Lompat ke konten

Cloud Storage Gratis Untuk Android Kamu

  • Android
  • 4 min read
cloud storage gratis

Cloud Storage Gratis atau penyimpanan file online gratis mungkin dewasa ini sangat di butuhkan buat pengguna smartphone. Apalagi untuk mendapatkan memori internal yang besar atau slot memori pada smartphone, harga yang di tawarkan vendor juga bermacam macam. Jadi kalau kamu belum membeli ponsel pintar ini atau mau membeli, pilihlah smartphone yang menawarkan memori internal yang besar atau yang memiliki slot memori. Karena dengan perkembangan aplikasi dan kemudahan, memori yang dibutuhkan untuk menjalankannya semakin besar. Ya.. minimal 32 GB untuk internal atau paling tidak kamu bisa menambahkan pada slot memori.

Tetapi pada saat ini banyak penyedia jasa penyimpanan file secara daring. Entah itu dalam kondisi gratis maupun berbayar. Ada banyak pilihan, sehingga bagi kamu yang memiliki memori pas – pasan bisa menggunakan media penyimpanan ini. Yang jelas smartphone yang kamu miliki harus selalu online, sehingga bisa melakukan penyimpanan ataupun backup file. Kapasitas yang ditawarkan pun bermacam macam, sehingga foto, video, aplikasi dll yang ada di smartphone/ tablet kamu bisa tersimpan dengan baik. Untuk itu, saya sudah merangkum beberapa free cloud storage yang bisa kamu gunakan di gadget kamu.

 Cloud Storage Gratis Untuk Kamu:

cloud storage gratis

Amazon Cloud Drive

Bisa di katakan layanan ini baik digunakan untuk pemula. Kamu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB, di tambah dengan penyimpanan file tak terbatas untuk jenis file photo. Bagi yang kurang puas bisa upgrade penyimpanan tak terbatas dengan biaya $59.99/ 60 per tahunnya. Oh iya, untuk yang 5 GB, ternyata gratisnya hanya 3 bulan, selanjutnya kamu diwajibkan berlangganan dengan membayar $11.99 per tahunnya. Layanan ini aman digunakan, dukungan backup otomatis dan dapat di akses di smartphone, tablet ataupun pc.

Box

Cloud storage gratis selanjutnya tentu saja Box. Tersedia gratis di playstore. Penyimpanan ini sudah banyak di integratiskan ke banyak aplikasi, sehingga mudah digunakan. Buat pengguna baru yang mendaftar, kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 10 GB, dengan maksimal upload per file 205 MB. Untuk yang lebih dari itu kamu dapat berlangganan paket personal pro dengan membayar $11.50 perbulannya dengan ruang penyimpanan sebesar 100GB. Yang jelas layanan ini menawarkan kesederhanaan dan keamanan yang oke punya.

Dropbox

Siapa sih yang tidak kenal dengan layanan ini. Bahkan saya sendiri untuk pertama kali mengenal penyimpanan online menggunakan ini. Untuk pengguna yang mendaftar, mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 2 GB. Dropbox memiliki layanan yang baik, cepat, dan tentu saja memiliki fitur backup otomatis yang dapat digunakan di berbagai perangkat sekaligus. Mau smartphone, pc, tablet dll.

Google Drive

Ini yang paling favorit. Google drive layanan cuma -cuma yang di berikan oleh google kepada penggunanya. Sangat mudah digunakan dan kaya fitur. Memberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB, tentu saja layanan ini juga memudahkan untuk membuat atau mengedit file dokumen langsung dari google drive. Sebut saja untuk mengedit file word, excel atau bahkan file presentasi kamu. Jika dirasa 15 Gb kurang, bisa upgrade ke 100 Gb dengan biaya $1.99 per bulannya.

Mediafire

Awalnya mediafire adalah layanan file sharing, namun dengan perkembangan teknologi, layanin ini disulap menjadi ruang penyimpanan online/ cloud storage gratis. Kamu bisa upload file apapun dengan ruang penyimpanan 10 GB dan kamu bisa upgrade ke 1 TB dengan berlangganan sebesar $4.99 perbulannya. Walaupun kelihatan agak aneh atau ketinggalan, namun layanan ini bekerja dengan baik.

Microsoft OneDrive

Dari namanya saja ktia sudah tau, kalau layanan ini berasal dari Microsoft. Layanan ini menjadi alternatif yang populer karena terintegrasi dengan layanan microsoft windows. Untuk awal kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 5 GB gratis. Penyimpanan ini juga disertakan jika kita berlangganan office 365. Yang jelas bagi pengguna microsoft office, layanan ini sangat berguna karena terintegrasi penuh.

Nah, jadi yang mana pilihan teman – teman ? Samapi saat ini saya masih menggunakan layanan google drive dan Mi Cloud yang saya dapat dengan menggunakan smartphone Xiaomi saya. Share ya teman – teman 😀

Baca Juga  Cara Flash Redmi 3 Pro Ini Dia Caranya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!