Traveler Ga Jelas Juga Butuh Smartphone Idaman di Tahun 2018

Berawal dari blog Oom Yahya tentang smartphone idaman akhirnya kebayang – bayang terus. Maklum saja sebagai traveler ga jelas seperti saya, smartphone tentunya menjadi sebuah produk yang wajib digunakan selama melakukan perjalanan ke destinasi – destinasi yang saya tuju.

Permasalahan yang saya hadapi selama melakukan wara wiri adalah saat saya ingin mendokumentasikan perjalanan saya. Mulai dari pergalauan antara ingin menggunakan kamera smartphone semata wayang yang ada saat ini, minjem DSLR teman ataupun menyewa jasa action kamera yang banyak ada di Instagram.

smartphone idaman
Salah satu foto waktu di Phuket yang blur

Mau pilih pake smartphone takutnya hanya bagus di smartphone saja. Ketika di zoom in atau out kelihatan pecah – pecah ataupun kurang tajam (padahal katanya pixelnya gede) seperti saat liburan ke Phuket. Mau menggunakan jasa rental action kamera malah takut, kelewatan hari nyewanya. Malahan jadi nambah beban karena nambah biaya pula.. Trus aku kudu piye ?

Beli smartphone baru ? ada donk keinginan seperti itu, tapi kadang kala malah kesel sendiri. Baru beli eh keluar lagi varian smartphone baru lagi. Atau ada juga yang spesifikasi kameranya keren, eh malah memori internalnya yang kecil. Aaaah… kesel deh.

Terus curhat ? ya ngga juga sih. Cuma mau sharing aja mana tau bisa ketemu solusinyakan ya. Apalagi mana tau teman – teman yang baca juga punya keluhan yang sama atau bahkan mungkin bisa memberikan sebuah solusi nyata.

Smartphone yang pas untuk traveling. Photo : Pexels

Saya sendiri ga muluk – muluk banget untuk mendapatkan sebuah smartphone yang pas untuk kegiatan traveling saya ini. Bagi saya sendiri smartphone atau ponsel ini bukan hanya sekedar untuk komunikasi tetapi juga gaya hidup hahaha. Jadi yaa smartphone yang saya inginkan bisa mewakilkan kepribadian saya juga.

Eits… jangan kepribadian saya yang ga jelas yah. Sebagai contoh mungkin dari segi desain, warna ataupun spesifikasi yang bisa menunjang kegiatan saya. Tak hanya itu, soal harga juga.. kira kira saya bisa beli atau tidak.

Sesungguhnya saya tak ingin memberikan pertanyaan sulit kepadamu yang baca artikel ini; berapa jumlah rambut alismu jika di kalikan dengan 1/3 jumlah jari tangan kemudian di bagi dengan jumlah senyummu setiap hari lalu di tambah lagi dengan jumlah rambutmu yg rontok tiap jamnya.. sungguh, bukan itu. Saya hanya ingin bertanya satu hal… Apakah kamu tau dimana smartphone idamanku.

Smartphone Idaman Mewakili Diri Sendiri

Smartphone mewakili diri sendiri

Iya mewakili diri sendiri loh, smartphone idaman yang sesuai kriteria. Mulai dari desain, bentuk, performa, kamera dll cocok buat saya.

  • Desain Oke Punya Bikin Cewe – Cewe Ngelirik.

Iya terlihat sempurna dan bisa bikin orang di sekitar kesal. Kenapa harus kesal ? simple, jawabannya karena desain smartphone yang saya idamkan bentuknya beda kaya premium punya, terus dimensinya pas ditangan dan tentunya memiliki warna manja. Alasannya simple, karena saya tidak seganteng Lee Min Ho. Jadi kalau tidak naksir ama orangnya ya harusnya bisa naksir sama smartphonenya.

  • Space Besar dan Jantung tidak deg- degan

Iya harusnya dengan ruang penyimpanan yang besar bisa membantu dokumentasi traveling saya di destinasi – destinasi yang saya lalui. Terus apa hubungannya dengan jantung tidak deg – degan ? iya ada loh hubungannya. Jantung berdetak lebih cepat dan deg – degan itu saat dapat warning kalau ruang penyimpanan sudah penuh, terus disuruh hapus sebagian foto, video ataupun dokumen lainnya. Gimana ga deg – degan harus stress terlebih dahulu karena terkendala space atau ruang penyimpanan. Kalau spacenya besar jadi jantung juga tenang.

  • Layar Lebih Besar

Selain itu saya ingin memiliki smartphone dengan layar FHD. Makanya bisa lebih puas waktu nonton youtube ataupun main game, bisa memanjakan mata gitu. Nah kan ngencess.

  • Mau landscape atau portrait tetap keren

Iya… intinya pada kamera. Karena cerita perjalanan sebagus apapun tanpa adanya dokumentasi gambar atau video terasa tidak lengkap bahkan kurang. Kamera yang oke menurut saya adalah kamera yang memiliki hasil yang tidak membuat saya kecewa setelah melakukan perjalanan. Gambar yang dihasilkan harusnya lebih tajam, dengan warna yang lebih natural. Selain itu kamera dari smartphone yang saya idamkan harusnya bisa menghilangkan kebutuhan saya akan action camera atau DSLR. Bukan banyak mau juga sih, tetapi ada juga keinginan memiliki smartphone dengan kamera berteknologi AI. Dari yang sebelum – sebelumnya kamera smartphone yang saya gunakan tidak bisa seperti ini. Oh iya soalnya ada rencana juga mo buat Vlog – Vlog gitu, karena sepertinya segmen di dalam youtube juga menarik.

  • Lebih Baik Dalam Performa

Ini juga menjadi bagian penting dari smartphone. Mulai dari processor hingga memory yang dimiliki. Ya, selain jalan – jalan dan mengabadikan momen saya juga butuh sebuah smartphone yang juga bisa membantu saya bekerja. Tingginya memory hingga processor dengan tenaga kuda harusnya menjadi solusi buat saya. Pengolahan data, edit video ataupun ketika disaat – saat suntuknya bisa bermain game tanpa adanya lag.

Untuk lain – lainnya mungkin sama dengan smartphone lainnya, seperti dukung konektivitas 4G, bluetooth, wifi, sensor, ataupun kapasitas baterai. Namanya juga idaman, wajar banyak maunya.

Pucuk di cinta ulam tiba, sampai saya membaca ada review dari Oom Yahya tentang smartphone terbaru Huawei Nova 3i. Dari beberapa review yang saya baca singkat tersebut, ternyata sebagian besar dari produk tersebut mewakili saya atau lebih tepatnya cocok buat saya.

 

Huawei Nova 3i Mewakili Saya

Huawei Nova 3i Specs

Dari curhatan saya yang unfaedah itu, ternyata Huawei Nova 3i masuk dalam smartphone yang saya idam – idamkan. Hampir semua keinginan saya di akomodir melalui ponsel pintar mid range tersebut. Rasanya jika saya menggunakannya, segala gundah gulana selama melakukan perjalanan teratasi. Mau foto, rekam – rekam vlog, mengolah data, main game bahkan desainnya premium gan. Nah biar saya jelasin deh satu – satu keunggulannya.

Bukan Cuma Mengolah Data, Performa Gaming Lebih Nyata Dengan GPU Turbo.

Performan mantap dengan GPU Turbo

Iya ga hanya bisa mengolah data lebih cepat, smartphone yang menggunakan chipset HUAWEI Kirin 710, 4 x Cortex A73 2,2 GHz + 4 x Cortex A53 1,7 GHz ini juga lebih jozz ketika bermain game. Ini berkat teknologi GPU Turbo yang dimilikinya dimana mampu memberikan kenikmatan bermain game tanpa nge-Lag (respon lebih cepat). Ditambah lagi dengan kapasitas memory yang digunakan lebih besar yaitu 4 GB. Selain itu, ponsel keren ini juga memiliki Mode Interupted, yang bisa menyembunyikan semua notifikasi saat bermain game. Bagaimana dengan baterai ? Jangan khawatir, ponsel pintar ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.340 mAh.

