Tempat Makan di Kuala Lumpur, Yuk Cobain Food Court Yang Ini

Tempat makan di Kuala Lumpur tentunya juga menjadi tujuan utama wisatawan – wisatawan yang mengunjungi Malaysia. Apalagi buat wisatawan atau traveler asal Indonesia yang akan berkunjung ke Negeri Jiran ini sudah barang tentu mempersiapkan referensi tempat makan yang akan dituju.

Di Malaysia umumnya makanan – makanan yang tersedia biasanya ada rasa – rasa Melayu, Tiongkok dan India. Ini bukan tanpa alasan, karena hampir mayoritas 3 suku bangsa ini  ada di Malaysia.

Dari beberapa kali ke Kuala Lumpur, saya paling sering makan di Food Court, selain murah juga banyak pilihan. Memang walaupun masih banyak pilihan tempat makan murah lainnya, tetapi saya lebih suka yang terpusat. Jadi hemat biaya transportasi juga. Maklum.. selama di Kuala Lumpur saya hanya gunain monorel, Kereta ataupun MRT/ LRT saja.

Well, beberapa tempat makan ini yang tergabung di Food Court ini bisa jadi pilihan buat teman – teman yang mau berliburan ke Kuala Lumpur. Ini dari pengalaman pribadi, selain enak juga terjangkau di kantong gan.

 

Tempat Makan di Kuala Lumpur, Yuk Cobain Food Court Yang Ini

1. Hawker Centre Sungai Wang

Tempat Makan di Kuala Lumpur
Hawker Centre Sungai Wang Plaza

Hawker Centre bisa jadi dikatakan sebagai tempat makan atau food court yang menawarkan berbagai makanan dengan harga yang terjangkau. Mulai dari masakan melayu, Tiongkok hingga India ataupun pakistan ada disini. Kalaupun kamu ingin masakan atau makanan Indonesia juga ada disini.

Salah satu outlet makanan Riyadh Resto yang menjual berbagai macam masakan melayu ataupun Indonesia.

Sebut saja nasi kandar, nasi campur, berbagai jenis mie dan beberapa outlet makanan yang non halal ada disini. Bahkan saya juga mencoba mie Bandung di salah satu tempat makan yang ada di Food Court ini.

Karena lagi ga bisa makan makanan yang keras, saya hanya makan Mee Bandung. Harganya sekitar RM7

Tempat makan ini juga menjadi food court tersembunyi yang ada di Bukit Bintang. Tidak banyak orang yang tau tempat ini. Biasanya para pekerja mall atau plaza juga anak sekolah sering makan di tempat ini. So gimana ? cobain ya.

Lokasi : Level 4, Sungei Wang Plaza, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia

Baca Juga  Pisang Panggang Bukittinggi, H.M. Zen yang Maknyus

Cara ke Lokasi : Dari KL Sentral naik KL Monorel, lalu turun di Bukit Bintang Station, keluar arah ke Sungai Wang Plaza.

 

2. Quizinn Food Court Nu Sentral

Salah satu outlet mie yang ada di Quizinn Food Court Nu Sentral. Foto : Quizinn Food Court Nu Sentral Facebook

Rasanya siapa sih yang tidak kenal dengan KL Sentral selama di Kuala Lumpur. Pusat transit transportasi terbesar di Malaysia ini menyambungkan semua angkutan di Kuala Lumpur dan juga menyambungkan kereta api cepat atau bus menuju ke KLIA Airport.

Nah di KL Sentral ini juga tersambung dengan Nu Sentral Mall. Kamu bisa belanja, bersantai atau mencari makan disini. Lebih kurang ada 20 outlet cafe dan restoran dengan bermacam menu lokal dan internasional. Ada juga food courtnya yang bernama Quizinn Food Court Nu Sentral yang terletak di lantai 3. Di tempat ini menyajikan berbagai macam masakan, tak hanya makanan lokal, makanan korea, jepang dan berbagai macam makanan lainnya juga ada disini. Kalau kamu tidak ingin makan nasi juga berbagai macam mie juga hadir di food court ini.

Kamu bisa bersantai sambil menikmati sajian makanan di mall ini. Untuk harga terjangkau banget.

Lokasi : NU Sentral, Lot L3 14, No. 201, Jalan Tun Sambanthan, 50470, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan, Malaysia, 50470 Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke Lokasi : Di KL Sentral tepatnya jalur menuju KL Sentral Monorel Station.

 

3. KLCC Signatures Food Court

Salah satu outlet di KLCC Signatures Food Court. Wantan Mee

Kalau kamu sedang berada di Suria KLCC untuk melihat menara kembar Petronas mungkin bisa ke food court ini. Apalagi kalau sedang lapar – laparnya, mau ga mau harus segera mengisi perut. Tentunya ada berbagai macam cafe atau resto yang berada di KLCC, tetapi jika ingin makan di food court tak ada salahnya mencoba di Signature KLCC.

KLCC Signatures Food Court adalah salah satu dari dua food court yang berada di Suria KLCC Shopping Mall. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam masakan lokal dan internasional. Selain itu juga tersedia berbagai macam outlet jus dan kios makanan cepat saji.

Baca Juga  5 Tempat Wisata Kuliner di Pekanbaru Sedap Edisi Nasi Goreng

Lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan, karena tempatnya juga luas dan juga dilengkapi dengan jendela yang mengarah ke KLCC Park dan gedung – gedung tinggi lainnya.

Terletak di Lantai 2, KLCC Signatures Food Court menawarkan hidangan lokal seperti nasi kandar (nasi kukus yang disajikan dengan kari dan lauk), berbagai macam nasi lemak, berbagai macam mie dan bahkan ada ayam penyet. Jika kamu suka makanan berjenis Western seperti burger, hot dog, dan pizza jangan lupa untuk singgah. Beberapa outlet yang terkenal ada di KLCC Signatures Food Court seperti Teppanyaki, Old Town White Coffee (hidangan Malaysia), dan Simple Life (untuk hidangan vegetarian).

Salah satu mee yang ada di outle Wantan Mee. Fish Ball Mee Soup dengan harga RM 9.50

Untuk biaya makan berkisar dari RM 7 hingga RM 25. Sedikit tips kalau mau makan siang hati hati atau lebih cepat datang, karena biasanya sangat ramai pada jam makan siang.

Lokasi : Level 2, Suria KLCC, Kuala Lumpur City Centre

Cara ke Lokasi : Naik KL Sentral naik LRT Rapid KL (Kelana Jaya Line) ke arah Gombak dan berhenti di KLCC Station.

 

4. KLCC Rasa Arena Food Court.

KLCC Rasa Arena Food Court. Photo : hungrygowhere.my

Selain KLCC Signatures Food Court, ada juga KLCC Rasa Arena Food Court. Ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk makan selama di Kuala Lumpur. Food court ini adalah food court pertama yang ada di KLCC Suria. Untuk harga juga lebih murah dari pada Signatures.

Yee Mee Soup dari outlet Little Wok seharga RM 9

Sedangkan untuk pilihan makanan, tempat makan di Kuala Lumpur ini, tak jauh berbeda dari Signatures, perpaduan melayu, Tiongkok, India, Korea dan berbagai makanan internasional lainnya.

Selain itu jika kamu seorang vegetarian ga perlu khawatir karena disini juga ada berbagai macam makanan untuk seorang vegetarian.

Lokasi : Level 4, Suria KLCC, Kuala Lumpur City Centre

Cara ke Lokasi : Naik KL Sentral naik LRT Rapid KL (Kelana Jaya Line) ke arah Gombak dan berhenti di KLCC Station.

Baca Juga  Kuliner Riau, Ikan Kapiek Tak Bertulang

 

5. Food Republic Pavilion KL

Food Republic Pavilion KL. Photo : asiawebdirect.com

Tak hanya pusat perbelanjaan, Pavilion Mall juga punya food court. Food Republic di Pavilion KL ini merupakan food court dengan konsep modern sama halnya dengan Food Republic yang berada di Vivo City Singapore. Di tempat ini kamu dapat menikmati berbagai masakan lokal dan internasional dengan harga yang wajar atau standar. Letaknya berada di Lantai 1 Pavilion Mall, yang dapat menampung lebih dari 200 orang sekaligus. Tempat makan ini juga menjadi salah satu tempat paling populer untuk makan di antara pengunjung, pekerja mal, dan para pekerja di kawasan Bukit Bintang yang sibuk.

Tentunya kamu pasti bisa menemukan sesuatu makanan yang menggelitik selera. Ada masakan Malaysia, Indonesia, Korea dan Jepang, hingga steak panggang, pasta, dan jus buah. Dan jangan lupakan ada juga masakan India atau Pakistan.

Membeli nasi goreng plus tofu di Scissor Cut Curry Rice

Disini saya cuma nyobain nasi goreng plus tofu cuma RM 10 di outlet Curry Rice.

Lokasi : Lot 1.41.00 – 1.51.00, Jalan Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Cara ke Lokasi : Dari KL Sentral naik KL Monorel, lalu turun di Bukit Bintang Station, keluar arah ke Lot10. Lalu jalan kaki menuju Pavilion KL.

 

Nah bagaimana dengan list diatas ? yang jelas perlu Kamu perhatikan kalau ingin mencari makanan di Kuala Lumpur adalah apakah makanan tersebut halal atau tidak. Dari list yang saya share, Insha Allah di food court tersebut ada makanan halalnya.

Apabila kamu punya pengalaman di tempat makan di Kuala Lumpur dan murah, share juga donk di kolom komentar. Biar pembaca yang lain juga bisa ngerasain 😀

incoming search

kuliner murah kuala lumpurmakanan enak di kl sentralmakanan enak di pavilion kuala lumpurmakanan muraj di pavilion mall

Jalin silaturahmi yuk :D , kalau ga keliatan harus di approve