Daily Life, Life Style, Tips & Tutorial

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih – Siapa sih yang tidak tau bawang putih, yang sering di gunakan untuk bahan masakan atau bahan pengobatan. Tidak semua orang juga suka bau bawang putih ini, namun tentu saja dengan mengkonsumsi bawang putih ini dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan. Nah terkadang, kita butuh waktu yang tidak biasa untuk mengupas bawang putih ini. Berikut beberapa Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih.

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih – Di shake menggunakan Panci.

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih dengan cara di shake mungkin terdengar lucu. Biasanya yang di shake tentu saja minuman. Tetapi ini bawang putih. Caranya, ambil satu bongol bawang putih ( potong bagian bawah ) keprek , kemudian di masukan dalam topless atau wadah botol palstik kosong/ yang tidak digunakan. Lalu tinggal di tutup toplesnya. Setelah itu kocok atau shake-shake botolnya seperti para bartender di cafe atau pub, bawang telah terkelupas kulitnya. Kalau masih bingung bisa cek video berikut.

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih – Di shake menggunakan panci.

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih dengan cara di shake menggunakan panci mungkin terdengar lebih lucu lagi. Masukkan Bawang putih (satu bonggol bawang putih, potong bagian bawah, keprek) ke dalam panci, lalu tutup panci.. kocok – kocok atau shake menggunakan sesuatu yang diameternya alasnya hampir sama dengan diameter atap pancinya, jangan lama – lama lebih kurang 20 detik. Dan udah kekelupas kulit bawangnya. Kalau masih bingung bisa cek video berikut.

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih – Direndam Menggunakan Air Dalam Wadah Plastik .

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih dengan cara di rendam air di dalam wadah plastik. Ini merupakan cara yang paling simple. Ambil satu bonggol bawang putih lalu tusukkan bawang dengan pisau ditengahnya, lalu cabut bawang dari kulitnya. Gampang  bagi yang sudah mahir loh, kalau tidak bisa – bisa tangan sendiri yang kena pisau. Cungkil atau cabut bawangnya dengan sedikit dorongan/tekanan dari tangan (anggap saja lagi cabut uban orang ). Dan coba lepas bawang dengan mencabutnya dari kulit yang masih menempel di bonggolnya. Itu terasa sangat mudah.Kalau masih bingung bisa cek video berikut.

Baca Juga  Dikejar Anjing, Ini Cara Mengatasinya

Tips Mengupas Bawang Putih Dengan Cepat dan Bersih – Mana yang paling gampang.

So kembali ke diri masing masing mau menggunakan yang mana. Kalau mau lebih simple bisa minta tolong ama tetangga 😀

sumber : Kaskus

Leave a Reply