Daily Life, Life Style

Saat Terbaik Konsumsi Air Putih

air putih

Air Putih, Kapan Waktu Konsumsi Terbaik – Seperti yang kita tau, air putih merupakan kebutuhan manusia sehari – hari. Dan ini tidak mungkin lepas dari kebiasaan kita sehari – hari. Dengan mengkonsumsi air putih sehari – hari tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Apalagi jika membayangkan tubuh kita tidak di isi dengan air ini. Tubuh bisa kekurangan cairan sehingga membuat organ – organ di dalam tubuh tidak dapat bekerja dengan maksimal. Karena seluruh organ didalam tubuh manusia membutuhkan asupan cairan/ air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan oleh manusia sehari – hari. Kapan waktu terbaik konsumsi air? . Saat – saat terbaik untuk mengkonsumsi air ini yang kami rangkum adalah sebagai berikut.

Saat Terbaik Konsumsi Air Putih – Sebelum Tidur.

Air putih setelah bangun pagiMeminum 1 – 2 gelas air sebelum tidur sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh agar tidak dehidrasi pada waktu beristirahat pada malam hari. Apalagi di saat mimpi yang indah. Bisa – bisa mimpinya kabur karena dehidrasi.

Saat Terbaik Konsumsi Air Putih – Setelah Bangun Tidur.

air putih setelahMeminum 2 gelas air saat baru bangun tidur berfungsi untuk membantu organ- organ tubuh untuk kembali aktif setelah istirahat. Manfaat lainnya adalah bisa bikin awet muda. Karena meminumnya di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Selain itu juga mampu membantu memperlancar buang air besar pada pagi hari. Nah bagi seseorang yang mengalami sembelit atau memiliki masalah susah buang air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum ya gan.

Saat Terbaik Konsumsi Air Putih – Setelah Makan.

air putih makanMinum air putih 15 sampai 30 menit setelah makan akan membantu memperlancar proses pencernaan makanan dan akan terserap lebih sempurna. Jadi makanan tadi tidak sia sia.

Baca Juga  Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih

Saat Terbaik Konsumsi Air Putih – Sebelum Mandi

air putih mandiBisa di katakan ini mungkin sebuah kebiasaan yang jarang kita lakukan, tetapi mengkonsuminya sebelum mandi sangat bermanfaat menjaga tekanan darah agar tetap stabil terutama saat mandi pagi hari. Apalagi jika mandi menggunakan air dingin untuk membasahi tubuh anda.

Jelas meminum air banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Jadi usahakan minum air ini setiap hari. Kurangi minuman yang bersifat soda ataupun yang memiliki banyak gula. Mulai dari sekarang.

Leave a Reply