Hal-hal Apa Saja Yang Dapat Dilihat Di Bukit Bintang Malaysia?

Bukit Bintang Malaysia

Berliburan ke negeri Jiran jangan lupa mampir ke Bukit Bintang Malaysia. Opps, sebenarnya Bukit Bintang ini apa ?, apakah sebuah bukit di mana kita dapat melihat bintang-bintang?

Teeeeeeeeeet… Bukan! Kamu salah besar.

Buat yang belum tau. jika kamu pernah ke Orchard Road Singapore atau minimal membaca artikelnya, maka Bukit Bintang mirip seperti itu. Banyak yang bilang kalau destinasi ini merupakan surga bagi pecinta belanja. Samalah di Singapura juga seperti itu.

Bukit bintang Malaysia

Kawasan Bukit Bintang di Kuala Lumpur

Destinasi ini juga terkenal karena lokasinya yang sangat strategis. Dekat dengan Pavilion KL salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kuala Lumpur dan berbagai pusat perbelanjaan lainnya.

Cara ke Bukit Bintang Malaysia

Buat teman-teman yang tertarik ke sini bisa langsung pesan tiket pesawat menuju Kuala Lumpur. Jika sudah berada di kota tersebut tinggal milih naik bus, monorail, dan taksi online semisal Grab. Tinggal pilih salah satu, pastinya lihat budget liburan kalian.

Bukit Bintang Malaysia

Stasiun monorel di kawasan destinasi ini

Karena kalau naik taksi memang lebih nyaman, tapi jatuhnya lebih mahal kalau sendiri. namun jika kalian perginya ramean, ya tinggal gas naik taxi online. Kalau kalian pergi sendiri, naik monorel ataupun MRT oke juga. Baca artikel panduan transportasi Kuala Lumpur yang sudah saya buat sebelumnya.

Setelah memilih transportasi yang pas, kamu tinggal turun di kawasan Jl. Bukit Bintang. Mudah sekali kok karena ada stasiun monorel dan MRT disana. Kalau nyasar ga adasalahnya bertanya-tanya dengan penduduk sekitar. Karena destinasi ini sudah terkenal dan semua warga Malaysia harusnya sudah tahu.

Hal-hal Apa Saja Yang Dapat Dilihat Di Bukit Bintang Malaysia?

1. Tempat pijat refleksi

Bukit Bintang Malaysia

Menikmati pijatan refleksi

Ops jangan berpikiran negatif dulu ya. Karena memang liburan di negara tetangga ini sering banyak jalan kaki. Nah tentunya ini menjadi kabar gembira nih buat kalian yang senang refleksi. Apalagi seharian penat berjalan kaki selama mengunjungi destinasi menarik di Kuala Lumpur.

Di kawasan ini banyak sekali tempat refleksi yang terkenal. Servis yang diberikan dari pijat kaki, tubuh, hingga spa. Ada banyak pilihan di sepanjang jalan terkenal ini.

Jam bukanya hingga tengah malam. Jadi kalau kamu pegel-pegel waktu tengah malam, langsung saja ke lokasi ini. Kalau sudah capek shopping pijat dulu di sini biar segar lagi, besoknya shopping lagi hehehe.

2. Tempat makan halal dan enak

Bukit Bintang Malaysia

Menikmati Shawarma atau kaya kebab gitu lah hahaha

Untuk kamu-kamu wisatawan yang beragama Islam, jangan khawatir, karena di kawasan ini kamu dapat menemukan banyak penjual makanan yang Halal. Berbagai restaurant atau tempat makan bernuansa timur tengah dapat ditemui. Kalau saya biasanya nyari Nasi Goreng Kampung ahahahah.

Selain itu rasa masakannya jangan ditanya lagi, “Enakk banget!” bikin lidah bergoyang. Memang yang namanya liburan itu, wisata kuliner jangan sampai terlewatkan.

Kalau kamu senangnya dengan fast food juga tak perlu khawatir, karena di kawasan ini juga ada McDonald’s dan juga ada KFC.

Nah tak jauh dari Bukit Bintang ada juga tempat makan seafood enak plus ada durian Musang King di Jalan Alor yang selalu ramai dipadati orang-orang. Lokasi ini juga malahan sudah terkenal sampai mancanegara. Namun kamu juga harus lihat-lihat sebab tak semua makanan yang dijual halal. So.. jika cari yang banyak halal, di dekat jalan Bukit Bintang saja ya.

3. Sungei Wang Plaza

Bukit Bintang Malaysia

Belanja murah di Sungei Wang Plaza

Nah kalau mau mencari tempat belanja celana, baju, aksesoris, dan fashion yang lain. Tetapi yang harganya miring tidak bikin kantong bolong, coba deh mampir ke Sungei Wang Plaza.

Apalagi jika ingin membeli oleh-oleh, di sini juga merupakan tempatnya. Kamu bisa dapatkan berbagai macam cokelat untuk oleh-oleh. Murah kok ! Kalau tidak menemukan di lokasi ini, kamu juga bisa baca artikel ku tentang Tempat belanja murah di Kuala Lumpur.

Oh iya, di sini juga bisa tawar-tawaran harga sampai dapat harga yang terbaik. Mantap kan?

4. Changkat Bukit Bintang

Bukit Bintang Malaysia

Menikti malam di Changkat. Photo : goasiaplus.com

Ini adalah salah satu wisata malam yang bisa kamu temukan di Malaysia. Khususnya anak muda nih. Kalau lagi liburan pasti bosan kan kalau tidur terlalu pagi di hotel. Jadi malam-malam masih keluyuran. Dibanding ke tempat yang tidak-tidak, lebih baik mampir ke Changkat Bukit Bintang ini aja gan.

Di sini cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Kamu bisa melihat bangunan bar, juga restoran khas Asia sampai Eropa yang populer. Memang lokasinya tidak pas di Bukit Bintang tapi dekat sekali. Kamu cukup pergi ke belakang Jl. Bukit Bintang dan sampai deh.

Oh di sini juga ada DJ performance dan festival musik. Kalau kamu suka foto-foto selfie atau mau foto-foto bareng teman-teman atau keluarga, lokasi ini juga bagus sekali.

Di mana semua bangunan di Changkat itu kental nuansa klasik. Karena memang dulunya di daerah ini merupakan peninggalan masa perang. Jadi rumah-rumah dan toko yang berdiri di sana pun juga bergaya arsitektur kolonial. Walaupun sudah jadi deretan restoran dan pub. Penasaran kan dengan kombinasi restoran dan pub tetapi bergaya arsitektur kolonial?

5. Pavilion Shopping Mall Kuala Lumpur

Bukit Bintang Malaysia

Berbelanja di Pavilion KL

Jika kamu termasuk salah seorang yang sangat suka shopping, rasanya tempat ini tepat sekali untuk kamu. Pavilion Kuala Lumpur merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di Kuala Lumpur dan dekat dengan Bukit Bintang Malaysia. Pusat perbelanjaan ini dibuka sejak Oktober 2007 lalu. Pavilion memiliki empat komponen utama dimana ada sebuah pusat ritel, sebuah bangunan untuk kantor, dan dua buah bangunan tempat tinggal serta sebuah hotel keren.

Mal ini wajib dikunjungi saat bepergian ke Kuala Lumpur. Apalagi kamu cewe-cewe, bakal  membuatmu berasa sangat dimanjakan dengan berbagai ragam produk branded bermerek.

Biasanya jika weekend datang atau hari libur, tak heran jika pusat perbelanjaan ini menjadi ramai sekali. Walaupun memang, banyak wisatawan yang berpendapat jika Pavilion KL identik dengan mal-nya kalangan menengah hingga ke atas. Ya wajar saja, sebab produk yang dijual kebanyakan memang merupakan barang-barang berkelas. Pastinya persiapkan budget kamu di pusat perbelanjaan ini ya, ingaaaat.. nafsu jangan selalu diikutin. Kontrol budget kamu selama berliburan.

Oh iya selain Pavilion KL masih ada banyak berbagai pusat perbelanjaan di kawasan ini. Termasuk Sephora yang sering menjadi tempat serunya cewe-cewe buat JASTIP hahaha.

6. Menikmati Live Music Musisi Jalanan

Bukit Bintang Malaysia

Simpang asyik buat nongkrong mendengarkan live music

Nah ini paling tepat untuk bersantai dan nongkrong di kawasan ini sambil menikmati alunan merdu harmoni live music para musisi jalanan di ruang terbuka Bukit Bintang Kuala Lumpur. Penampilan para musisi ini memang merupakan daya tarik tersendiri saat mengunjungi Kuala Lumpur.

Bukit Bintang Malaysia

Santai dengerin musik

Musisi di kawasan ini selalu memberikan penampilan yang memukau dan menghibur para pengunjung. Dengan suara dan alat musik seadanya mampu membuat happy jalan-jalan ke Bukit Bintang. Plus yang bakal bikin suka, karena mereka sering cover lagu Indonesia. Penyanyi-penyanyi Indonesia semisal Brisia Jodi juga pernah tampil bersama para musisi ini.

Sambil menikmati alunan lagu jangan lupa untuk tetap memberi mereka tip ya.

7. Berburu Photo di Alor Street Art

Bukit Bintang Malaysia

Berfoto di Alor Street Art

Di kawasan Bukit Bintang atau tepatnya di jalan Alor ada destinasi yang harus kamu datangi. Alor street art merupakah sebuah lokasi atau spot foto kece bin Instagramable gan.

Bukit Bintang Malaysia

Banyak spot kece

Tempat ini oke banget dikunjungi saat siang hari, karena kita bisa melihat dinding-dinding bangunan yang dilukis sedemikian rupa, sehingga menjadi menarik dan keren.

Untuk menemukan lokasinya juga gampang, saya pribadi hanya mempersenjatai diri dengan Google Maps doank. Aplikasi nyawa kalau berada di antah berantah hahahaha.

Well, saya rasa sementara itu aja hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan di Bukit Bintang Malaysia sesuai pengalaman saya beberapa kali di sana. Mudah-mudahan dapat membantu teman-teman yang bakal berkunjung ke destinasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *