Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur yang Wajib Kamu Datangi

Jalan – jalan ke negara tegangga, tak lengkap kalau tidak pergi ke tempat belanja murah di Kuala Lumpur. Apalagi sebelum kita berangkat dari tanah air, banyak pesanan atau titipan keluarga dan tetangga yang meminta oleh – oleh.

Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur memang merupakan salah satu kota yang banyak disinggahi traveller Indonesia. Tak heran berbelanja merupakan salah satu agenda selama berada disana. Walaupun dengan budget yang minim atau berliburan dengan mode backpacker. Selama saya berliburan ke Kuala Lumpur ada beberapa tempat berbelanja murah yang bisa teman – teman datangi. Mulai dari oleh – oleh, pakaian murah, cokelat dan lainnya. Semua mudah dituju dengan akses transportasi di Kuala Lumpur.

 

Daftar Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur versi a-pradana.net

1. Berbelanja fashion dan cokelat murah di Sungei Wang Plaza.

Tempat belanja murah di Kuala Lumpur
Sungei Wang Plaza. Photo: Shutterstock.

Terintegrasi dengan Monorel Kuala Lumpur menjadikan tempat ini mudah dikunjungi. Walaupun terletak di pusat keramaian kawasan Bukit Bintang, tidak menjadikan tempat berbelanja ini berlabel mahal. Berbagai macam produk fashion berkualitas untuk wanita dan pria ada disini. Dengan uang sekitar RM 10 saja, kamu sudah bisa berbelanja produk fashion. Kalau diperhatikan, tempat ini hampir saja dengan pasar tanah abang Jakarta, tetapi disini lebih sejuk dan lebih bersih. Selain itu kamu juga bisa membeli oleh – oleh cokelat murah yang sudah tersedia dalam bentuk paket. Dengan harga RM 10 untuk beberapa cokelat atau dengan paket lainnya. Di Sungei Wang Plaza juga terdapat food court murah yang menyediakan berbagai makanan yang bisa kamu coba. Oh iya saya juga membeli Milo Malaysia di sini, tepatnya di supermarket Giant di lantai dasar.

Alamat: Sungei Wang Plaza, 111, Jalan sultan Ismail Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur.
Cara kesana :
– Dari KL Sentral naik Laluan Monorel KL (hijau muda/ rapidKL) arah ke Titiwangsa, turun di Air Asia Bukit Bintang Station. Setelah station Imbi.

 

2. Pasar seni atau Central Market Kuala Lumpur.

pasar seni kuala lumpur
Pasar Seni/ Central Market Kuala Lumpur. Photo : Shutterstock.

Saat berliburan di Kuala Lumpur tentunya tempat ini termasuk tempat yang wajib dikunjungi. Pasar yang berdiri sejak tahun 1888 ini menawarkan berbagai macam produk murah. Yang paling sering dicari adalah produk – produk souvenir atau oleh – oleh khas Malaysia yang bisa kamu dapat muldai dari RM 1. Produk gantungan kunci, sendal, baju kaos, replika gedung – gedung kebanggaan Malaysia dan berbagai macam produk buah tangan dari negara tetangga seperti Thailand dan Indonesia. Walaupun namanya pasar, tetapi tempat ini memiliki AC yang bisa membuat betah para pengunjung. Di Central Market ini teman – teman juga bisa membeli cokelat murah sama seperti di Sungei Wang Plaza.

Baca Juga  Pulau Sikuai, Pagang, dan Pulau Pamutusan

Alamat: Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur 50050, Kuala Lumpur Malaysia.
Cara kesana :
– Dari KL Sentral naik MRT Laluan Sungai Buloh-Kajang (Hijau Tua/ rapidKL) arah ke Kajang, turun di Pasar Seni Station. Lalu lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 2-5 menit ke arah Central Market.
– Naik gratis GOKL City Bus, dengan rute warna ungu, turun di Pasar Seni.

 

3. Kasturi Walk

kasturi walk
Kasturi Walk. Photo : Shutterstock.

Bersebalahan dengan Pasar seni kita bisa menjumpai Kasturi Walk. Berbentuk lorong yang memiliki panjang sekitar +/- 5 meter dan memiliki sebuah gapura unik, tempat ini menawarkan jajanan murah yang menggoyang lidah, souvenir, tas, kaca mata dan berbagai produk murah lainnya. Layaknya kaki lima yang tertata rapi, penjual menawarkan barang dagangannya. Yang pasti, harga yang ditawarkan murah dan pas di kantong.

Alamat: Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur 50050, Kuala Lumpur Malaysia.
Cara kesana :
– Dari KL Sentral naik MRT Laluan Sungai Buloh-Kajang (Hijau Tua/ rapidKL) arah ke Kajang, turun di Pasar Seni Station. Lalu lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 2-5 menit ke arah Central Market.
– Naik gratis GOKL City Bus, dengan rute warna ungu, turun di Pasar Seni.

 

4. Belanja murah di Petaling Street

Petaling Street
Petaling Street. Photo : Shutterstock.

Tak jauh dari Pasar Seni kita dapat menemukan kasawasan pecinan yang juga wajib dikunjungi. Di tempat ini kita bisa berlanjan souvenir, kaos, jam tangan dan berbagai makanan murah. Untuk makanan kamu juga harus lihat yah, apakah halal atau tidaknya, jangan sampai kebablasan. Ada banyak penjual kaki lima yang berjualan di tempat ini. Tipsnya kamu harus pandai menawar, kalau tidak bakalan dapat harga yang berbeda. Disepanjang tempat ini juga tersedia berbagai hostel atau penginapan murah yang bisa kamu coba. Oh iya hati – hati juga ya, di tempat ini juga menjual produk dewasa. Saya malah pernah di colek tante- tante untuk ikut ke salah satu hostel.

Baca Juga  Liburan Ke Bogor ? Cobain Tempat Wisata Alam Ini

Alamat: Jalan petaling City Centre, 50000 Kuala Lumpur Malaysia.
Cara kesana :
– Dari KL Sentral naik MRT Laluan Sungai Buloh-Kajang (Hijau Tua/ rapidKL) arah ke Kajang, turun di Pasar Seni Station. Lalu lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 2-5 menit ke arah Petaling Street.

 

5. Souvenir negara Shahrukh Khan di Little India Kuala Lumpur.

Little India Kuala Lumpur. Photo : Shutterstock.

Kuala Lumpur juga terkenal sebagai kota yang multi etnis, India merupakan salah satunya. Di lokasi yang bernama Brickfields banyak penduduk atau pedagang India yang berjualan menawarkan berbagai produk yang bisa kamu beli. Kamu bisa mendapatkan pernak – pernik india, baju sari India, gelang kaki, kalung dan berbagai macam produk murah lainnya. Kamu ga usah khawatir untuk komunikasi dengan para penjual, karena rata – rata pedagang disana bisa berbahasa melayu. Selain itu jika kamu sudah melakukan tawar menawar dan mendapatkan harga yang pas suatu barang, alangkah baiknya membelinya, karena para pedagang paling tidak suka dan rasanya kurang sopan. Ntar mereka marah – marah atau jengkel loh.

Alamat: Jalan Tun Sambanthan, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur.
Cara kesana :
– Dari KL Sentral naik Laluan Monorel KL (hijau muda/ rapidKL) arah ke Titiwangsa, turun di Tun Sambanthan Station. Atau kamu bisa berjalan kaki saja dari KL Sentral.

 

6. Mid Valley Mega Mall.

Mid Valley Mega Mall Kuala Lumpur
Mid Valley Mega Mall Kuala Lumpur. Photo : Shutterstock.

Tempat yang terletak berdekatan dengan kawasan KL Sentral ini juga saya rekomendasikan juga sebagai tempat belanja murah di Kuala Lumpur. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk fashion yang bisa kamu sesuaikan dengan budget kantong kamu. Mulai dari yang barang yang sederhana hingga produk barang yang mahal bisa kamu dapatkan disini. Selain itu jika kamu lapar, kamu bisa mencoba berbagai makanan yang ditawarkan resto yang ada di pusat perbelanjaan ini. Harga juga pas gan.

Baca Juga  Tempat Makan di Kuala Lumpur, Yuk Cobain Food Court Yang Ini

Alamat : The Gardens South Tower, 75, Lingkaran Syed Putra, Mid Valley City, 58000 Kuala Lumpur.
Cara Kesana :
– Naik Komuter KTM Laluan Seremban arah ke Gemas lalu turun di Mid Valley Station.

 

7. Belanja Grosis di Kenanga Wholesale City.

Kenanga Wholesale City Kuala Lumpur
Kenanga Wholesale City Kuala Lumpur. Photo : Wikipedia.

Buat kamu penggemar tas ataupun sepatu dengan model yang unik bisa ke tempat ini. Harga produk – produk yang ditawarkan jauh lebih murah dengan sistem grosir, walaupun memang masih bisa dibeli satuan. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk – produk yang unik yang tidak dapat kita temukan di tempat lain. Apalagi jika kamu memang hobi mengkoleksi tas – tas unik dengan harga miring, disinilah surganya.

Alamat: Jalan Gelugor, Pudu, 55200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.
Cara kesana :
– Dari KL Sentral naik Laluan Monorel KL (hijau muda/ rapidKL) arah ke Titiwangsa, turun di Hang Tuah Station. Lalu kamu melanjutkan dengan berjalan kaki lebih kurang 5 menit.

Bagaimana ? itulah berbagai tempat belanja murah di Kuala Lumpur yang pernah saya singgahi. Mudah – mudahan berguna ya buat teman – teman yang hobi berbelanja. Kalau saya sih sukanya cokelat saja. Teman – teman punya rekomendasi yang lain ? tulis ya di kolom komentar. Thanks gan.

6 Replies to “Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur yang Wajib Kamu Datangi”

  1. Mau bikin jastip ahh ntar klo ke KL, biar untung ehheehhe

    1. iya bro ide bagus kwkwk

  2. Jadi yang paling murah dimana bg?
    Ganci ada yg 1RM?

    Cie yg di colek tante tante. Uhuk

    1. hahaha di pasar seni aja 😀

  3. Ya amponnnn dr smua tmpt cuma 2 yg pernah aku kunjungi cm pasar seni sama sungai wang hiksss, info menarikkk ni buat emak2 wkkwkw thanks Bang

    1. tapi kakak dah jauh mainnya wkwkw

Jalin silaturahmi yuk :D , kalau ga keliatan harus di approve