About Me

Hello and Welcome

Hi, I'm Andrew Pradana

Saya seorang blogger Pekanbaru yang sudah memulai menulis sejak tahun 2005 lalu. Biasa teman-teman atau orang terdekat memanggil saya Andrew (endru). Saya lahir dan besar di Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Masa-masa kecil hingga dewasa sama kaya teman0teman lainnya, SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMK jurusan Elektronika 3 tahun. Ya meskipun saya kuliahtidak selesai karena keenakan kerja (bukan pembelaan ya wkwkw).

Semenjak mengenal Internet tahun 1999-an, saya mendapatkan panggilan nama baru. Bermula dari IRC (Internet Relay Chat) yang menjadi nenek moyang aplikasi chatting, saya menggunakan nick name scoty_and. Nama pendek tersebut saya dapatkan dari seorang pegulat WWF/ WWE yang saya gemari saat itu Scotty 2 Hotty. Saya ambil scoty nya dan saya tambahkan and di belakang sebagai nama pendek dari Andrew.

Saya juga aktif di beberapa komunitas. Pertama paling aktif adalah komunitas Kaskus Regional Riau Raya. Kaskus sendiri merupakan salah satu forum terbesar di Indonesia, dan Riau Raya menjadi salah satu sub forum Regional yang ada di sana.

Kaskus Ke Blogger Pekanbaru

Dari Kaskus ini saya mengenal berbagai macam teman hingga dekat seperti saudara. Lewat komunitas ini pula saya juga belajar menjadi seorang pemimpin atau Regional Leader yang dipilih melalui proses pemilihan adil.

Selain Kaskus, dulunya saya juga aktif di komunitas United Indonesia Pekanbaru, sembuah komunitas fans Manchester United yang sudah memiliki jaringan Nasional.

Seiring berjalannya waktu, dengan aktifnya saya sejak 2002 dengan Internet hingga menemukan hobi baru. Ya menulis blog pada  tahun 2005, meski pada awalnya blog yang saya miliki dengan tulisan amburadul atau memang selayaknya diari. Isi dari blog tersebut mengenai curhatan apa yang telah dilakukan sehari-hari, mulai dari hobi, makan, atau curhatan tentang mantan. Pernah juga buat cerita tentang beberapa tutorial komputer ataupun internet.

Semenjak tahun tersebut saya terus aktif ngeblog meskipun kadang kala Hiatus (berhenti menulis) hingga akhirnya saya di pertemukan beberapa teman blogger lainnya dari kota yang sama melalui Kumpul Blogger Pekanbaru pada  tahun 2017. Semenjak itu pula saya tergabung dengan kumpulan yang tak ingin disebut komunitas ini.

Perubahan tulisan saya terus berkembang seiring dengan hobi saya yang suka jalan-jalan. Setiap perjalanan tersebut saya tulis dan saya juga berikan tips-tips dalam mengunjungi suatu destinasi. Meskipun begitu saya juga tak ingin disebut seorang Travel Blogger karena perjalanan yang saya lalui tidak banyak dan tidak semua saya tulis.

Belakangan saya mulai memindahkan tulisan tentang traveling ke blog escapeswithandrew.com, sebab selama menggunakan blog a-pradana.net topik yang saya bahas sudah campur aduk dan tidak terlihat lagi ciri khas sebuah blog yang memiliki ciri Travel Blog.

Kini blog saya yang tulis ini menceritakan berbagai hal tentang keseharian dan kegiatan lainnya.

Get Connected