Thailand, Travel Story

Tempat Wisata Phuket, Ini Dia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Phuket mungkin bisa dikatakan sangat banyak. Apalagi sewaktu saya liburan ke Phuket, saya tidak begitu banyak bisa pergi ke tempat wisatanya. Nah jika teman – teman mau atau akan berliburan ke Phuket, Thailand, mencari tempat wisata Phuket pasti bakal membuat teman – tematn bingung. Mau kemana aja yang bakal kamu datangin dan kamu sempatin berfoto. Kalau liat website – website rujukan pariwisata Phuket ada banyak banget tempat wisatanya. Mulai dari budaya, pantai, tempat makan, viewpoints, tempat sejarah semuanya banyak. Nah oleh karena itu, saya akan memberikan referensi dimana – dimana aja tempat wisata Phuket yang bisa kamu datangin plus dengan biaya yang hemat. Berikut daftarnya gan tempat rekomendasi wisata di Phuket versi saya.

Tempat Wisata Phuket – Top Ten

1. Bangla Road

tempat wisata phuket
Foto oleh Simon Long at flickr.com

Bangla Road berlokasi di tengah-tengah kawasan Patong Beach, atau bisa dikatakan mirip dengan kawasan Legian di Bali. Selain itu di tempat ini kendaraan tidak boleh masuk, jadi memang murni orang – orang saja yang berkeliaran di jalan ini. Umumnya di Bangla Road ini menawarkan berbagai macam atraksi ataupun kegiatan – kegiatan yang menawarkan keseksian. Kalau bawa anak kecil atau memakai hijab yang dalam rasanya lokasi ini ga tepat dan tidak di rekomendasikan. Satu hal lagi, disini memang susah membedakan mana yang wanita mana yang pria. Dan yang paling penting, hindari untuk berfoto dengan para ladyboy di Phuket. Karena mereka bisa mematok harga tertentu untuk berfoto mereka. Bahkan pada saat saya berkeliling disana ada turis Korea yang terjebak berfoto bersama ladyboy.

 

2. Patong Beach

Foto : Pixabay

Patong Beach atau pantai Patong bisa dikatakan pantai yang paling terkenal dan favorit dikalangan wisatawan. Apalagi jika malam hari, suasana pantai lebih ramai dari pagi atau siang. Jika diambil persamaan, pantai ini mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Gugusan pantai ini juga panjang apalagi jika kita melihat melalui peta di google maps. Dipantai ini banyak wisatawan yang bersantai sambil menggelar tikar. Ada yang minum – minum sambil mengobrol. Di seberang pantai ini juga banyak cafe – cafe atau penjual kebab yang berjualan. Satu hal yang saya salut, pada pagi hari sampai menjelang sore banyak pegawai kebersihan yang membersihkan pantai ini.

 

3. Big Buddha

Foto oleh Ormastudios at flickr.com

Big Buddha merupakan patung budha terbesar di Phuket Thailand. Sedangkan letaknya tidak jauh dari kuil paling bersejarang di Phuket Wat Chalong. Jika teman – teman ingin kesini ada baiknya menyiapkan fisik terlebih dahulu. Karena untuk menuju Big Buddha kita harus menaiki bukit yang lumayan melelahkan. Sesuai dengan namanya Big Budha, patung ini ukurannya sangat wah sekali. Tidak hanya itu, sambil melihat patung budha kita juga bisa memanjakan mata kita dengan pemandangan dari puncak Big Buddha yang sangat keren. Dari lokasi ini kita bisa melihat barisan pantai dari Patong Beach hingga Karon Beach. Bagaimana ketika saat sunrise atau sunset datang ? Keren deh pokoknya.

 

4. Karon Beach

Foto oleh Neil O’ Connor at flickr.com

Karon Beach merupakan pantai yang sangat panjang. Dan nyatanya daerah ini memiliki daya tarik tersendiri. Jika di Patong Beach sangat ramai, di Karon Beach sangat bertolak belakang. Di tempat ini suasananya tidak seramai Patong Beach. Pantai juga sudah tertata rapi sehingga memanjakan wisatawan yang berjalan kaki.Selain itu pemerintah setempat juga membuat tanda – tanda dimana saja yang boleh berenang dan dimana tidak. Juga ada penjaga pantai di sisi pantai. Buat kamu yang ingin mencoba aktivitas pantai, bisa mencoba berbagai macam. Mulai dari parasailing, ski air, speed boat dan lain – lain. Di pantai ini juga keren, jarang sekali di temukan sampah yang berserakan. OH iya hampir lupa, Karon Beach dan Patong Beach hanya dipisahkan oleh sebuah bukit loh.

 

5. Karon View Point

Foto : kataoceanview.com

Tempat ini merupakan salah satu viewpoint keren di Phuket ini. Untuk bisa ketempat ini kamu bisa melewati Karon Beach menuju Promthep Cape. Dari viewpoint ini kamu bisa menikmati pemandangan Karon Beach dan Kata Beach dari jauh. Apalagi jika membawa pasangan, tempat ini berubah menjadi romantis ditambah dengan bumbu sunset.

 

6. Kata Beach

Foto : aussiediversphuket.com

Wisata pantai mungkin bisa dikatakan sebagai primadona Phuket. Termasuk Kata Beach ini yang terletak tidak jauh dari Patong Beach. Sama dengan Karon Beah suasananya lebih sepi dari pada Patong Beach. Lebih kerennya, di pantai ini terdapat Wifi gratis yang sudah disiapkan pengelola setempat. Jadi kamu bisa selfie dan langsung update melalui wifi.

 

7. Promthep Cape

Foto : brunch.co.kr

Selanjutnya jika kamu ingin menikmati suasana sunset yang awesome bisa datang ketempat ini. Banyak wisatawan yang sangat merekomendasikan tempat ini via Trip Advisor. Promthep Cape ini terletak di ujung paling selatan Phuket. Nah yang perlu kamu ketahui adalah tempat ini ramenya seperti di pasar. Banyak turis dari berbagai belahan dunia hadir disini untuk menikmati sunset. Padahal kalau bisa dikatakan sunset disini jam 7 malam loh. Tapi ga ada salahnya tetap mengunjungi tempat ini. Recomended !

 

8. Malin Plaza

Foto : secondlastsupper.files.wordpress.com

Mencari makan murah dan halal ada baiknya ketempat ini. Mulai dari Rp. 5000 kamu bisa menikmati makanan yang murah dan enak.Selain itu di tempat ini kamu bisa juga membelikan oleh – oleh murah seperti kaos, gantungan kunci, atau magnet kulkas.

 

9. Old Phuket Town

Foto : discoverthailand.tv

Sesuai dengan namanya, Old Phuket Town merupakan bangunan – bangunan tua yang ada di Kota Phuket. Apalagi tempat ini termasuk lokasi yang instagramble. Old Phuket Town terletak di Phuket Town, berjarak lebih kurang 30 menit dari Patong Beach. Perlu diketahui bahwa bangunan-bangunan tua itu berwarna-warni. Tempat ini layak menjadi destinasi kamu pada malam hari.Pada malam hari banyak cahaya lampu – lampu yang menghiasi tempat ini sehingga membuatnya lebih menarik

 

10. Phi-Phi Island

Nah ini dia puncaknya. Gugusan pulau inilah yang membawa saya ke Phuket. Apalagi jika kamu sebelumnya sudah melihat film “The Beach” dengan bintangnya Leonardo Di Caprio. Tempat ini sangat terkenal di Phuket, bahkan sudah mendunia. Diantara gugusan pulau tadi, salah satu tempat yang paling terkenal yaitu Maya Bay. Selain itu masih ada pulau lainnya yang bakal kamu kunjungi jika melalui paket Phi-Phi Island. Salah satunya pulau Phi Phi Don, yang merupakan pulau paling besar dan paling banyak populasinya, dan pulau Phi Phi Leh, yang merupakan pulau terbesar kedua.

Nah bagaimana teman – teman, mudah – mudahan mampu menambah referensi sebelum berliburan di Phuket yah. Jangan lupa untuk membaca Liburan saya Ke Phuket

1 thought on “Tempat Wisata Phuket, Ini Dia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *