E-Commerce

Memilih Mouse Wireless Yang baik, Ini Tips dan Triknya

Memilih mouse wireless yang baik untuk kebutuhan sehari – hari tentunya susah – susah gampang. Baik untuk kebutuhan pekerjaan di kantor atau bahkan untuk kegiatan para gamers. Selain itu penggunaan mouse wireless pada laptop atau komputer desktop merupakan elemen penting karena fungsinya sangat mempermudah kita dalam melaksanakan pekerjaan.

Apalagi di pasaran sudah banyak berbagai macam jenis pointing device wireless dimana banyak di perjualbelikan. Mulai jenis mengedepankan model hingga kenyamanan untuk penggunanya. Perlu tips dan trik untuk kenyamanan kamu dalam bekerja. Berikut beberapa tips untuk menggunakan pointing device tanpa kabel berikut ini.

 

Memilih mouse wireless yang baik

1. Lihat dan perhatikan bentuk, bahan dan ukuran

Memilih mouse wireless yang baik
Ukuran dan Kenyamanan. Photo : Pixabay

Menggunakan alat input ini tentunya sangat membantu kita dalam mengerjakan tugas. Tidak perlu lagi kabel untuk bisa menggunakannya. Namun perlu diperhatikan adalah apa tujuan kita menggunakan alat ini. Apakah untuk bekerja sehari – hari ? atau untuk bermain games. Oleh karena itu bentuk ataupun ukuran digunakan harusnya bisa memberikan kenyamanan pada penggunanya. Tidak ada salahnya kita mencoba memegang atau mengetestnya sebelum membelinya. Apakah terasa pas di tangan kita atau tidak. Model yang menarik belum tentu memberikan kenyamanan. Perhatikan juga bahan materialnya apakah mudah pecah atau tidak. Selanjut perhatikan apakah alat tersebut memiliki nano receiver yang baik sehingga tidak mudah pecah dan copot. Ada baiknya juga kamu mengetahui apakah pointing device tersebut memiliki teknologi double lens dan bluetech. Dengan double lens mouse yang kamu beli memiliki tingkat presisi lebih tinggi, sehingga kursor tidak bergerak sendiri. Sedangkan bluetech tentu saja membuat mouse kamu bisa digunakan di permukaan seperti kaca.

 

2. Resolusi Mouse

Mouse-DPI. Photo by : Slideshare

Tips memilih mouse wireless yang baik selanjutnya tentang resolusi alat ini. Mungkin terasa jarang mendengar resolusi pada pointing device. Biasanya resolusi hanya terdengar ketika kita berbicara dengan layar. Resolusi pointing device ini biasanya berpengaruh dengan kenyamanan pengguna dalam mengontrol kursor mouse. Jika semakin besar resolusi maka semakin bagus gerak kursor mouse. Tentu saja hal ini akan sangat berpengaruh bagi pengguna yang menggunakan pointing device ini untuk desain ataupun games yang membutuhkan akurasi kursor mouse di layar laptop atau komputer. Resolusi atau yang sering disebut dengan Dot per Inches (Dpi) ini dapat dilihat pada kotak pointing device ini. Umumnya resolusinya paling baik untuk seorang gamers atau design profesional adalah diatas 800 dpi hingga 6400 dpi.

 

3. Beli di tempat terpercaya dan perhatikan harga

Belilah di tempat terpercaya. Photo : Pixabay

Jika kamu ingin membeli mouse wireless ada baiknya kamu memilih tempat yang terpercaya. Saya sarankan untuk membelinya secara online, karena produk diinginkan lebih banyak dan lebih murah dari pada toko komputer biasa. Jangan lupakan, ada harga ada kualitas.

 

4. Gunakan Satu Baterai
Selanjutnya memilih mouse wireless yang baik adalah baterai. Banyak orang beranggapan jika mouse tanpa kabel dua baterai akan tahan lama. Padahal kenyataannya sama saja. Ada baiknya memilih satu baterai saja, dan juga bisa lebih hemat energi.

Nah itu tadi beberapa tips berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakannya selama ini. Mudah – mudahan bisa membantu teman – teman. Jika rasanya ada tips yang lain mohon informasikan dikotak komentar ya.

 

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya