Travel Tips

Tips Berpetualang Versi Saya, Apa Aja ?

Tips berpetualang versi saya apa aja ? Apalagi terakhir saya berpetualang menikmati Air Terjun Lubuak Bulan, Pesona Indah dari Lima Puluh Kota. Mungkin banyak informasi seputar travelling dan berpetualang yang bersliweran di jagat maya. Tapi tentunya versi saya agak sedikit berbeda. Apalagi libur akhir tahun sudah semakin dekat, sudahkah kamu memiliki rencana untuk berpetualang? Tentunya persiapan mendetail sebelum melakukan petualangan seru sangat penting dilakukan agar kamu mendapatkan kenyamanan dan kesenangan saat liburan.

Nah oleh karena itu, buat kamu yang ingin berpetualang ada baiknya menyiapkan segala sesuatunya agar terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu dan merusak suasana kamu saat berpetualang. Berikut beberapa tips berpetualang atau travelling versi saya :

Tips Berpetualang Versi Saya

Menyiapkan Plan B

Tips Berpetualang
Menyiapkan Rencana Cadangan. Photo : Pixabay

Dalam merencanakan suatu tujuan tentunya kita ada baiknya menyiapkan rencana cadangan atau Plan B. Terkadang ada beberapa hal yang bisa membatalkan tujuan utama kamu, sehingga bisa merubah rencana perjalanan kamu. Oleh karena itu ada baiknya kamu merencanakan rencana cadangan juga. Jika batal terbang atau perubahan jadwal pesawat, lokasi yang terkena bencana alam, atau hal – hal lain yang bisa menunda perjalanan kamu. Sehingga jika sudah memiliki rencana cadangan, setidaknya kamu masih bisa tetap liburan tanpa adanya perasaan kecewa.

 

Cari Informasi Tujuan

Cari informasi tujuan. Photo : Pixabay

Mendaki gunung, snorkling di pulau atau treking menuju air terjun mungkin bisa menjadi tujuan perjalanan liburan kamu. Cari segala informasi mengenai tempat tujuan, mulai dari akses hingga suasana di lokasi nanti. Dengan adanya informasi ini, ketika di lokasi nanti kita tidak bingung ataupun canggung.

 

Siapkan kesiapan mental dan fisik.

Siapkan mental dan fisik. Photo : Pixabay

Jagalah kesehatan kamu, jangan sampai disaat berpetualang nanti keadaan tubuh kamu tidak fit. Rajin juga melakukan aktifitas latihan fisik. Seperti stretching, joging dan kegiatan olahraga lainnya.

 

Siapkan dokumentasi petualangan.

Siapkan Dokumentasi. Photo : Pixabay

Buat kamu yang hobi berpetualang, dokumentasi tentu sangat penting. Dengan adanya dokumentasi kamu bisa menyimpang kenangan perjalanan kamu juga memberikan informasi kepada petualang – petualang lain yang hendak ketempat petualanganmu. Selain smartphone, biasanya dokumentasi menggunakan action camera ataupun DSLR camera.

 

Persiapkan Busana dan Sepatu yang pas

Persiapaan busana dan sepatu

Untuk memudahkan kamu pada saat melakukan petualangan, jangan lupa untuk memastikan memilih busana yang pas dengan tujuan petualanganmu. Namun tidak hanya busana yang perlu kamu siapkan, sandal atau sepatu yang nyaman pun juga perlu kamu perhatikan. Nah buat kamu yang belum memiliki busana atau sepatu yang pas ada baiknya membelinya. Memasuki akhir tahun nanti, kamu bisa menemukan banyak sekali diskon yang menarik. Tepatnya pada bulan Desember nanti, kamu dapat belanja sepuasnya di momen HARBOLNAS 2017 di ZALORA Indonesia!

Well.. bagaimana ? mudah – mudahan tips berpetualang ini bisa membantu kamu dalam berpetualang nanti. Jika kamu memiliki persiapan penting lainnya, yuk share di kolom komentar.

 

4 thoughts on “Tips Berpetualang Versi Saya, Apa Aja ?

  1. Cucoks! Trus aku jadi inget, minggu lalu ngebolang sama sepupuku ke Singapore dan Johor trus aku bawa powerbank yang gak ada isinya :)))) Kzl sendiri sepanjang jalan karena hp lowbat gak bisa ngapa-ngapain. Akhirnya di Johor beli powerbank baru for the sake of eksistensi di jagat dunia maya :))))

  2. Wah setuju sama plan B tu bang. Penting banget! Jadi kalo batal di plan awal ada cadangan dan menghindari bete berkepanjangan karna gagal rencana awal haha. Trus paling bener itu ya siapin kostum, jangan sampe nggak nyaman. Alhasil ntar malah gk enak petualangannya 🙂

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya