Objek Wisata Payakumbuh : Rumah Barbie Yang Mempesona

Objek wisata Payakumbuh kali ini mungkin sudah sering didengar, namun baru beberapa waktu lalu saya bisa mencoba mendatangi tempat ini sebelum saya pergi ke air terjun lubuk bulan. Seperti yang kita tau, Sumatera Barat khususnya Payakumbuh memiliki berbagai macam objek wisata yang indah. Baik wisata alamnya, budaya, religi dan wisata – wisata lainnya.

Ternyata selain itu Payakumbuh memiliki sebuah tempat ala “Eropa” yang memiliki daya tarik untuk ber selfie ataupun swafoto. Tempat ini bernama Rumah Barbie. Rumah Barbie atau yang sering juga di sebut Rumah Belanda ini merupakan sebuah rumah yang bergaya eropa yang tentu saja jarang ditemui di negara ini. Alasan tempat ini dinamakan Rumah Barbie tak lain karena rumah ini berbentuk bak kastil-kastil layaknya intro di film besutan Disney. Selain itu rumah ini memiliki atap yang meruncing, jendela yang besar serta halaman rumah yang luas.

 

Objek Wisata Payakumbuh – Cerita Rumah Barbie

Objek Wisata Payakumbuh
Objek wisata Payakumbuh Rumah Barbie

Walaupun rumah ini bergaya Eropa, namun pemiliknya asli orang Payakumbuh dan bukan orang Eropa. Sewaktu saya ke tempat ini, saya sempat berbincang dengan pemilik/ penunggu rumah tentang sejarah rumah ini hingga sampai digemari warga untuk berfoto. Sambil mengisi buku tamu, saya mendengarkan informasi dari penunggu rumah tersebut. Rumah ini berdiri sejak 2006 silam dan pemilik tidak pernah menamakan rumah ini sebagai Rumah Barbie. Malahan nama tersebut muncul dari banyaknya warga atau penikmat wisata yang hadir dirumah tersebut. Ini di karenakan karena bentuk rumah yang memang sering di lihat di Eropa sana.

Rumah bergaya Eropa yang sering dijadikan tempat berswafoto

Rumah ini sering dikunjungi kaum muda mudi, baik dari lokal ataupun dari luar kota yang memang ingin melihat langsung tempat ini. Sewaktu mengisi buku tamupun saya pelihat ada pengunjung yang berasal dari Batam, Jakarta, Medan dan kota – kota lainnya. Bukan tanpa alasan sih, menurut saya pribadi tempat ini memang unik, tak heran rumah ini menjadi salah satu destinasi favorit untuk fotografi. Dari cerita penunggu rumah juga, banyak pengunjung yang datang untuk pre wedding, hunting foto, atau berselfie ataupun swafoto. Bahkan band lokal Payakumbuh juga pernah menjadikan tempat ini sebagai lokasi video klip mereka.

Baca Juga  Liburan Ke Langkawi Malaysia, Asyiknya Pake Banget

Tempat menarik ini memiliki 6 kamar, halaman hijau yang luas dan juga terdapat 3 tiang bendera dengan bendara kebangsaan Indonesia berdiri sejajar di depannya membuat rumah ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi

Cantiknya Rumah Barbie yang bergaya Eropa

Untuk bisa menikmati dan berfoto ria di tempat ini kamu harus segera ke Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Tepat nya di Jorong Kuranji, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kec.Guguak. Kalau secara geografis, sebenarnya rumah ini terletak di Kabupaten 50 Kota, namun karena tidak jauh dari Kota Payakumbuh, banyak yang mengatakan tempat ini berada di Kota Payakumbuh. Jarak lokasi tempat ini dari pusat Kota Payakumbuh lebih kurang  11 km, atau 20 menit berkendara. Namun jika kamu dari kota Pekanbaru seperti saya ataupun Padang bisa menempuh tempat ini mulai dari 3,5 – 4,5 jam. Tidak perlu khawatir karena takut tersesat, karena objek wisata Payakumbuh ini sudah ditandai di Google Maps, sehingga tempat ini memang benar – benar mudah di temukan. Saya sendiri menggunakan jasa Google Maps untuk menemukan tempat ini loh.

Jadi teman – teman bagaimana ? apakah tidak ingin berfoto seru di objek wisata Payakumbuh ini ?

 

incoming search

rumah barbie payakumbuhlokasi rumah berbiwisata payakumbuh rumah barbierumah barbie di payakumbuh

13 Replies to “Objek Wisata Payakumbuh : Rumah Barbie Yang Mempesona”

  1. Iya ih keliatan rumahnya kayak2 di eropah yah.. Serem g sih ini..

    1. ada yang nungguin sih mak, tapi ya kalau kaya film insidious seram kayanya

  2. Cakep banget rumahnya… kayak mainan ??

    1. iya mas, kaya mainan barbie hahaha

  3. Yang suka berburu foto instagramable pasti suka dateng kemari nih, hehehe, doain saya biar nyampe kesana ajalah mas, kayaknya unik gitu

    1. yoi bro, yang penting fokus dulu ama sekolah, kelar itu.. hajar

  4. Pekarangannya luas banget ya mas, bener2 kayak rumah berbi bangunannya…

    1. iya mas saya juga ga nyangka

  5. Hajar nya jangan sampe bonyok,yaa … ?

    Aku juga pengin nih ke kecamatan Guguak, Payakumbuh …
    Lihat langsung rumah ala-ala Barbie , hehehe

  6. Kalau pagi atau siang keliatan cantik ya rumahnya.. tapi kalau malam kok rasanya serem ya.. Saya juga baru-baru ini lihat banyak rumah-rumah cantik di pedesaan di Kronberg, Jerman.. seneng banget lihat rumah-rumah cantik jadi selfie sendiri kan akhirnya 😀

    1. hahaha kaya di film horor gitu ya kak

  7. Ini kok antimainstream banget ya. Ya Allah…mau balik lagi ke Sumatera Barat.

    1. Kabar kabari yaa kalau sampe ke sumbar

Berkomentar dan menjalin silaturahmi