Tempat Oleh-Oleh Pekanbaru Yang Lengkap ? Rumah Kue Viera Aja

Berkunjung dan berliburan ke Pekanbaru, tak lengkap rasanya kalau pulang tidak membawa dan mengunjungi tempat oleh-oleh Pekanbaru. Apalagi Kota Madani ini juga terkenal dengan berbagai macam kue spesialnya. Siapa sih yang bisa menolak kue ? malahan kue selalu tidak pernah sepi peminatnya. Lebih-lebih jika kue tersebut memiliki rasa yang unik, sedap, dan tentu saja bikin nagih.

Mencoba berbagai macam kue

Lupakan sejenak oleh-oleh khas Pekanbaru seperti kue bolu Kemojo, Pancake Durian, roti jala ataupun bisnis kue-kue artis yang banyak ada di kota – kota besar di Indonesia. Saya ingin mengenalkan sebuah kue yang layak teman-teman coba. Selain memiliki cita rasa yang unik, kue-kue ini mampu membuat lidah tak berhenti bergoyang. Yap, namanya adalah Ketan Talam Durian Rumah Kue Viera.

Tempat Oleh-Oleh Pekanbaru di Rumah Kue Viera.

Dari cerita yang saya dapatkan dari pemilik Rumah Kue Viera (RKV), ternyata usaha larisnya ini berawal dari pesanan – pesanan rumahan saja. Donat, cake ulang tahun, brownies, puding dan lainnya selalu menjadi pilihan pemesan pada awalnya. Sampai dengan sebuah tantangan dari seorang teman yang menawarkan bagaimana untuk mencoba memadukan ketan talam dengan durian.

Bersama Owner Rumah Kue Viera.

Lagi pula menurut owner RKV, kue talam durian bisa menjadi kue tradisional yang bisa mewakili memperkenalkan Pekanbaru. Karena memang selama ini kabanyakan kue -kue yang dijual di outlet – outlet oleh – oleh lainnya adalah berbagai macam makanan khas yang di kabupaten kota di Riau. Tetapi untuk kota Pekanbaru masih banyak yang belum tau. Dari sanalah RKV memperkenalkan kue ketan talam durian yang akhirnya berhasil dan menjadi jajanan Pekanbaru yang paling banyak di cari.

Lalu bagaimana kue oleh-oleh Pekanbaru yang khas yang ada di Rumah Kue Viera ? apakah talam durian saja ? tentunya tidak teman-teman. Berikut daftar berbagai macam kue ataupun makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh yang sudah saya coba.

Baca Juga  Kuliner Riau, Ikan Kapiek Tak Bertulang

1. Ketan Talam Durian.

oleh-oleh pekanbaru
Ketan Talam Durian yang mampung membuat lidah bergoyang

Kalau biasanya kamu pernah lihat ketan talam yang berbahan gula merah dan pandan, RKV memperkenalkan kue ketan talam berbahan durian. Dengan berbagai modifikasi dan resep dapur RKV, kue yang memiliki 2 lapis ini memberikan rasa lezat, legit dan rasa durian yang mampu bikin saya ketagihan ketika mencobanya. Apakah cuma perasa durian saja ? bukan…. ini durian asli yang sudah diolah sedemikan rupa. Wajar saja sebagai pelopor kue talam durian di Pekanbaru, RKV benar-benar menjakan para peminatnya. Yang jelas jika kamu salah seorang peminat durian, kamu waji coba kue lembut dan enak ini. Bagaimana kalau ga suka durian ? bisa cobain varian pandan dan gula merah.

 

2. Brownies Lapis Durian.

Brownies Lapis Durian

Browis dan durian ? iya donk. Bolu brownies lembut dipadukan dengan daging durian di tengah lapisannya. Rasanya ? uenaaaaak gan. Ditambah parutan keju diatas brownies ini menambahkan rasa uniknya. Kamu ga akan kecewa mencobanya, kecuali kamu memang bukan penggemar durian. Oh iya ini merupakan varian baru di RKV.

