5 Tempat Rekomendasi Download Gambar Gratis Resolusi Tinggi

download-gambar-gratis-resolusi-tinggi

Mencari tempat download gambar gratis yang berkualitas tinggi (HD) menjadi pilihan saya ketika stok foto pribadi tidak sesuai artikel yang saya buat. Gambar ataupun foto tersebut bisa saya gunakan untuk artikel-artikel di kategori tips, trik, ataupun artikel di kategori lainnya seperti artikel Trik cerdas memilih bahan celana panjang.

Untuk mendapatkan foto yang berkualitas dan bagus, tentunya juga tidak mudah. Hal ini disebabkan dengan adanya lisensi gambar (copyright images) yang membuat suatu foto memiliki harga tertentu. Semakin tinggi resolusinya, semakin tinggi pula harganya.

Alhamdulillahnya, masih banyak website-website yang menawarkan download foto stok gratis resolusi tinggi tanpa biaya sama sekali. Biasanya foto ini disumbangkan oleh pengguna yang mengunggahnya secara gratis melalui website penyedia foto resolusi tinggi tersebut. Mulai dari ukuran kecil, sedang, hingga ukuran HD. Kamu bisa download kapan saja, malahan sudah ada juga yang berbentuk aplikasi smartphone, sehingga lebih mudah digunakan.

Rekomendasi Tempat Download Gambar Gratis Resolusi  Tinggi

Dari pengalaman saya ngeblog dan menggunakan jasa website foto kualitas tinggi hingga saat ini, ada 5 tempat rekomendasi a-pradana.net yang bisa teman-teman coba. Mungkin bisa saja sebagiannya sudah teman-teman ketahui. Berikut beberapa daftarnya :

1. Pixabay.Com

Download Gambar Gratis

Menggunakan Pixabay.com

Pixabay merupakan sebuah website penyedia foto gratis yang layak kamu coba. Bisa dikatakan ini merupakan komunitas kreatif dinamis yang berbagi foto, video gratis tanpa hak cipta. Semua konten di dalamnya dirilis di bawah Creative Commons CC0 yang berarti tanpa adanya verifikasi hak cipta. Semuanya aman digunakan tanpa perlu izin dari pemilik gambar, malahan bukan sekedar untuk penggunaan pribadi, bahkan untuk tujuan komersil sekalipun. Tinggal pilih ukuran, mau kecil, sedang, besar atau lebih. Daftar dan kamu bisa mendapatkan resolusi gambar yang lebih tinggi. Untuk menggunakannya kamu bisa menggunakan browser atau aplikasi smartphone (Playstore & IOS).

 

2. Unsplash.Com

Menggunakan Unsplash.com

Sama halnya dengan pixabay, melalui situs ini kamu bisa ambil foto yang kamu butuhkan. Semua yang ada di Unsplash bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu juga bisa menggunakan foto tersebut untuk keperluan personal dan komersil. Kamu juga tak perlu membuat credit ataupun minta izin kepada yang punya foto, tapi kalau menurut saya tak salah sih berikan credit sedikit buat pengunggah foto tersebut. Biar mereka lebih semangat lagi menambah koleksi foto di situs tersebut.

 

3. Pexels.Com

Cari gambarmu dengan Pexels.com

Rekomendasi saya yang ketiga adalah Pexels. Situs ini menyediakan foto yang memiliki kualitas tinggi dan bisa kamu gunakan. Sistem pencarian juga cukup mudah, bisa menggunakan keyword ataupun tag tertentu. Setiap harinya ratusan ribu foto berkualitas dan beresolusi tinggi baru selalu di tambahkan. Dan foto ini berasal dari pengguna dan website gambar gratis lainnya, seperti pixabay, Gratisography. Nah yang pasti, di situs ini foto resolusi tingginya gratis loh!

 

4. StockSnap.Io

Stocksnap.io menghadirkan berbagai foto resolusi tinggi

Penggunaan gambar resolusi tinggi tak hanya digunakan untuk blogger seperti saya saja. Malahan banyak juga di gunakan para pebisnis atau pengusaha yang sedang membuat pamflet, banner ataupun brosur bagi perusahaannya. Dan dari sanalah website ini ada. Stocksnap.io menawarkan foto stok berkualitas tinggi yang indah dan bisa menjadi pilihan untuk digunakan. Sama dengan situs lainnya, penggunaan foto termasuk penggunaan komersial. Semuanya gratis, tanpa ada syarat apapun.

 

5. Gratisography.Com

Pilihlah gambarmu di gratisography.com

Penyedia layanan gratis selanjutnya ada adalah Gratisography. Situs ini memiliki banyak hasil seni kreatif yang bisa diunduh secara gratis. Foto yang tersedia juga biasanya di pilih sebelum ditampilkan. Kualitas gambar juga bagus karena resolusinya tinggi. Tentu saja yang pasti tanpa adanya hak cipta.

Terlepas dari banyaknya pilihan untuk tempat download gambar gratis yang memiliki resolusi tinggi, tak ada salahnya saat kita memakai gambar/ foto tersebut baiknya juga memberikan credit. Karena saya rasa pengguna atau pemilik gambar tersebut pantas di berikan apresiasi. Sehingga mereka bisa terus berkarya dan mengungggah foto – foto keren lainnya.

Masih banyak juga alternatif pilihan penyedia gambar lainnya seperti Picography.co, Lifeofpix.com, mmtstock, isorepublic dan penyedia gambar lainnya. Kalau rasanya kamu tidak mendapatkan gambar yang kamu inginkan di satu situs, tentu bisa kamu coba download gambar gratis di website penyedia lainnya. Bagaimana dengan teman – teman ? lebih suka menggunakan penyedia gambar yang mana ?

16 tanggapan pada “5 Tempat Rekomendasi Download Gambar Gratis Resolusi Tinggi”

  1. Pingback: Begini Gan Cara Download Shutterstock Gratis Tanpa Watermark

  2. Semunya udah jadi langganan aku nih, bg. Maklum, mulai dari desain sendiri buat referensi dan desain buat pendukung emang perlu banget situs stok foto gratis kek gini.

    Apalagi buat mendukung konten. Aku sih, kalo misalnya vektor emang buat sendiri, ya tapi tetep butuh referensi. Dan situs beginilah yg selalu aku akses buat bantu memudahkan dalam urusan desain.

    Kalo untuk foto kualitas tinggi aku suka do pexels bg. Yahut bgt gambarnya dan suka related bgt sama konten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *