Tak pernah terbayangkan sebelumnya untuk menggunakan asuransi jiwa dalam hidup yang saya jalani. Bukan apa – apa, selama saya mengenal kalimat asuransi, jarang – jarang ada informasi yang benar – benar positif. Mulai dari yang dikejar – kejar telemarketer atau agen – agen asuransi yang selalu mengajak untuk bergabung, klaim yang susah dan macet, syarat yang banyak hingga premi yang berubah – ubah hingga menjadi mencekik untuk diri sendiri. Tentu saja semua itu wajar. Semua informasi pengalaman – pengalaman dari banyak orang mengajarkan saya untuk lebih berhati – hati dalam memilih asuransi jiwa. Bukankah pengalaman itu adalah guru yang baik ?

Awal Mula Menggunakan Asuransi Jiwa

Pentingnya Asuransi Jiwa Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Pentingnya Asuransi Jiwa Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Kemalangan memang tidak ada yang bisa menduga dan bagaimana datangnya. Itu pula yang terjadi dengan kehidupan saya 2 tahun belakangan ini. Saya yang tadinya ingin menjelajah ke beberapa destinasi wisata yang ada di Riau, tanpa disangka mengalami kecelakaan dengan menggunakan sepeda motor. Kecelakaan ini sendiri terjadi disebabkan karena saya kurang beristirahat sehingga membuat saya kelelahan dan membuat saya terkantuk. Sehingga akhirnya tanpa disadari membuat saya menabrak truk yang sedang berjalan lambat, tepat berada di depan mata saya.

Tentu saja itu baru permulaan, karena pada prosesnya dampak kecelakaan itu benar – benar merubah segalanya, termasuk dengan manajemen keuangan yang sudah saya rencanakan sebelumnya. Saya tidak pernah menyiapkan dana untuk kecelakaan ataupun dana darurat ketika tidak bekerja.

Musibah yang saya alami saat itu hanya salah satu contoh dari banyaknya musibah atau resiko yang ada dalam kehidupan ini. Saya sebagai tulang punggung keluarga dan sebagai sumber keuangan dalam keluarga tentunya harus menjauhi resiko – resiko yang bisa mengganggu kehidupan dan keuangan keluarga saya nanti.

Memproteksi diri juga dibutuhkan guna mengantisipasi resiko atau hal – hal yang tidak diinginkan yang mungkin saja bisa terjadi. Apalagi di dalam cakupan hidup berkeluarga, tak cukup hanya melindungi diri sendiri namun juga perlu membentengi anggota keluarga seperti istri dan anak dari berbagai resiko nanti. Sebagai manusia biasa, saya tidak bisa memprediksi bagaimana resiko buruk yang akan terjadi. Saya harus mengantisipasi hal – hal tidak terduga dan bisa menjamin kondisi keuangan rumah tangga di masa depan nanti agar keluarga dan orang yang ditinggalkan aman secara finansial.

Dengan adanya proteksi dari asuransi jiwa tentunya akan membantu kehidupan keluarga saya nanti, apalagi jika terjadi sesuatu pada diri saya. Saya tetap bisa memberikan senyuman dan masa depan yang layak dan terbaik untuk keluarga saya tercinta.

Memilih asuransi jiwa fleksibel dan cocok buat saya

Ada banyak model asuransi jiwa yang hadir di negara ini, diantara itu pula ada asuransi jiwa yang bagus. Pastinya dengan berbagai bentuk penawaran yang menarik sehingga juga membuat saya sedikit pusing. Belum lagi dengan mekanisme pendaftaran yang berbelit belit dan juga membutuhkan waktu lama. Yang saya lakukan hanya terus membaca dan mencari informasi asuransi jiwa mana yang syaratnya mudah juga memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi.

Pilihan saya cukup sederhana, mana asuransi jiwa yang benar – benar memiliki pertanggungan atau sebuah proteksi yang memiliki tujuan untuk menanggung seseorang terhadap berbagai kerugian finansial yang tak diduga yang bisa saja disebabkan karena risiko kematian seperti yang saya hampir alami. Saya tidak ingin mengulangi hal yang sama, apabila saya meninggalkan anak serta istri nanti, saya memiliki pertanggungan jiwa yang otomatis bisa menanggung hidup anak dan istri. Sehingga tidak akan terlantar sepeninggalan saya.

Asuransi jiwa murni sebagai jaminan masa depan jika ada hal tak terduga terjadi juga untuk jaga – jaga jika risiko datang. Selain itu asuransi jiwa bisa menjadi bukti cinta untuk orang yang tersayang dengan menjamin masa depan mereka, dan itu saya dapatkan melalui asuransi Flexy Life dari Astra Life.

Asuransi Jiwa Terbaik Dengan Flexi Life

Sedikit gambaran, Astra life merupakan sebuah perusahan asuransi jiwa patungan dengan kepemilikan saham 50:50 antara PT Astra International Tbk dan Aviva PLC yang berdiri sejak 26 Mei 2014 yang percaya bahwa perlindungan asuransi harusnya mengikut analogi trampolin yang dapat membuat seseorang melompat lebih tinggi untuk mencapai impian dan tujuan mereka tanpa merasa takut gagal. Selain itu asuransi Astra Life juga merupakan asuransi jiwa terbaik dan menjadi nomor 1 E-Commerce Life Insurance Q3 2018 versi AAJI.

Dari berbagai macam produk asuransi dari Astra Life, saya kepincut dengan proteksi Flexi Life. Tak sama dengan asuransi pada umumnya yang mempunyai keterbatasan pilihan perlindungan, Flexi Life yang merupakan asuransi jiwa murni memungkinkan nasabah untuk mengatur uang pertanggungan dan preminya serta memiliki berbagai kelebihan lainnya. Pastinya jenis dan lingkup proteksi juga bisa kita #AturSendiri sesuai kebutuhan di setiap tahap hidup yang kita jalani.

