Hosting

Percayakan Keamanan Server Anda di NEX Data Center

Jika Anda pengguna layanan internet mungkin sudah tidak asing dengan istilah pusat data atau data center. Ya, pusat data atau data center, seperti namanya adalah sebuah tempat yang digunakan untuk menyimpan data-data dari penggunanya. Data-data yang disimpan itu tentu saja dalam bentuk komputer server yang bisa diakses oleh penggunanya. Karena itulah salah satu kriteria dari data center adalah adanya layanan internet yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses komputer server yang ada di dalamnya. Siapa saja pengguna data center ini? Di Indonesia, pengguna data center ini baru dari perusahaan-perusahaan dengan skala besar dan juga lembaga pemerintahan saja. Salah satu data center yang ada di Indonesia adalah NEX data center yang berlokasi di Jakarta.

 

Mengapa Harus NEX Data Center?

NEX data center adalah satu dari sekian banyak pusat data yang ada di Indonesia. Sudah umum diketahui jika pusat data ini adalah layanan pusat penyimpanan server komputer yang sangat dibutuhkan untuk menyimpang data, baik oleh perusahaan maupun lembaga pemerintahan. Di tempat ini semua sistem komputer dan komponen yang berkaitan di dalamnya termasuk penyimpanan data dan sistem telekomunikasi diletakkan di dalamnya. Data center sendiri adalah tempat penyimpanan layaknya ruang pada umumnya namun dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai dan sangat lengkap. Fasilitas pendukung penyimpanan di dalamnya misalnya pendingin ruangan, sistem keamanan fisik termasuk sistem keamanan dari ancaman kebakaran dan tentu saja adanya jaringan internet agar pemilik data bisa mengakses server kapan saja.

Sebuah pusat data dibangun dengan kriteria-kriteria tertentu yang akan menjadi jaminan data yang disimpan di dalamnya akan aman. Pusat data haruslah dibangun di lokasi yang strategis, yakni lokasi yang aman, baik dari gangguan bencana alam seperti banjir, gempa bumi dan bencana lainnya. Sebagai negara yang sering dilanda bencana seperti yang disebutkan di atas, tentu tidak semua wilayah di Indonesia bisa dibangun sebuah data center. NEX Indonesia data center misalnya memilih ibukota Jakarta dengan lokasi yang tepat yakni di Cyber Tower yang ada di kawasan CBD. Lokasinya tergolong aman dari gangguan bencana alam. Tak hanya itu, lokasinya yang strategis juga memungkinkan pengguna untuk menjangkau pusat data ini jikalau terjadi kendala pada komputer servernya.

Baca Juga  Hosting Murah, SheHoster Hosting Tangguh Berkualitas

Layanan yang diberikan oleh NEX data center juga sangat lengkap. Tidak hanya memberikan ruang untuk menyimpan komputer server saja, disini Anda juga bisa mendapatkan layanan internet exchange. Sebagai pusat data dimana komputer server disimpan, fasilitas pendukung yang ada di pusat data ini juga sangat memadai, termasuk tempat penyimpanan yang bervariasi, adanya sistem pendingin serta sistem keamanan semuanya disediakan dengan kualitas terbaik. Tujuannya tentu saja untuk menjamin keamanan data pengguna yang disimpan di dalam pusat data ini.

Tidak mudah memang menemukan sebuah pusat data yang terpercaya dan carrier-neutral seperti NEX data center. Disini, semua data yang Anda simpan akan dijamin keamanannya karena dilindungi dengan infrastruktur pendukung keamanan kelas tinggi. Dengan adanya layanan yang diberikan pada pusat data ini tentu akan membantu dalam memaksimalkan efisiensi sistem operasi yang Anda gunakan. Kualitas pusat data ini sudah terbukti di seluruh Indonesia karena sudah banyak perusahaan maupun organisasi yang menggunakan NEX sebagai pusat penyimpanan komputer servernya. Keamanan yang terjamin dan akses yang mudah dijangkau tentu akan memberikan Anda keunggulan lebih dalam menempatkan komputer server Anda.

Berkomentar dan menjalin silaturahmi