Makan Enak

Mie Kare Warung Melati 21 Pekanbaru Enak Banget

mie kareMie Kare Warung Melati 21 adalah tempat kuliner pertama yang saya buat postingannya. Kuliner utamanya adalah Mie Kare, bisa yang goreng atau yang mie rebus kare. Apa lagi resepnya adalah resep asli yang berasal dari Pakistan yang sudah di dimofikasi sedemikian rupa sesuai untuk lidah warga Pekanbaru.

Kota Pekanbaru yang di kenal dengan Kota Bertuah ini banyak menyimpan kuliner unik, salah satunya adalah Mie Kare Warung Melati 21. Di warung ini menyediakan mie dengan kuah dan bumbu kental yang lezat. Mungkin banyak yang berpikiran makanan ini sama dengan yang instan rasa kare yang di jual di kedai atau supermarket, tapi ini bukan. Berikut penjelasan dan analisis saya sewaktu mencicipinya disini.

Mie Kare –  Goreng atau Rebus

mie rebus kareAda bermacam pilihan ketika ingin mencoba makanan kare disini. Mie goreng atau pun mie rebus. Eitss.. mie yang di gunakan adalah mie kuning untuk mie goreng. Dengan bumbu kare yang kental, membuat kuliner ini sangat menarik pengunjung. Rasa khasnya memang membuat lidah ingin kembali disini. Mie gorengnya sendiri tidak kering, namun berkuah kental. Sedangkan Untuk yang Rebus biasanya yang khas adalah Mie Rebus Kare yang menggunakan mie instan, yang dimodifikasi menggunakan bumbu kare pemilik resep kuliner ini. Tapi sekali lagi, bukan Mie Instan Kare yah. Rasanya memang juara. Bagi yang tidak suka pedas, monggo bisa di request untuk tidak terlalu pedas. Tapi yang  suka pedas alangkah baiknya jika ingin lebih pedas bisa gunakan kode ke pelayan dengan “Pedes Banget” tapi ya siap siap gan, agan harus minum banyak – banyak karena pedasnya. So, untunk yang Goreng Kare ada 2 varian, yang menggunakan mie kuning atau mie instan. Lalu ada juga Mie rebus kare yang menggunakan mie instan dan mie kuning.

Tak Hanya Mie Kare

Selain itu warung ini memiliki kuliner lainnya yang bisa membuat teman – teman penasaran. Aneka nasi goreng juga hadir disini. Buat yang suka makan banyak, bisa cobain Nasi Goreng Gila, perpaduan nasi dan mie yang di campur dengan bumbu istimewa dengan porsi yang banyak. Ini juga pedas loh, jadi jangan lupa ingetin pelayan kalau agan ga suka pedas. Ada juga Nasi Goreng Teri Medan, dari namanya saja sudah jelas bahan utama didalam nasi goreng ini adalah Teri. Rasanya ? ini enak juga gan. Buat yang ga terlalu ingin makan bisa cobain Bubur Jagung legendaris dari warung ini. Rasanya pasti beda dari bubur jagung kebanyakan. Selain kental, bubur ini sangat enak di nikmati ketika dingin di masukan ke lemari es. Menu lainya adalah kue cubit, bisa di katakan di warung inilah pertama kali ada kue cubit di Pekanbaru. Itu kalau ga salah ya, ini menurut pengalaman saya di Kota Pekanbaru.

Lokasi dan Harga

Untuk menuju lokasi tidaklah susah. Warung Melati 21 terletak di Jalan Melati No. 21 Pekanbaru. Buat yang masih awam dengan Kota Pekanbaru bisa menggunakan Google Maps pada smartphone. Cukup ketikkan Warung Melati 21, ntar bakal di liatin lokasinya. Bahkan Google Street di sekitar warung ini juga bisa di lihat. Untuk harga sangat terjangkau, untuk varian Mi kare di mulai dari Rp. 10.000 – saja. Nasi goreng pun tak jauh berbeda. Bubur jagungnya juga terjangkau, Rp. 7000 – 8000, saya lupa waktu itu kwkwkw.  Oh iya Warung ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Follow aja IG nya @warungmelati21

Nah tunggu apa lagi gan ? cobain deh kesini. Pemilik Warung Melati 21 ini juga friendly banget. Bisa di jadikan tempat kumpul gan.

incoming search

Kuliner mie rebus pedasreview mie pedas di pekanbarutempat jual bbur jagung di pekanbaru

1 thought on “Mie Kare Warung Melati 21 Pekanbaru Enak Banget

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya