Gadget Review

Mengapa Masih Banyak yang Menggunakan Ponsel Samsung J5 yang Di jual di Bukalapak? Ini Dia Alasannya!

Alat komunikasi memang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orangnya, yaitu untuk menghubungi sanak saudara, menghubungi teman atau pun orang yang mereka sayangi. Namun, sekarang ini karena teknologi sudah maju dan berkembang dengan pesat, maka tidak hanya untuk melakukan komunikasi saja, nyatanya ada beberapa alat yang memiliki fungsi lain. Seperti misalnya ponsel pintar, selain memiliki kegunaan dasarnya, ponsel tersebut dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar, mengakses internet, melakukan video call, hingga berjualan. Selain itu, ada pula beberapa perusahaan elektronik yang membuat beberapa jenis ponsel pintar yang menarik perhatian dan minat masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengeluarkan begitu banyak jenis dan model ponsel pintar yang terpercaya kualitasnya, misalnya Samsung J5 yang di jual di Bukalapak. Meski sudah hampir 3 tahun dari pertama kalinya diluncurkan, namun tetap saja di Indonesia banyak sekali yang masih memakainya hingga sekarang. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa hal di bawah ini:

1. Sistem Operasi
Alasan pertama dari masih banyaknya warga Indonesia yang menggunakan jenis ponsel tersebut karena memiliki sistem operasi yang masih terbilang baru dan nyaman untuk digunakan. Memang saat ini sudah tersedia versi dari sistem operasi yang lebih baik, namun sistem operasi Lollipop pada ponsel ini tidak menghilangkan minat para penggunanya. Jenis Lollipop ini dikenal baik karena sangat berguna untuk mengelola tingkat efisiensi daya serta performa dari ponsel tersebut. Selain itu, ponsel dengan jenis sistem operasi ini dikenal sangat irit baterai dan sangat nyaman jika Anda gunakan untuk multitasking.

2. Kamera Belakang
Memang masih banyak jenis ponsel yang dikeluarkan Samsung yang memiliki kamera belakang yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung J5 ini. Namun, ponsel ini tetap dipilih karena memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang terjamin pasti bisa mengambil gambar yang berkualitas baik. Kamera ponsel ini dikenal dengan hasil gambar yang identik tajam dan jelas, serta memiliki dukungan lampu LED flash yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan pencahayaan yang tepat dan dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar dimana saja.

3. Kamera Depan
Salah satu hobi masyarakat Indonesia zaman sekarang adalah melakukan swafoto. Jadi, kamera ponsel yang paling tepat adalah yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya juga maksimal. Jenis ponsel ini banyak dipilih karena memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dan pengambilan sudutnya jauh lebih luas. Selain itu, kamera depannya dilengkapi dengan fitur gesture control yang bersifat memudahkan Anda ketika akan melakukan swafoto, yaitu dengan hanya menggunakan telapak tangan Anda saja.

4. Konektivitas
Ponsel ini juga banyak dipakai hingga sekarang ini karena memiliki kualitas konektivitas yang sangat baik. Ponsel ini memiliki konektivitas HSPA, hotspot, WiFi, dan juga dilengkapi dengan microUSB. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Jenis jaringan tersebut sifatnya lebih cepat dan mampu memberikan kelebihan dan kenyamanan yang lebih untuk para penggunanya. Selain itu, dengan jaringan ini, Anda pun bisa menjadikan ponsel Anda sebagai penyalur internet atau hotspot.

5. Baterai
Alasan terakhir yang menjelaskan mengapa ponsel Samsung J5 yang di jual di Bukalapak banyak digunakan di Indonesia hingga zaman sekarang adalah karena memiliki baterai yang kapasitasnya jauh di atas rata-ratanya. Kapasitas baterainya sebesar 2600mAh. Jadi, Anda pun dapat menggunakannya dalam waktu yang lama tanpa harus repot-repot melakukan pengisian baterainya. Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah jika berbelanja di situs belanja online tentunya dengan harga yang lebih murah.

Berkomentar dan menjalin silaturahmi