaraknya jauh sekali. Apalagi jika ombak lagi besar cukup mual diperjalanan Tapi ya sudah tidak apa – apa, oh iya tujuan pertama di paket tur ini adalah Pileh Lagoon. Di tempat ini kita bisa narsis dan berfoto saja, karena kita tidak turun kebawah. Kondisi di sekitar sangat nyaman dengan pemandangan warna air yang biru dan jernih. Banyak juga Batu – batu besar seperti Raja Ampat yang membentuk pulau.

Welcome to Maya Bay

Tujuan kami setelah Pileh Lagoon adalah Maya Bay. Lokasi tempat ini tidak jauh dari Pileh Lagoon berkisar antara 5 – 10 menit tergantung keramaian pada saat itu. Di Maya Bay ini banyak sekali turis yang lalu lalang. Bukan hanya itu saja, speed boat – speed boad bertengger semua di tempat ini. Saya sempat bertanya kepada tour guide kenapa ramai sekali. Dia mengatakan memang jam – jam saya datang merupakan jam tur dari berbagai agen wisata phi -phi. Dari informasi yang juga saya dapat, kalau mau sepi ada baiknya kita menginap di Phi – phi dan pada pagi hari menyewa Dragon Boat. Ini yang saya tidak kepikiran sama sekali. Tapi ya mau gimana lagi, walaupun tidak seperti filmnya Leonardo DiCaprio yang sepi, tempat ini layak di coba. Di Maya Bay ini kita diberi waktu 30 – 40 menit untuk menikmati Maya Bay. Saya sendiri hanya bermain sedikit air, photo – photo dan cuci mata melihat yang bening ahahaha.

Bersiap menuju tempat snokrling

Akhirnya kami mendengar bunyi peluit tanda harus segera berpindah ke lokasi lain. Setelah peserta lengkap, speed boat berangkat dari Maya Bay menuju Loh Somah Bay untuk melakukan aktivitas snorkling. Tidak perlu khawatir, alat snorkling sudah siapkan oleh pihak tur. Lokasi snorkling di Loh Somah Bay ini cukup bagus. Banyak ikan – ikan dengan kondisi air yang jernih. Ada juga karang – karang yang indah, juga berbagai macam spesies binatang laut lainnya. Jika di bandingkan dengan kondisi laut Indonesia, tentu saja masih menang Indonesia dengan kekayaan alam lautnya.

Kawasan Viking Cafe

Setelah puas snorkling, liburan ke phuket kami berlanjut untuk melihat  Monkey Beach dan Viking Cave. Disini kita hanya sebentar dan melihat – lihat sekitar. Ditempat ini kita bisa melihat monyet – monyet yang sedang berenang di pantai putih.  Ditempat ini juga kamu juga melihat sebuah gua yang ramai dengan monyet. Disekitar tempat ini kami bisa bersantai sejenak. Apalagi airnya jernih, sampai – sampai kamu bisa melihat ikan yang ada didalamnya.

Makan siang sepuasnya di Ton Sai Bay

Acara selanjutnya adalah makan siang. Kapal kami menuju Ton Sai Bay, sebuah pulau yang di persiapkan sebagai lokasi makan siang. Makan siang diberi waktu satu setengah jam dengan sistem makanan prasmanan. Ini yang saya suka, makan sepuas – puasnya hidangan laut. Setelah makan saya sempat bermain dan bersantai di pinggir pantai. Pasir di pantai ini memang keren !! Airnya jernih banget dengan butiran pasir putih yang halus.

Jangan lupa selfie dulu

Tak terasa satu setengah jam pun sudah berjalan. Tour guide mengarahkan kami untuk melanjutkan perjalanan. Kami langsung menuju spot terakhir yaitu Khai Island. Di pulau ini kita diberi waktu lebih lama untuk bersantai. Ada berbagai macam wahana, termasuk banana boat, sky air dan lainnya. Disinipun kami kembali menghabiskan waktu dengan snorkling dan bersantai di pinggir pantai.

Air pantai di pulau Khai

Sudah 2 jam-an kami di pulau ini sampai kami mendengar suara pluit untuk segera naik ke kapal. Karena hari sudah sore kami harus segera kembali ke dermaga Phuket. Untuk menuju dermaga di butuhkan waktu hingga 1 jam yang membuat kami sempat terlelap di dalam perjalanan. Sampai di dermaga kami sudah di tunggu oleh mas Warsono untuk mengantar kami ke Hotel.

Menikmati Tom Yum Patong

Praktis karena kecapean, kami tidak banyak melakukan hal – hal lain selain membeli oleh – oleh dan mencari makan malam. Tips untuk makam malam bisa makan di Jungceylon Mal. Mal ini punya arsitektur yang menarik, ada arsitektur berbentuk kapal di dalam mal ini. Ada burger king ataupun makan cepat saji lainnya. Jika tidak suka, bisa mencari restaurant Turki, Timur Tengah di sekitar Phuket. Saya sendiri hanya mencoba Tom Yum yang enak di sebuah restaurant Arab.

Setelah puas makan dan berbelanja, kami pun langsung balik ke hotel untuk persiapan pulang ke Kuala Lumpur besoknya. Paginya kami akan di antar oleh mas Warsono ke Bandara. Walaupun cukup singkat hanya 3 hari 2 malam di Phuket, namun perjalanan kami lanjutkan di Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam pula. So walau singkat, liburan ke Phuket tetap tidak terlupakan.

 

3 thoughts on “Liburan Ke Phuket Thailand, Singkat Namun Awesome Part II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *