Smartphone 8X belakangan menjadi obrolan hangat orang – orang di dekat saya, mulai dari saudara hingga teman – teman dan sahabat blogger. Obrolan ini sendiri timbul karena di penghujung ramadhan ini, saya dan teman – teman tengah mempersiapkan berbagai hal untuk hari kemenangan nanti. Mulai dengan lebih giat beribadah hingga ngobrol tentang Honor smartphone murah yang pas untuk lebaran nanti.

Di Indonesia, hari kemenangan atau hari raya Idul Fitri selalu identik dengan hal – hal yang serba baru. Mulai dari baju baru, kendaraan baru, atau mungkin smartphone baru. Entah bagaimana awalnya tradisi ini sudah begitu akrab di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dan biasanya suasana ini tak hanya jelang lebaran saja, tetapi nuansa hangatnya telah tampak sejak bulan ramadhan dimulai.

honor 8x

Tipe smartphone dukung pada saat berlebaran

Tahun ini saya sendiri tak banyak mengikuti orang – orang untuk membeli pakaian atau kendaraan baru. Saya sudah punya misi sendiri, yaitu dengan mengumpulkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk upgrade smartphone yang bisa saya gunakan untuk berlebaran nanti. Smartphone atau ponsel ini juga nantinya bisa menunjang segala kegiatan saya saat mudik dan berliburan di kampung halaman bersama keluarga, teman, rekan yang ada disana.

Buat saya smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi dan navigasi semata, tetapi bisa menjadi penunjang dokumentasi fotogafi selama lebaran, hiburan bersama keluarga dan penampilan bergaya baru bagi saya.

Dalam hal ini, smartphone Honor 8X jadi instrumen ponsel ideal untuk saya, karena mempunyai penampilan dengan desain flagship killer, ditambah dengan dukungan performa hardware dan berbagai macam fitur yang pas untuk menemani saya ketika melakukan mudik dan berlebaran.

Berikut ini beberapa alasan saya lebih memilih Honor 8X dan bisa menjadi opsi pelengkap gaya hidup buat teman – teman saat hari raya Idul Fitri tiba.

 

Alasan saya memilih smartphone Honor 8X

Tampilan Layar Ciamik dengan Borderless

honor 8x

Ciamik dengan Borderless

Dilansir dari Kompas.Com, ponsel ini memiliki layar berbentang 6,5 inci dan didukung bingkai (bezel) tipis yang memiliki lebar 4,25 mm, paling tipis dibandingkan bezel flagship lainnya. Bezel ini menghasilkan layar yang lebih lega dengan rasio layar ke body sebesar 91 persen gan. Ponsel keren ini menerapkan teknologi yang disebut chip-on-film (COF) dan memiliki desain antena inovatif, karena antenanya dipindah ke sisi samping ponsel. Layar ponsel juga dihiasi notch atau poni dan mendukung tampilan dengan besar resolusi full HD Plus 2340 x 1080 piksel yang mempunyai rasio aspek 19,5:9. Nah uniknya poni pada ujung layarnya dipakai untuk kamera depan. Dan ini mudah di genggam, seperti menggenggam tangan mu lebih erat, eh.

 

Desainnya Elegan, Dukung Gaya Saat Lebaran

honor 8x

Dengan Warna dan desain yang elegan. Photo : Honor Club

Soal gaya pastinya saya pribadi juga memperhatikannya. Menambah penampilan saya yang gendut ini pada saat mudik nanti. Begitu pula dengan desain Honor 8X sangat menarik. Menggunakan generasi kedua lapisan anti-silau yang memiliki efek visual ganda ditambah dengan adanya 15 lapisan kaca di bagian belakang. Ada dua efek visual yaitu tekstur kaca berbutir juga efek visual klasik yang memang merupakan ciri khas ponsel unggulan HONOR. Ponsel ini juga memiliki desain warna gradasi yang menarik sehingga terlihat lebih elegan. Dengan perpaduan saya dan ponsel ini tentu saja menghasilkan seorang lelaki ganteng nan tampan juga gendut dengan ponsel cantik di tangannya.

 

Abadikan Momen Mudik dan Lebaran Tanpa Khawatir

smartphone honor 8x

Kamera yang mumpuni

Sebagai seorang travel blogger, momen Рmomen bersilaturahmi bersama  keluarga besar tentunya tak boleh terlewati untuk di dokumentasikan. Belum lagi saat jalan Рjalan di kampung halaman mengunjungi berbagai tempat wisata setempat di tambah dengan wisata kuliner yang wajib dilakukan. Disaat ini pula kamera Honor 8X hadir dan digunakan tanpa membuat saya khawatir. Ini juga membantu saya dalam mengumpukan konten yang bisa diupdate pada blog saya nantinya.

Ponsel ini hadir dengan kamera belakang ganda dengan sistem AI yang memiliki sensor utama sebesar 20 MP f/1.8 dan sensor kedua 2 MP yang mampu menghasilkan foto lebih cerah, bersih dan jernih untuk abadikan momen lebaran. Teknologi pengenalan berbagai kondisi dari sistem AInya cakap mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek foto. Kamera pada ponsel ini juga tangguh mengabadikan momen saat kondisi kurang cahaya dengan adanya fitur Super Night Shot, yang mampu mengurangi efek getaran (menggunakan artificial image stabilization) pada tangan saat foto long-exposure dan mendukung sistem stabilisasi multi-frame. Ga kebayang berapa banyak foto yang akan saya ambil di lebaran nanti. Pastinya puas donk.