Proteksi ini juga merupakan perlindungan jiwa ultra fleksibel pertama di Indonesia dengan perlindungan hingga 5 Miliar tanpa diperlukan cek medis. Ada beberapa fleksibilitas yang bisa didapat dari Flexi Life sesuai dengan kondisi kebutuhan, keuangan, dan tahapan hidup.

Pertama, dengan menggunakan proteksi ini saya hanya perlu memiliki satu polis saja untuk seumur hidup. Cukup dengan membayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Sebagai contoh, saya yang berumur 35 tahun memiliki risiko yang sedang dibanding dengan orang berusia tua. Tentunya premi yang harus dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis juga akan otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun sehingga layak untuk mendukung kebutuhan proteksi hingga usia senja nanti. Jika nantinya saya memiliki kebutuhan perlindungan yang lebih saya bisa langsung upgrade nilai perlindungan saya secara online.

Saya jadi bisa atur masa pembayaran premi sesuai dengan kebutuhan dan prioritas saya. Misalnya jika bulan ini harusnya membayar Rp. 500.000 tiap bulannya, tetapi jika ada hal mendesak seperti misalnya saya harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan kendaraan, saya bisa menurunkan premi menjadi Rp. 300.000.

Kedua, proses untuk mendaftar proteksi ini juga tidak membutuhkan pemeriksaan kesehatan (medical check up/MCU). Dan ini menjadi keuntungan buat saya karena kesempatan saya terproteksi menjadi lebih besar. Lebih – lebih dengan besar uang pertanggungan sampai Rp 5 miliar.

Ketiga, untuk pembayaran premi kita juga bisa menentukan sendiri, bisa bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, ataupun tahunan. Kamu tinggal pilih mana yang cocok. Terlebih ketika kamu memilih pembayaran tahunan kamu akan lebih hemat 2 bulan!

Keempat, semua proses dilakukan secara daring dari smartphone saya. Mulai dari proses daftar, beli hingga klaim, semuanya online dan paperless.

Ga usah takut ataupun ragu dalam melakukan pendaftaran. Agar lebih mudah dan mendapat gambaran rinci, kamu tinggal buka alamat website ilovelife.co.id, bisa menggunakan smartphone atau PC. Waktu yang dibutuhkan juga cukup singkat, tidak sampai lima menit. Di portal website ini kamu bisa melakukan simulasi melalui aplikasi simulasi yang dapat menghitung estimasi besarnya premi, uang pertanggungan, dan lama waktu perlindungan.

Sebagai contoh saat mendaftar, jika kamu seorang wanita berumur sekitar 25 tahun dengan uang pertanggungan 500.000.000 kamu cukup membayar premi 64.500 saja perbulannya. Jika uang pertanggungannya 1.000.000.000 premi yang dibayarkan hanya 129.000 saja. Tentunya harga  premi yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau. Sebaliknya jika kamu seorang pria yang juga berumur sekitar 25 tahun dengan uang pertanggungan 500.000.000 hanya membayar premi 123.500. Dan jika uang pertanggungan nya 1.000.000.000 premi yang dibayarkan hanya 247.000 saja. Kamu bisa atur tinggal mau bayar premi secara bulanan, kuartalan, semesteran atau pun tahunan.

Saya sendiri mendaftar dan menyesuaikan dengan kebutuhan saya. Dengan umur 35 tahun, uang pertanggungan yang saya inginkan 50.000.000 dan saya ingin membayar premi satu tahun. Dari hasil simulasi yang dilakukan, saya hanya membayar sebesar 194.400 Rupiah saja. Harga yang murah untuk premi satu tahun. Pembayaran premi juga cukup mudah, dengan adanya berbagai sistem pembayaran.

Fitur – fitur lainnya dari Flexi Life juga bisa kamu temukan di portal tersebut. Lakukan perpaduan opsi yang ditawarkan untuk tau benar aspek yang pas dan sesuai kebutuhan kamu sesuai rencana kehidupan dan perencanaan keuangan yang sudah kamu buat. Atur sendiri perlindungan yang akan kamu gunakan mulai dari sekarang untuk memastikan proteksi setiap orang yang kamu cintai. Jangan lupa sewaktu mendaftar asuransi jiwa Flexy Life gunakan kode BLOGANDREW85 , ya.

Pentingnya Asuransi Jiwa Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Flexi Critical Illness (CI)

Oh iya, selain Flexi Life yang juga harus kamu tau, Astra Life juga memiliki produk Flexi Critical Illness (CI). Produk proteksi ini merupakan asuransi penyakit kritis yang juga fleksibel, bisa kamu atur sendiri dan cukup bayar sesuai resikomu saat ini. Proteksi ini bisa melindungi kita dari risiko 3+1 penyakit kritis yang paling sering dialami seperti Stroke, Jantung, kanker Tahap Awal dan Kanker Tahap Lanjut. Pastinya juga beberapa fleksibilitas yang bisa didapat dari Flexi CI sama halnya dengan Flexi Life.

Semoga pengalaman buruk saya hingga akhirnya membeli asuransi jiwa Indonesia dari Astra Life ini bisa membantu teman – teman dalam mengatur keuangan rumah tangga dan dapat menerima manfaat asuransi jiwa. Saatnya jalani mimpi dengan memproteksi keluarga kecil tercinta. Jangan lupa pakai kode promo BLOGANDREW85 saat kamu membeli Flexi life ya..