Tak bisa dipungkiri eksistensi dan terus berkembangnya e-commerce di tanah air membawa dampak perubahan dalam dunia bisnis. Bahkan Anda juga mungkin terlibat di dalam bisnis secara online ini.

Dengan usaha jual beli secara online, Anda dapat menggunakan perkembangan teknologi yang ada dan membuat Anda bisa mengatur dan mengendalikan bisnis kapanpun dan dimanapun.

Belum lagi Indonesia mempunyai daya dan kemampuan yang sangat besar untuk bisa menjelma sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar yang ada di Asia. Bahkan diperkirakan jumlah besar transaksi jual beli secara online akan mencapai 130 milyar dolar AS pada tahun 2020 nanti.

Untuk mendukung bisnis secara online ini diperlukan sebuah jasa pengiriman yang dapat membantu para penjual e-commerce untuk mengantarkan berbagai produknya kepada konsumennya di seluruh tanah air.

Kesempatan besar jasa pengiriman barang melalui e-commerce inilah yang kini diincar oleh berbagai perusahaan logistik di Indonesia, tak terkecuali. Berikut adalah pembahasan mengenai jasa pengiriman Ninja Xpress review

Tentang Sejarah Ninja Xpress

Pendiri Ninja Xpress

Sejarah perusahaan pengiriman express ini dimulai pada tahun 2014 lalu, dimana untuk pertama kalinya diluncurkan dan beroperasi di Singapura. Perusahaan yang merupakan afiliasi dari Ninja Van ini didirikan oleh tiga orang yaitu Chang Wen sebagai CEO dan Co-Founder, Shaun Chong sebagai Chief Technology Officer, dan Tan Boxian sebagai Chief Operating Officer. Jasa expedisi ini juga menjadi perusahaan pengiriman cepat yang berbasis teknologi, dengan menyediakan fasilitas pengiriman barang tanpa susah dan ribet untuk bisnis dari semua ukuran di Asia Tenggara.

Dengan pangsa pasar e-commerce yang tinggi di Asia Tenggara, Indonesia pada akhirnya menjadi tempat ekspansi dari Ninja Van. Yang diikuti dengan terus tumbuhnya e-commerce dimana membuat CEO Ninja Van, Lai Chang Wen membuka bisnis layanan kurir berbasis teknologi bernama Ninja Xpress.

Layanan Unggulan Ninja Xpress

  1. Pilihan pengiriman dan penjemputan yang flexible
    Ada berbagai keunggulan jika menggunakan jasa Ninja Xpress. Diantaranya adalah Anda dapat memilih berbagai opsi pengiriman yang dapat disesuaikan dengan waktu dan biaya. Pilihan layanan standar adalah Ninja Reg, dimana waktu pengirimannya bergantung dari lokasi pengirim dan lokasi penerima. Untuk pengiriman yang menjanjikan waktu tiba barang untuk keesokan harinya adalah Ninja Fast. Sedangkan untuk pengiriman paket yang diterima pada hari yang sama adalah Ninja Super. Dari berbagai layanan pengiriman itu, Ninja Xpress menawarkan berbagai pilihan apakah paket Anda ingin dijemput secara langsung oleh kurir, atau Anda ingin melakukan pengiriman sendiri ke jaringan drop-off point yang dimiliki perusahaan ini.
  2. Ada layanan bayar di tempat
    Anda dapat menggunakan layanan pembayaran biaya barang beserta ongkos kirim secara tunai pada saat barang yang dikirimkan sampai di lokasi penerima yang sudah ditentukan sebelumnya. Layanan ini juga sering disebut dengan istilah COD (Cash on Delivery). Mekanisme pembayaran barang yang diterima adalah dengan melakukan pembayaran secara langsung kepada kurir yang mengantarkan barang.
  3. Layanan luas Asia Tenggara
    Perusahaan pengiriman cepat ini merupakan satu-satunya layanan kurir express yang memiliki 100% cakupan area di Asia Tenggara. Anda akan menerima layanan yang konsisten dan berkualitas tinggi di semua negara dimanapun Ninja Xpress beroperasi, seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.
  4. Didukung oleh teknologi terbaru di industrinya
    Sebagai pengiriman express yang mumpuni, teknologi adalah “core” dari Ninja Xpress. Perusahan expedisi ini menawarkan Integrasi API pada sistemnya, pesanan dalam jumlah yang besar melalui CSV, pilihan solusi melalui rute khusus, dan sistem manajemen pengiriman yang dicocokan dengan kebutuhan Anda.
  5. Kepuasan pelanggan terjamin
    Menjadikan setiap pengalaman mengirim paket Anda melalui Customer Service Ninja Xpress dengan menyenangkan. Dengan garansi pengiriman ulang tanpa adanya biaya. Satu-klik penjadwalan ulang kirim paket, dan layanan self-collection.

Sampai saat ini, beberapa e-commerce besar yang ada di Indonesia yang menjadi mitra bisnis Ninja Xpress. Sebut saja, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Zalora hingga Shopee.

Dengan fokus memberikan layanan terbaik bagi para pengguna dan juga turut andil menjadi mitra yang mendukung UKM lokal, Ninja Xpress menjelma menjadi salah satu jasa pengiriman cepat yang mampu bersaing dengan jasa pengiriman lainnya yang ada di Indonesia. Dengan keinginan untuk tepat waktu, keinginan untuk melindungi dan keinginan untuk mengirimkan barang kemanapun dengan ukuran berapapun.

Perusahaan pengiriman cepat ini mengerti dengan apa yang seharusnya menjadi poin terpenting bagi penjual dan juga pembeli saat melakukan transaksi secara online. Pengiriman paket yang tepat waktu, aman dan tentunya juga dapat menjangkau hingga ke seluruh pelosok daerah yang ada di Indonesia. Sehingga membuat Ninja Xpress menjadi jasa pengiriman handal. Sekian adalah review mengenai layanan dan kesuksesan Ninja Xpress. Sekian sedikit sejarah serta keunggulan Ninja Xpress review yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat sebagai jasa pengiriman barang online Anda.