 

Kamera Selfie dukung Lebaran Kamu

smartphone honor 8x

Kamera depan pas banget untuk selfie

Selfie ataupun Wefie bersama sanak saudara atau teman di kampung halaman saat lebaran mudik semakin mempesona dengan adanya kamera depan smartphone Honor 8X yang menggunakan resolusi 16MP dilengkapi AI seperti dikutip dari Tribunnews.com

Hasilnya pun cukup bagus, dengan adanya peningkatan ISO yang juga dibekali perpaduan pencahayaan 4-in-1 serta pengolahan foto multi-framenya mampu menghasilkan foto selfie dengan daya tarik efek bokeh. Kamera depan juga mendukung Face Unlock yang memiliki teknologi pengenalan wajah yang mampu membuka ponsel lebih cepat walaupun pada kondisi pencahayaan yang berbeda. Nah bisa foto ama fans nih hahahahaa.

 

Ada Super Slow-motion, Rekam Gerakan Instan

smartphone honor 8x

Ada mode Slow Motion

Tak hanya berfoto dan mengabadikan momen penting, ponsel juga kerap digunakan untuk merekam video. Ponsel ini mampu merekam video pendek di mode 16x slow-motion dengan 480fps. Menggunakannya pun gampang bisa memilih mode otomatis ataupun manual. Dan pastinya kamera ponsel ini bisa diandalkan untuk merekam berbagai video berkualitas dengan hasil mumpuni dalam kegiatan lebaran selama hari raya. Video – video unik saat momen lebaran pun otomatis banyak tercipta. Saya udah siapin sih beberapa ide untuk konten video.

 

Dapur Pacu Mumpuni Dukung Kegiatan Lebaran

smartphone honor 8x

Dengan dapur pacu oke punya

Saat mudik hingga berlebaran di kampung halaman jadi lebih hangat dan seru dengan bermain game online bersama sanak saudara. Dikutip dari Detik.Com, ponsel ini menggunakan chip Kirin 710 dengan teknologi GPU Turbo yang berguna untuk akselerasi game sehingga kamu dan keluarga tidak terganggu, walau dengan game berat sekalipun. GPU Turbonya mampu meningkatkan efisiensi pada pengolahan grafis dengan FPS penuh dan stabil dalam bermain game, yang juga mampu mengurangi konsumsi baterai. Belum lagi smartphone ini hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB (bisa diekspansi hingga 400 GB dengan microSD) yang bisa menunjang berbagai kegiatan saya bersama keluarga. Selain itu saya bisa edit video langsung di ponsel tanpa takut error atau tak lancar. Tetapi hal yang paling penting, kamu bisa instal berbagai aplikasi untuk menunjang ibadah kamu dengan lancar tanpa takut ponsel kepenuhan. So bagaimana?

 

Baterai Besar dan Mode Eye-Comfort Bersertifikat TUV Rheinland

smartphone-honor-8x

Dengan kapasitas baterai besar dan Mode Eye-Comfort Bersertifikat TUV Rheinland

Dukung semua kegiatan saat lebaran nanti dengan baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan sistem Android 8.1 yang dilapisi antarmuka EMUI 8.2. Selain itu adanya mode Eye-Comfort mampu mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah. Teknologi Layar Terang untuk melihat layar lebih jelas cahaya cahaya terang sedangkan mode malam untuk memudahkan melihat saat kondisi gelap.

smartphone honor 8x

Ponsel ini layak dijadikan pilihan saat lebaran

Nah itulah beberapa alasan saya memilih ponsel ini dan bisa juga menjadi refrensi teman – teman yang ingin mencari smartphone saat meraih hari kemenangan. Smartphone Honor 8X layak digunakan dan abadikan momen selama merayakan hari Idul Fitri. Sedangkan untuk harga juga kompetitif, mulai dari 3 Jutaan, lumayan uang THR yang sudah terkumpul bisa digunakan. Selain itu saya bisa menjadi pusat perhatian saat lebaran nanti hahahaha.

Smartphone honor yang lain dan cocok saat digunakan pada libur lebaran adalah Honor 8A dengan resolusi kamera 13 MP di belakang dan 8 MP pada kamera depan. Ada juga Honor 10 Lite dengan resolusi dual kamera belakang 13MP + 2 MP dan 24 MP untuk kamera depan. Untuk info lebih lanjut kamu bisa juga gabung di forum resmi yang bernama HONOR Club dimana di forum ini sering bagi bagi berbagai macam hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone, dan tidak lupa tentang teknologi juga.

 

Sumber :

  • https://www.hihonor.com/global/album/honor8x/1/
  • https://tekno.kompas.com/read/2018/11/07/14160037/harga-dan-spesifikasi-lengkap-honor-8x-versi-indonesia
  • https://inet.detik.com/consumer/d-4199686/resmi-dirilis-ini-keunggulan-honor-8x
  • http://medan.tribunnews.com/2019/04/07/honor-8x-smartphone-canggih-untuk-gamers

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Smartphone Honor 8X
Author Rating
51star1star1star1star1star