Mie Kare Warung Melati 21 Pekanbaru Enak Banget

mie_kare

Mie Kare Warung Melati 21 Pekanbaru adalah tempat kuliner pertama yang saya buat postingannya pada blog ini. Sesuai judulnya, kuliner yang saya tulis ini memiliki rekomendasi yang cukup tinggi di kota Pekanbaru. Bahan mienya bisa buat secara digoreng atau direbus dengan menambahkan bumbu kare rahasia Pakistan milik warung makan ini. Resepnya sudah di dimodifikasi sedemikian rupa sesuai kondisi lidah warga kota madani.

Walaupun memang Kota Pekanbaru ini lebih dikenal sebagai kota bisnis, bukan berarti kota yang di kenal dengan kota bertuah ini tidak memiliki kuliner unik. Salah satu kuliner unik yang wajib dicoba selama berada di kota ini adalah Mie Kare Warung Melati 21. Ada beberapa alasan yang menjadikan kuliner ini unik, salah satunya karena bumbunya. Berikut penjelasan dan analisis saya sewaktu mencicipinya disini.

Goreng atau Rebus

mie kare warung melati 21Ada bermacam pilihan ketika ingin mencoba makanan kare disini. Mau dalam bentuk yang digoreng atau pun yang direbus. Tentunya keduanya memiliki rasa yang sedap. Bahan utamanya adalah mie kuning dan instan. bahan tersebut lalu dipadukan dengan bumbu kare yang kental dan rahasia yang kemudian juga dicampur dengan daging ayam, atau telur. Paduan tadi membuat kuliner ini menjadi menarik dengan rasa sedap yang mengundang penikmat kuliner untuk datang.

Baik digoreng ataupun direbus, rasa khasnya membuat lidah ingin terus mencoba berbagai variannya. Menurut saya pribadi, rasanya memang juara. Jika kamu termasuk penikmat kuliner yang tidak suka pedas, bisa request untuk tidak terlalu pedas penyajiannya. Tapi jika kamu sebaliknya dan ingin lebih pedas bisa gunakan kode ke pelayan dengan “Pedes Banget” tapi ya siap-siap gan harus minum banyak-banyak karena pedasnya.

Tak Hanya Mie Kare

Selain itu warung ini juga memiliki kuliner lain yang tak kalah sedapnya dan bisa membuat teman-teman penasaran. Ada berbagai aneka nasi goreng di rumah makan ini. Jika kamu seorang yang suka makan banyak seperti saya, bisa cobain Nasi Goreng Gila, perpaduan nasi dan mie yang di campur dengan bumbu istimewa dengan porsi yang banyak. Ini juga pedas loh, jadi jangan lupa ingetin pelayan kalau agan ga suka pedas.

Ada juga Nasi Goreng Teri Medan, dari namanya saja sudah jelas bahan utama didalam nasi goreng ini adalah Teri. Rasanya ? ini enak juga gan. Buat yang ga terlalu ingin makan bisa cobain bubur Jagung legendaris dari warung ini. Rasanya pasti beda dari bubur jagung kebanyakan. Selain kental, bubur ini sangat enak di nikmati ketika dingin di masukan ke lemari es. Menu lainya adalah kue cubit, bisa di katakan di warung inilah pertama kali ada kue cubit di Pekanbaru. Itu kalau ga salah ya, ini menurut pengalaman saya di Kota Pekanbaru.

Lokasi dan Harga

Untuk menuju lokasi tidaklah susah. Warung Melati 21 terletak di Jalan Melati No. 21 Pekanbaru. Buat yang masih awam dengan Kota Pekanbaru bisa menggunakan Google Maps pada smartphone. Cukup ketikkan Warung Melati 21, ntar bakal di liatin lokasinya. Bahkan Google Street di sekitar warung ini juga bisa di lihat. Untuk harga sangat terjangkau, untuk varian Mi kare di mulai dari Rp. 10.000 – saja. Nasi goreng pun tak jauh berbeda. Bubur jagungnya juga terjangkau, Rp. 7000 – 8000, saya lupa waktu itu kwkwkw.  Oh iya Warung ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Follow aja IG nya @warungmelati21

Nah tunggu apa lagi gan ? cobain deh kesini. Pemilik Warung Melati 21 ini juga friendly banget. Bisa di jadikan tempat kumpul gan. Mari menikmati mie kare khas warung melati 21.

1 tanggapan pada “Mie Kare Warung Melati 21 Pekanbaru Enak Banget”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *