Catatan Ringan

Ulasan Seputar Agenda Pertandingan Timnas PSSI Pada Acara Asian Game 2018

Ditahun 2018 ini tidak akan menjadi pada tahun yang sepi untuk pihak persepakbolaan yang ada Indonesia pada level internasional. Sedangkan untuk jumlah agenda pada kompetisi yang sangat penting dan menjadi moment yang selalu dinanti-nanti sekaligus ada beberapa di antaranya sebagai peluang dalam memenangkan tim Garuda yang dapat tampil lebih baik pada kompetisi-kompetisi yang sebelumnya. Bahkan tim Indonesia pun juga telah menutup tahun 2017 pada peringkat yang ke-162 FIFA. Hal ini berarti bahwa tim Indonesia juga telah berhasil untuk naik 11 peringkat jika dibandingkan pada awal tahun 2017 yang lalu. Dan untuk pertandingan timnas PSSI ini juga akan diadakan pada acara Asian game 2018 yang akan mendatang.

Meskipun begitu, namun untuk peringkat Indonesia pada saat ini pun juga masih berada di bawah diantara beberapa negara Asia Tenggara yang lainnya seperti negara Vietnam, negara Thailand, dan juga negara Myanmar yang mana untuk negara Vietnam untuk saat ini pun juga masih menjadi negara Asia Tenggara dan dengan peringkat FIFA yang terbaik, yaitu berada pada peringkat yang ke-140. Sedangkan pada tahun 2018 ini tim Indonesia sendiri pun juga memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa kembali dalam menaikkan peringkatnya.

Salah satu cara yang dapat dilakukannya yaitu dengan cara melangsungkan pada pertandingan timnas PSSI atau pertandingan internasional yang sesuai pada kalender FIFA. Sedangkan ditahun ini, untuk laga uji coba Internasional dari FIFA itu sendiri pun juga akan tersebar di bulan Januari, Maret, bulan September, bulan Oktober, dan juga bulan November. Pada laga internasional itupun berada di bulan Januari. Bahkan pihak timnas Indonesia pun juga telah memastikan pada satu lawan, yaitu dari timnas Islandia.

Tim yang berasal dari negara Eropa ini pun juga akan menjadi sebagai kontestan Piala Dunia ditahun 2018 dan telah merencanakan untuk bisa bertanding dalam melawan tim Indonesia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, di Jakarta, pada tanggal 14 Januari 2018. Hal ini pun juga akan menjadi sebagai pertandingan yang lebih sulit. Akan tetapi apabila tim Indonesia telah berhasil dalam menciptakan kejutan pada laga ini, hal ini bukan tidak tim Indonesia mendapatkan kenaikan pada peringkat yang cukuplah signifikan.

Sedangkan di dalam 5 tahun yang terakhir pihak timnas sepak bola wanita dari negara Indonesia ini pun juga hanya bertanding dengan jumlah sebanyak tujuh kali. Akan tetapi untuk pertandingan yang terakhir ini pun hanya akan terjadi pada level yunior saja, yaitu pada saat Timnas wanita U-15 yang ikut serta dalam berkompetisi dalam pada Piala AFF U-15 yang ada di Laos ditahun awal tahun 2017 yang lalu. Sedangkan untuk hasilnya, pihak dari timnas wanita Indonesia ini pun tidak hanya masuk pada daftar peringkat FIFA saja yang mana hal ini di karena hal ini dianggap karena tidak aktif pada 18 bulan terakhir.

Hal yang lebih menariknya lagi pihak PSSI ini pun juga akan benar-benar serius akan mempersiapkan timnas wanita. Selain hal tersebut, maka untuk melakukan seleksi dengan melalui turnamen dalam Woman Football Road untuk Asian Games Pertiwi Cup 2017, maka tim Indonesia pun juga menjadi sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala AFF Wanita 2018 serta untuk Piala AFF Wanita yang berencana akan digelar di bulan Mei dan bulan Juni nantinya. Semoga informasi mengenai pertandingan timnas PSSI ini mampu memberikan banyak manfaat dan informasi.

Berkomentar dan menjalin silaturahmi