Ini Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan

Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan

Di era pandemi saat ini hampir semua sektor terkena imbasnya. Banyaknya para pekerja yang menjadi tulang punggung keluarga, harus berhenti karena perusahaan tak mampu membayar. Banyak pula masyarakat yang bingung harus bagaimana dengan kehidupannya, sebaliknya ada pula yang berusaha bangkit dengan memilih pinjaman modal usaha online tanpa jaminan.

Alhamdulillahnya, dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju ini, tentunya saya ataupun teman-teman akan mendapat banyak kemudahan dalam mencari pinjaman uang untuk usaha. Kita tak harus datang ke kantor peminjaman jika ingin meminjam uang. Teman-teman hanya perlu membuka smartphone lalu mencari aplikasi pinjaman online (pinjol) terbaik, dan meminjam disana. Tetapi walaupun ada kemudahan, Kita tak boleh lengah dan harus benar-benar menggunakan aplikasi pinjol terpercaya. Yuk, simak bagaimana tips memilih pinjaman modal usaha online tanpa jaminan versi a-pradana.net.

Beberapa Kelebihan Pinjaman Online

Kemajuan teknologi tentunya membuat kemudahan transaksi keuangan terasa semudah membalikkan telapak tangan. Salah satunya adalah pinjaman uang. Seperti yang disebutkan di atas, Kita tidak harus datang ke kantor peminjaman uang dan hanya perlu memanfaatkan gadget serta koneksi internet teman-teman. Pasalnya, Kita bisa mencari berbagai aplikasi pinjol yang mana akan mampu memberi Kita kucuran dana usaha dalam hitungan menit saja.

Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa JaminanAdapun untuk kelebihan-kelebihannya tentu saja beraneka ragam. Kelebihan-kelebihan dari adanya pinjol tersebut antara lain :

  1. Praktis

Pertama, kelebihan dari pinjol adalah praktis. Tidak bisa dipungkiri, kucuran dana usaha yang diberikan para financial technology tersebut menawarkan Kita fasilitas penggunaan uang di kala keadaan darurat dengan sangat mudah. Kita tidak perlu kemana-mana, cukup buka ponsel lalu ajukan pinjaman, maka dana kebutuhan untuk usaha tadi sudah bisa teman-teman dapatkan.

  1. Proses Cepat

Tidak hanya praktis, kelebihan kedua dari pinjol adalah prosesnya yang cepat. Teman-teman yang mengajukan pinjaman mungkin saja bisa disetujui hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu hari kerja. Hal ini tentunya lebih cepat apabila dibandingkan dengan pengajuan pinjaman secara konvensional pada lembaga keuangan di kota teman-teman.

  1. Syarat Mudah

Namanya pinjaman tentu saja ada syarat dan tata cara pengajuan. Agar semuanya lancar, Kita hanya perlu mengikuti tata caranya dan mengumpulkan semua syarat pengajuan pinjol. Nah, inilah kelebihan ketiga dari pinjaman online, yakni syaratnya tidak sesulit pengajuan pinjaman di konvensional. Hanya dengan KTP dan slip gaji saja, Kita sudah bisa lho mengajukan kebutuhan dana usaha dan kemungkinan besar disetujui. Keren, ya?

  1. Tanpa Jaminan

Ini adalah kelebihan yang paling dicari oleh saya atau teman-teman pastinya. Yap bener banget pinjaman kebutuhan modal usaha online tanpa adanya jaminan atau anggunan.

  1. Cicilan Ringan

Terakhir, kelebihan dari pinjol adalah cicilannya yang ringan. Hal ini mungkin karena besarnya kebutuhan dana yang diberikan juga tidak sebesar pinjaman konvensional. Di pinjol, Kita rata-rata hanya diizinkan meminjam sekitar 1 juta sampai puluhan juta saja. Sementara itu di perusahan peminjaman konvensional, Kita bisa meminjam hingga milyaran.

Tapi tetap saja, hal ini akan berimbas pada cicilan Kita. Dengan bunga ringan, cicilan yang teman-teman ambil juga akan ringan setiap bulannya. Jika nilai kredit Kita bagus, bukan tidak mungkin limit akan terus naik dan Kita bisa mendapat tambahan pinjaman lagi di kemudian harinya.

Tips Memilih Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan

Memang, kehadiran pinjol dirasa sangat menggiurkan bagi Kita yang butuh dana cepat. Tapi, paling penting Kita juga tidak bisa silau mata dan langsung menerjang apa saja aplikasi pinjol yang ditawarkan kepada Kita. Justru karena bersifat secara daring inilah, Kita harus ekstra hati-hati dan waspada kala memilih financial technology untuk mengajukan dana kebutuhan usaha.

