Indonesia, Trip & Adventure

Wisata Edukatif di Bandung, ini dia 6 Tempatnya

Wisata Edukatif di Bandung

wisata edukatif di bandung

Sebelum  liburan sekolah tiba pasti setiap orangtua sudah jauh – jauh hari merencanakan liburan keluarga, liburan special buat anak-anak ini tentu saja harus sesuai dengan kebutuhan mereka. Baik kebutuhan hiburan dan pengetahuan tambahan. Jangan sampai membawa liburan buat anak-anak ke tempat yang ternyata tidak sesuai dengan usia mereka, atau tidak memikirkan kebutuhan mereka.

Tidak semua orangtua memiliki buget besar juga buat liburan anak-anak, tapi bukan berarti rencana liburan jadi tidak terwujud. Karena liburan merupakan hal yang ditunggu semua anak,  mereka akan menyambut masa libur sekolah dengan sangat gembira. Terlebih ketika dalam liburan ada rencana wisata. Untuk menyiasati liburan yang tidak memakan buget besar, kita bisa liburan di dalam kota atau luar kota seperti Bandung.

Tapi tentu saja yang wilayah wisatanya dekat dengan penginapan supaya tidak terlalu capek sebelum mengunjungi banyak tempat, tidak terjebak macet atau mengeluarkan biaya transportasi lebih. Banyak hotel di Bandung yang dekat dengan tempat wisata, karena kita sedang membahas tempat wisata edukatif di Bandung buat anak maka Hotel California Bandung ini termasuk yang dekat dengan lokasi wisata tersebut. Hotel berbintang tiga yang terletak di jalan Wastu Kencana-Bandung dengan biaya booking kamar termurah Rp.478.500.-

Tempat Wisata Edukatif di Bandung

Berikut tempat wisata edukatif di Bandung yang bagus dikunjungi saat liburan bersama anak-anak:

Kebun Binatang Bandung

kebun_binatang_bandung
Sumber gambar: www.pikiran-rakyat.com

Ini wisata yang paling dekat dengan Hotel California Bandung  hanya berjarak 0.4 km dari hotel, lokasinya cukup luas dan asri. Selain melihat aneka hewan, terdapat pohon-pohon besar yang sangat rindang. Macam-macam hewan disana bisa membuat anak-anak mengenali aneka satwa, menstimulasi kecerdasan naturalis yang dimiliki semua anak.

Baca Juga  Backpacker ke Singapura Part 2

Stasiun Kereta Api Bandung

Stasiun ini merupakan warisan kolonial sehingga terlihat bangunannya yang sangat klasik. Stasiunnya juga rapi, bersih dan nyaman, terdapat banyak kios-kios oleh-oleh khas Bandung. Anak-anak bisa belajar tentang peninggalan sejarah jaman kolonial Belanda yang masih dilestarikan bangsa Indonesia hingga kini, juga mengenal kereta.

 

Museum Geologi

Sumber gambar: www.infobdg.com
Sumber gambar: www.infobdg.com

Museum Geologi menjadi salah satu bangunan bersejarah di Bandung, dibangun tahun 1928. Mempunyai nilai-nilai sejarah kehidupan dan pelestarian alam yang sangan bagus diketahui anak-anak. Isi museum adalah bebatuan, fosil dan mineral. Kita dapat mempelajari tentang bencana alam, bumi, manfaat sumber daya dengan baik dan benar, mengolah energi, dan banyak lagi.

Juga terdapat fosil dinosaurus yang besar, yang akan membuat anak tercengang kagum, serta penasaran untuk membaca keterangan yang ada di fosil tersebut. Soal harga tiket sangat murah, tidak sebanding dengan ilmu yang kita dapat. Tiket perorang untuk wisatawan lokal Rp2000-  Rp5000 dan museum ini merupakan tempat yang sering dijadikan studi wisata anak-anak sekolah.

Gedung Bank Indonesia

Gedung Bank Indonesia termasuk gedung yang antik dan bersejarah di Bandung. Pengunjung akan disuguhkan aneka macam nilai tukar kuno, pengetahuan tentang mata uang di Indonesia sejak jaman dahulu. Selain itu tersedia juga taman dengan air mancur yang asri, indah buat foto-foto. Terdapat juga bekas Bandros, trasnportasi wisata kota Bandung yang dipajang di taman dengan antiknya.

Museum Konfrensi Asia-Afrika

Museum yang berjarak 2.0 km dari hotel merupakan salah satu saksi sejarah dunia dimana Indonesia yang baru merdeka dapat menyatukan banyak negara di dunia. Arsitektur hotel yang mengagumkan, isi museum layak diketahui anak-anak agar paham dengan sebagian sejarah negerinya. Masuk ke museum Konfrensi Asia-Afrika ini gratis. Nah tempat ini juga merupakan tempat Wisata Edukatif di Bandung yang sering dikunjungi.

Baca Juga  Diskon Hotel 50%, Hanya 4 Hari

 

Saung Angklung Ujo

Saung Angklung Ujo tempatnya sangat asri dan cocok dikunjungi  bersama anak-anak, selain mengenal alat musik Jawa Barat, kita dapat menonton pertunjukan permainan angklung yang luar biasa. Bahkan pengunjung bisa belajar atau mencoba langsung bermain angklung, anak-anak pasti akan antusias sekali mengetahui dari alat musik sederhana dapat mengeluarkan bunyi yang dasyat bahkan juga memainkan lagu – lagu mancanegara

Edukatif banget kan wisata di atas, pokoknya bisa dijadikan agenda liburan sekolah nanti. Apalagi jaraknya memang tidak jauh dari Hotel California Bandung, booked hotelnya juga mudah tidak perlu repot, tinggal ke traveloka.com.

incoming search

wisata yg dekat hotel california bandung

Leave a Reply