Memilih Jam Tangan Outdoor ? Ini Dia Cara Cerdiknya

Memilih jam tangan outdoor tentunya susah – susah gampang. Apalagi banyak vendor yang menawarkan berbagai macam produk jam tangannya. Dan yang paling penting, waktu merupakan hal utama yang memburu para petualang alam. Kegiatan – kegiatan yang sering saya lakukan dialam seperti trekking, hiking, dan lainnya terbatas pada waktu yang tersedia. Intinya di setiap perjalanan yang saya lakukan, manajemen waktu merupakan kebutuhan mutlak. Karena itu sebuah penunjuk waktu menjadi salah satu komponen yang paling penting digunakan.

Bagi saya pribadi, fungsi penunjuk waktu yang tahan di segala medan ini memang tidak tergantikan. Walaupun banyak yang bilang bisa saja menggunakan penunjuk waktu yang ada di smartphone, tetapi jika di pandang dari segi praktis dan kemudahan rasanya sulit jika dibandingkan dengan jam tangan. Belum lagi saat smartphone yang digunakan kehabisan baterai, tentunya bakal mempersulitkan kita di medan alam.

Nah oleh karena itu, kita harus selekftif pula untuk menemukan penunjuk waktu yang tepat untuk di segala medan. Saya sudah mengumpulkan beberapa cara cerdik untuk memilih jam tangan outdoor terbaik. Berikut listnya :

 

Memilih Jam Tangan Outdoor

1. Tahan air, tahan debu, tahan berbagai guncangan

 

Memilih Jam Tangan Outdoor
Tahan air, tahan debu, tahan berbagai guncangan. Photo : expedition-timepiece.com

Cara cerdik yang pertama dalam memilih penunjuk waktu untuk kegiatan outdoor adalah memilih jam tangan yang memiliki fitur tahan air, debu dan berbagai guncangan. Fitur – fitur ini tentunya mampu mendukung kegiatan outdoor dan tahan di segala medan. Mulai dari tempat berpetualang dengan lingkungan lembab atau cuaca hujan hingga debu dan guncangan bisa menjadi faktor resiko kerusakan jam. Oleh karena itu pilihan jam tangan yang memiliki fitur – fitur ini menjadi sebuah keharusan.

 

2. Berbahan Stainless Steel

Berbahan Stainless Steel. Photo : expedition-timepiece.com

Bukan tanpa alasan memilih jam tangan yang berbahan stainless steel. Pengaruh cuaca kadangkala bisa mempengaruhui kinerja jam. Dengan memilih jam tangan berbahan stainless steel atau baja, membuat bagian badan jam tidak mudah berkarat, kuat, anti karat, anti gores, dan anti air. Selain itu, bahan komponen yang digunakan juga telah melalui sejumlah pengujian. Jam tangan seperti ini sangat cocok dalam mendukung aktivitas berpetualang di segala medan dan segala cuaca.

 

3. Pilih yang memiliki kompas

Pilih yang memiliki kompas. Photo : expedition-timepiece.com

Penggunaan kompas pada jam tangan outdoor rasanya perlu di pertimbangkan. Walaupun mungkin penggunaan kompas tetap bisa digunakan di smartphone namun rasanya lebih tepat jika kompas terdapat pada jam tangan. Pastinya lebih efisien tanpa perlu menggunakan smartphone dan tetap bisa menunjukan arah selama berpetualang.

 

4. Berkelas namun terjangkau

Berkelas namun terjangkau. Photo : expedition-timepiece.com

Cara cerdik yang keempat adalah memilih jam tangan yang berkelas namun terjangkau. Terjangkau disini bisa dikatakan sesuai dengan kantong (uang) yang kamu miliki. Tidak bisa dipungkiri merek produksi jam memiliki andil tersendiri dalam bagus atau tidaknya kualitas produk. Banyak produsen yang membuat label harga produk jam tangan outdoor dengan harga yang wah. Tidak heran bila akhirnya sejumlah merek membandrol produk jam tangan outdoor besutannya dengan harga selangit. Namun menurut saya ada baiknya memilih jam tangan yang fokus pada kualitas dan fitur yang ditawarkan. Pilihlan yang relatif masih terjangkau. Tampil berkelas tidak harus selalu mahal bukan?

Dari 4 cara cerdik tadi pilihan saya jatuh pada satu merek. Walaupun banyak merek – merek lain yang menawarkan hal serupa, rasanya jam tangan Expedition lebih tepat buat saya. Ada beberapa alasan kenapa saya memilih jam tangan ini, salah satu alasanya adalah di setiap seri yang diluncurkan Expedition akan selalu mewakili jiwa-jiwa petualang. Selain itu bentuknya yang kokoh dan dinamis menunjukkan kelas jam tangan Expedition. Walaupun demikian, harga jam tangan Expedition relatif masih terjangkau. Sehingga saya tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam.

Jam tangan Expedition memiliki desain yang menarik untuk berbagai kalangan. Juga memiliki berbagai macam pilihan warna, tahan air, debu, antikarat, serta terbuat dari bahan premium berkualitas. Tak hanya itu, selama menggunakannya jam tangan ini terasa lebih nyamanan. Kita bisa menyesuaikannya dengan ukuran pergelangan tangan.

Jam tangan Expedition memiliki fitur terbaik, yang sudah dibuktikan melalui beberapa pengujian yang tangguh. Dilengkapi juga dengan fitur tanggal yang bisa menunjang kegiatan petualangan. Dan yang paling penting jam tangan Expedition orisinal dilengkapi dengan garansi resmi selama 1 tahun.

Jadi bagaimana ? Sudahkah kamu tetapkan pilihan kamu dalam memilih jam tangan outdoor ?

Baca Juga  Keren! Yuk, Menikmati Keindahan Merapi di Ketep Pass

incoming search

jam segala medanjam tangan tangguh petualang

Berkomentar dan menjalin silaturahmi