Selain untuk mencegah penyalahgunaan informasi, memilih perusahaan fintech juga untuk mencegah Kita terjebak hutang online. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa tips ampuh untuk teman-teman yang ingin memilih pinjaman modal online tanpa adanya jaminan dan baru pertama pengajuan :

  1. Terdaftar OJK

Tips pertama dalam memilih jasa pinjol terpercaya adalah perusahaan harus sudah terdaftar di OJK. Oleh karena itu ketika Teman-teman sudah menemukan aplikasi yang ingin Kita ajukan, maka ada baiknya cek dulu status legalitas mereka di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika mereka terdaftar di OJK, maka itu sudah lampu hijau karena OJK menjamin semua lembaga keuangan di bawah asuhannya.

  1. Persyaratan Masuk Akal

Tips kedua dalam memilih jasa pinjol terbaik adalah persyaratannya harus masuk akal. Cari tahu dulu syarat apa saja yang harus Kita ajukan, misalnya KTP, NPWP, Slip Gaji, hingga Rekening Listrik. Jangan pernah memilih aplikasi / fintech yang meminta syarat aneh, misalnya saja penahanan identitas. Maka dari itu, pastikan benar-benar syaratnya baru lakukan pengajuan.

  1. Transparan dengan Besaran Bunga

Ketiga, tips dalam memilih jasa pinjol yang terpercaya adalah bunganya transparan. Pilih aplikasi penyedia pinjaman online yang menjelaskan secara rinci jumlah pinjaman, jumlah angsuran, dan bunga. Dengan begitu, Kita akan mendapat edukasi sehingga tidak akan ada kesalahpahaman pembayaran di kemudian hari yang bisa merugikan teman-teman dan perusahaan.

  1. Ada Kontak dan Kantor Resmi

Terakhir, tips dalam memilih jasa pinjaman online yang terpercaya adalah adanya kontak dan kantor resmi dari fintech tersebut. Meski berupa pinjol, tapi pasti mereka memiliki kantor dimana para karyawannya bekerja. Oleh karena itu, pilih yang memiliki alamat kantor resmi yang jelas dan kontak yang CS bisa dihubungi setiap saat.

Memilih Tunaiku sebagai aplikasi pinjol terpercaya

Jika teman-teman memang membutuhkan sebuah solusi peminjaman modal untuk usaha saya rasa ada baiknya memilih Tunaiku. Bukan bermaksud menggurui, tetapi ini demi kehidupan kita kedepannya. Memiliki usaha lancar dan bisa menutupi segala kebutuhan rumah tangga kita selama pandemi hingga usai nanti.

Perlu teman-teman ketahui, Tunaiku merupakan fintech pertama di tanah air yang memberikan solusi modal usaha tanpa jaminan atau anggunan. Berdiri sejak 2014 dan menjadi bagian dari Amar Bank salah satu lembaga atau institusi berbentuk bank yang secara resmi sudah beroperasi sejak tahun 1991 di Indonesia. Kedua institusi ini juga berada dibawah naungan perusahaan multinasional Tolaram Group.

Terus dimana bagusnya ? Banyak donk, dari pengalaman pribadi yang saya dapatkan ada beberapa, diantaranya :

Alasan pertama tentu saja karena lebih mudah. Kita hanya perlu mengisi form hanya dengan waktu 10 menit. Selanjutnya pinjaman cair setelah Kita tanda tangan kontrak. Kebutuhan dana tunai cepat dengan besar nominal yang Kita ajukan dan bisa mengajukan melalui aplikasi mobile dan website.

Alasan kedua karena lebih cepat dan pastinya tanpa adanya jaminan atau anggunan dan kartu kredit sekalipun. Semua dilakukan secara daring dan bisa bayar cicilan lebih cepat tanpa adanya bunga.

Alasan ketiga adalah karena Tunaiku terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga data Kita sebagai nasabah akan terlindungi dan dapat dipertanggung jawabkan. Uniknya, jika menggunakan aplikasi pinjol terbaik ini, tenor yang diberikan sangat panjang hingga sampai 20 bulan dengan limit sampai 20 juta rupiah. Aplikasi atau fintech lain bagaimana ? lewat donk karena kebanyakan hanya memberikan limit kecil dan tenor pendek.

Alasan terakhir tentu saja karena jelas. Loh emang jelas apanya ? Jelas karena memiliki kontak dan kantor. Kamu hanya perlu mengunjungi websitenya atau melalui media sosialnya jika ada pertanyaan. Kalau tetap kurang jelas tinggal kunjungi saja kantornya di Graha Niaga Thamrin Jakarta.

Demikian tips memilih pinjaman modal usaha online tanpa jaminan versi saya. Semoga bermanfaat buat teman-teman yang memang mungkin membutuhkan dan dalam kondisi seperti cerita saya diatas tadi. Semuanya atas pengalaman pribadi dan orang terdekat disaat pandemi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *