Kuliner

Pisang Panggang Bukittinggi, H.M. Zen yang Maknyus

Pisang Panggang BukittinggiPisang Panggang Bukittinggi ini memang maknyus. Mungkin ini lah yang terucap dari mulut saya ketika pertama kali mencoba dan menikmati makanan sederhana ini. Makanan sederhana yang sudah terkenal sejak dulu.

Bukittinggi sebuah kota Wisata di Sumatera Barat ini tak henti hentinya menyajikan kuliner yang mampu menggoyang lidah untuk para wisatawan yang berkunjung. Kali ini saya menikmati makan kuliner sederhana Pisang Panggang Bukittinggi H.M. Zen yang terkenal. Mungkin banyak orang beranggapan makanan ini hanyalah pisang yang di bakar atau di panggang saja. Tapi ini berbeda loh, pisang ini ga sama seperti yang hanya di bakar.

Pisang Panggang Bukittinggi – 2 Buah Pisang Ambon.

Pisang yang digunakan untuk kuliner sederhana ini adalah menggunakan 2 buah pisang ambon yang di bakar langsung dengan kulit. Jadi kulitnya tidak di buka ya baru di bakar/ panggang. Di panggang hingga matang dan agak lunak. Setelah itu baru di pindahkan ke piring.

Pisang Panggang Bukittinggi – Tidak hanya di panggang.

Untuk menikmati kuliner ini, kita tidak hanya menikmati pisang yang di bakar saja. Tetapi di dalam piring yang sudah disiapkan, pisang yang sudah di bakar di temani oleh 2 cracker mini/ roti gabin dan disiram dengan santan. Ada juga ditambahkan sedikit gula/ susu.Sehingga rasanya menjadi gurih dan enak untuk disantap. Pokoknya pantas untuk dinikmati.

Pisang Panggang Bukittinggi – Lokasi.

Pisang panggang Bukittinggi yang terkenal ini bernama Pisang Panggang H.M. Zen yang terletak di pasar atas Bukittinggi. Atau di area Jam Gadang Bukittinggi. Untuk mencarinya juga tidak susah, deretan penjualan souvenir di belakang RM. Simpang Raya. Di Toko ini tidak menjual nasi, hanya menu Pisang, mie instan, dan makanan ringan lainnya. Ada juga jual Sate yang tak kalah enaknya. Untuk harga bisa di bilang murah, hanya Rp. 7000 saja sudah bisa menikmati menu andalannya.Toko H.M. Zen buka dari pukul 07.00 WIB pagi hingga sore atau malam.

Baca Juga  Air Terjun Langkuik Tinggi, Surga Tersembunyi Di Malalak

Nah jadi kalau ke Bukittinggi, yang pasti harus coba kuliner disana ya. Bermacam kuliner ada disana. Tentunya Maknyus.

 

1 thought on “Pisang Panggang Bukittinggi, H.M. Zen yang Maknyus

Leave a Reply