Gadget Review

Power Bank Murah Berkualitas Bagus? Cobain ASUS Zenpower Slim 6000 Ini Gan

Power bank murah berkualitas bagus tentunya susah – susah gampang untuk menemukannya. Apalagi buat saya sebagai seorang petualang ga jelas yang sering jalan – jalan ga jelas pula sudah tentu tak lepas dari gadget atau smartphone. Misalnya di saat ingin mengabadikan momen di suatu destinasi, tiba – tiba smartphone mendadak habis energi. Ah bisa – bisa buyar liburan tanpa adanya dokumentasi apalagi jika sewaktu mendaki Gunung Kerinci kan lucu ūüėÄ

Agar hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, tentunya di perlukan sebuah solusi. Salah satunya dengan menggunakan power bank atau sumber tenaga untuk cadangan gadget selama berliburan atau kondisi – kondisi darurat yang membutuhkan smartphone untuk terus menyala. Tetapi fakta di lapangan, banyak power bank yang menawarkan berbagai macam kegundahan.. ya kegundahan.. karena ada yang memiliki kapasitas besar namun lebih murah yang ternyata barang tersebut tidak asli dan diragukan originalnya. Ada pula yang mahal, namun kapasitas yang kecil dan bentuknya besar yang membutuhkan banyak tempat.

Berawal dari beberapa pemberitaan sebelumnya, Asus sebagai salah satu produsen Smartphone, laptop, komputer dan produk Рproduk teknologi informasi lainnya meluncurkan power bank anyarnya, Produk dengan nama varian Zenpower terbaru ini hadir dengan 3 jenis yang diantaranya ZenPower Duo, ZenPower Pocket dan ZenPower Slim. Produk Рproduk ZenPower ini juga mempunyai jenis desain dan bentuk yang berbeda-beda.

Saya berkesempatan mencoba salah satu power bank dari perusahaan asal Tiongkok ini. Ini berawal dari curhatan saya kepada teman, dan teman merekomendasikan power bank murah bagus berkualitas dari Asus dengan nama Asus ZenPower Slim 6000. Walaupun smartphone saya tidak sama dengan power bank, namun teman saya tetap merekomendasikan. Karena penasaran saya juga coba review produk Asus ini.

Power bank murah berkualitas bagus Asus ZenPower Slim 6000

Pertama saya buka, saya udah senang dengan warna maroonnya (pada akhirnya itu bukan maroon tak lain Burgundy Red). Tak hanya warna, namun desain power bank murah berkualitas bagus ini tipis dan ringan. Bukan berarti kapasitasnya juga ringan ya, tipe produk yang saya coba ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 6000 mAh sesuai dengan nama produknya. Dari dalam kotak ada beberapa komponen diantaranya ASUS Zenpower Slim 6000, Manual Book, Kartu garansi dan USB Cable (ga pake adapter).

Paket penjualan Asus ZenPower Slim 6000

Dengan penampilan yang unik dan penuh gaya, power bank ini hanya memiliki berat sekitar 170 gram saja dan memiliki ukuran 11 cm x 16 cm x 6 mm. Lebih ringan dari beberapa power bank¬† dengan kapasitas sejenis yang beredar di pasaran. Saya coba memasukannya di kantong baju ataupun di saku celana semuanya pas dan tidak mengganggu aktivitas saya. Padahal yang menganggu aktivitas saya…. hanya perut saya yang semakin membuncit.. aiiih maaak sedihnya. Namun yang perlu diperhatikan, dengan keringanannya tadi bukan berarti produk ini mudah hancur ataupun rusak. Dengan adanya¬†alumunium anodized, rumah ataupun bahan produk ini tetap kokoh dan kuatlah selama penggunaan wajar.

Kapasitas dan waktu yang dibutuhkan saaat melakukan pengecasan pada smartphone Zenfone

Bagaimana dengan energi dan penggunaannya ? Sayangnya saya tidak memiliki smartphone dengan merk yang sama dengan power bank ini. Tetapi dari penggunaan yang saya coba, power bank ini mampu menyesuaikannya dengan perangkat ataupun gadget lainnya. Dengan fitur Auto Adjusting Output yang memiliki komponen Exclusive Sirkuit Design, Zenpower Slim 6000 ini menyesuaikan daya pada smartphone saya.

Komponen Asus ZenPower Slim 6000

Sempat juga kepikiran apakah nantinya tidak bermasalah karena produk yang saya gunakan mereknya tidak sama dengan smartphone saya. Namun kekhawatiran itu berkurang setelah saya membaca manual booknya. Asus ZenPower Slim 6000 memiliki fitur keren yang bernama Exclusive PowerSafe Technology yang berguna untuk mengawasi kondisi suhu perangkat, mengatur dan memantau tegangan masuk dan juga keluar agar dapat melindungi perangkat apabila terjadi konslet, serta memberikan keamanan lebih pada perangkat selama pengisian daya.

power bank murah berkualitas bagus
Fitur – Fitur yang tersemat pada Power Bank ini

Sesuai kapasitas penyimpanannya yang pas, smartphone saya dapat terisi 2 kali dari mulai keadaan ponsel dibawah 10% hingga penuh. Oh iya power bank murah berkualitas bagus ini mempunyai output sebesar 2,4 A yang berarti memiliki fitur fast charging. Tapi ya sesuai dengan smartphonenya juga ya gan.

 

Ada Kelebihan Ada Juga Kekurangan.

Yaps.. dengan point – point keunggulan yang sudah saya jelaskan di atas, produk anyar Asus ini juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan yang saya dapati pada saat menggunakannya. Dengan penampilan yang menarik saya ragu apakah power bank ini tahan gesekan. Takut banget kalau casing nya ini tergores dan membuat jejak. Selain itu, dari penggunaan pada saat mengecas dan menggunakan secara bersamaan, power bank ini terasa lebih hangat atau mendekati panas. Tapi mungkin saja itu wajar, sebab selama mengecas dengan menggunakan adapter langsung ke listrik juga kadang panas normalnya. Power bank murah berkualitas bagus ini layak kamu miliki dan bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari – hari. Untuk mendapatkannya produk ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 229.000 saja.

Summary
Author Rating
1star1star1star1stargray
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Brand Name
Asus
Product Name
ZenPower Slim 6000
Price
IDR 229000

3 thoughts on “Power Bank Murah Berkualitas Bagus? Cobain ASUS Zenpower Slim 6000 Ini Gan

Berkomentar dan menjalin silaturahmi