 

3. Bolu Gulung Nenas

Nikmati sensasi rasa Nenas pada Bolu Gulung Nenas

Buat teman – teman yang tidak begitu menyukai durian mungkin bisa mencoba menu kue oleh-oleh yang satu ini. Terlebih Riau dikenal sebagai salah satu penghasil buah nenas terbanyak. Bolu Nenas ini wajib banget kamu coba jika kamu memang pecinta nenas. Teksturnya lembut, dan terasa nenasnya. Oh iya di jamin ga cukup kalau cuma satu potong aja. Hahahhahaha (saya aja kali ya).

 

4. Bolu Gulung Mini

Bolu Gulung Mini dengan 4 variannya

Pernah punya pengalaman ga, ketika ingin membeli roll cake tetapi ingin semua rasa yang dicobain ? Lebih dilema lagi ketika mau semua rasa eh ga taunya ukurannya gede dan malah jadi . Makanya RKV punya solusi untuk itu, dengan bolu gulung dalam bentuk mini. Sekotak bolu bulung mini ini berisi 4 varian rasa. Kamu bisa cobain rasa nenas, ovomatine, mesis dan keju. Yang jelas tekstur bolu ini ga kalah sama bolu yang besar. Sama sama lembut… selembut perasaanku padamu.

Baca Juga  Mie Kare Warung Melati 21 Pekanbaru Enak Banget

 

5. Bolu Pisang.

Bolu pisang dengan tekstur lembut

Bolu dengan aroma pisang yang fresh dari kukusan ini juga layak teman – teman cobain. Pas juga dimakan untuk sarapan pagi hari. Rasanya ? maknyuss banget, dan termasuk best seller. Bikin ngemil makin gak terasa udah habis satu kotak.

8. Brownies Panggang Cokelat

Menikmati manisnya brownies panggang cokelat

Salah satu brownies best seller yang ada di RKV adalah brownies ini. Jangan sampai kamu ga nyobain, lumernya dark chocolate dan lembutnya tekstur bolunya. Renyah di luar lembut di dalam.

 

7. Mousse Cake & Blackforrest

Mousse Cake Tiramisu, Cappucino dan Blackforrest

Kalau kamu suka ngemil yang manis-manis kudu nyobain dessert yang ini. Ada Mousse Cake Tiramisu dan Blackforrest. Rasanya saya banget deh. Penuh senyuman dan bikin gemes. Ga cukup 1 cup, serius deh. Oh iya kalau kamu ga suka yang tiramisu, kamu juga bisa nyobain yang Cappucino. Semuanya sedap !

Bersama teman-teman dari kumpul blogger Pekanbaru

Bagaimana bikin ngilerkan teman-teman. Itu baru beberapa jenis oleh-oleh atau jajanan khas Pekanbaru yang saya coba langsung. Masih ada berbagai macam varian atau jenis produk dari RKV lainnya, seperti pancake durian, bolu tape, marmer steam rainbow, melted chocolate cake, dan berbagai aneka snack dari UKM lokal yang ada di ibukota Provinsi Riau ini.

Jadi kalau lagi mengunjungi objek wisata Riau, dan berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa beli oleh-oleh Pekanbaru Ketan Talam Durian di Rumah Kue Viera. Jl. Melati Simpang Jl. Naga Sakti, Panam, Pekanbaru.

Yang jelas, sebagai penduduk lokal saya sangat merekomendasikannya. Bagaimana dengan harga ? Mulai dari 35000 IDR – 50000 IDR. Buat yang mau kepo atau lihat – lihat bisa langsung cus ke Instagram @rumahkueviera.

incoming search

contoh surat lamaran cpns kabupaten padang pariamanrumah barbie kuranjinama sayur sayuran hijauNYARAI LUBUK ALUN

2 Replies to “Tempat Oleh-Oleh Pekanbaru Yang Lengkap ? Rumah Kue Viera Aja”

  1. Bolu mah sudah biasa, tapi ku pengen nyoba Kue Talam Durian, kek gmn itu rasa dan teksturnya ya. Keknya menggoyang lidah.

    1. iya rasa durian, ntar kalau ada rezeki main ke kota saya bro.

Berkomentar dan menjalin silaturahmi