Gradient Color Menambah Desain Premium

Dengan gradasi warna menambah desain premium

Seperti yang saya katakan sebelumnya, smartphone ini memiliki desain awesome. Gradasi warnanya juga berbeda dari ponsel lain yang beredar di pasaran. Ini lebih premium apa lagi dengan adanya kombinasi bingkai metal dan kaca yang memiliki kombinasi warna pas. Ponsel ini juga memiliki dimensi yang pas di tangan, serta layar yang sudah mendukung FHD+ 2340 x 1080, 409 PPI. Oh iya saya suka banget warna Irish Purple nya.

Tak Hanya Satu,  Ada 4 Kamera Hebat berteknologi AI.

Dengan 4 Kamera AI

Ga perlu minjem DSLR teman, ataupun menyewa jasa action camera. Cukup bawa satu smartphone dengan 4 kamera. EMPAT !!! iya empat gan, sepasang di depan dan sepasang di belakang. Kebayang deh foto foto ataupu vlog saya lebih baik dari yang sebelumnya. Apalagi teknologi pengolahan hasil kamera ponsel ini sudah menggunakan AI (Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan) yang bisa cocokin dengan objek yang di foto ataupun direkam.

Kamera untuk landscape (belakang) memiliki 16MP+ 2MP, aperture F/2.2 yang mendukung autofocus. Sedangkan untuk portait memiliki 24MP+ 2MP dengan aperture F/2.0 yang mendukung fixed focal length. Dengan kondisi kamera kaya gini bakal lebih rajin foto dan buat vlog selama melakukan perjalanan.

Ga Usah Takut Stress, Penyimpanan Lebih Besar.

Dengan ruang penyimpanan lebih besar. 128 GB

Ga bakal takut lagi kalau file, foto ama video sudah banyak tersimpan. Ga akan keluar lagi warning – warning yang suruh ngedelete file gambar. Huawei Nova 3i memiliki ruang penyimpanan segede gaban. Dengan 128 GB saya bisa memaksimalkan liburan saya dengan dokumentasi yang lebih baik. Ga ada lagi rasa kecewa karena ga sempat dokumentasikan ini itu. Selain itu bisa save video mantan di IG, eh.

Huawei Nova 3i Benar – Benar Idaman.

Benar – benar istri idaman, eh bukan.. maksudnya benar – benar smartphone idaman. Dengan spesifikasi mumpuni dan harga cocok di mid-range. Ponsel ini bisa menjadi solusi curhatan ku selama ini.

Huawei Nova 3i. Photo : Pinterest

Jejak perjalanan yang saya lalui bisa berguna bagi nusa dan bangsa, paling tidak hal – hal yang selama ini menjadi kekuranganku bisa menjadi poin positif buat pembaca blog ku. Foto Keren, Vlognya Awesome, Smartphone ya Huawei Nova 3i.

Nova 3i

Eh iya ketinggalan, kalau ga ada artikel om Wahyu aka om Boy ga akan jadi artikel ini. Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest

incoming search

surat lamaran cpns kab karimunbukit batu lebah 2018rivier

8 Replies to “Traveler Ga Jelas Juga Butuh Smartphone Idaman di Tahun 2018”

  1. Ia, kudu punya hape kek gini nih biar moment jalan-jalan makin haqiqi ya

    1. iya biar foto ga ngeblur lagi wkwkkw

  2. Hai abang, aku pun mau donk punya smartphone idaman begini. Mengidamkan calon suami sudah sering kali ya kan apalagi tambah punya smartphone yang keren seperti ini.

    1. hahahah. iya smartphonenya bagus. Suami ? jangan jangan itu a…

  3. Aishhhh Mas Andrew merendah, padahal kiprahnya kerennn ulalaa salutt ???
    Nggak mau jawab dah itu prtanyaan yg di awal2a???
    Dan sekarang aku tau jawaaban siapakah smartphone idaman nya Mas Andrew ?
    Si cantik mbk Nova ???
    Good Luck Mas Andrew Pradana ???

    1. haha iya mbak nova. Mudah mudahan sama sama tercapai yaa

  4. salah satu hape yang warnanya gemesin, ada yang janda banget *eeh

    1. hahahahha sama selera berarti haha

Berkomentar dan menjalin silaturahmi