5 Manfaat Menggunakan Software Akuntansi Berbasis Cloud Terbaik

Software akuntansi berbasis cloud ada kemiripan dengan desktop. Desktop atau premise merupakan software yang dilakukan penginstalan di komputer atau laptop perusahaan sehingga hanya bisa di akses di PC tersebut. Sedangkan berbasis cloud lebih fleksibel karena penyimpanannya jarak jauh sehingga bisa di akses oleh perangkat apa pun dan di manapun asalkan sudah terkoneksi dengan internet. Saat ini software berbasis cloud lebih banyak diminati karena lebih fleksibel sehingga kapan pun data tersebut dibutuhkan akan mudah untuk mengaksesnya.

Software dengan penyimpanan berbasis cloud ini memiliki mekanisme kerja berupa data Anda akan dikirimkan ke cloud, data tersebut kemudian akan bisa diolah atau disimpan. Kapasitas penyimpanan cloud ini cukup besar sehingga volume data Anda yang besar pun bisa tersimpan di cloud tersebut dengan baik. Ada beberapa manfaat yang di dapatkan bisnis Anda dengan mengaplikasikan software akuntansi berbasis cloud terbaik untuk bisnis Anda seperti berikut:

Keamanan Data Terjamin

5 Manfaat Menggunakan Software Akuntansi Berbasis Cloud TerbaikSelama ini masih banyak pebisnis yang menganggap jika software dengan basis desktop lebih aman jika dibandingkan dengan yang cloud, padahal hal tersebut tidak benar. Software yang berbasis cloud ini juga memiliki keamanan data yang terjamin. Hanya saja Anda harus selektif dalam memilihnya yaitu dengan memilih yang sudah di enkripsi sehingga data yang tersimpan di cloud tersebut tidak akan bisa dibaca oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dibandingkan dengan berbasis desktop software akuntansi berbasis cloud ini lebih aman dari bencana alam, kebanjiran, dan lain sebagainya.

Mudah Sinkronisasi Data

5 Manfaat Menggunakan Software Akuntansi Berbasis Cloud TerbaikKelebihan menggunakan software akuntansi berbasis cloud selanjutnya adalah Anda akan mudah dalam melakukan sinkronisasi data. Anda akan mudah melakukan sinkronisasi rekening bank secara otomatis sehingga Anda tidak perlu melakukan pengimporan transaksi secara manual. Bahkan biaya penggunaan pun lebih murah dibandingkan yang berbasis desktop.

Multi User

Software akuntansi berbasis cloud ini bisa multi user, maksudnya adalah bisa di akses oleh beberapa user secara bersamaan. Berbeda dengan desktop yang  hanya bisa di akses oleh 1 user saja. Dengan multi user ini Anda akan mudah untuk berkolaborasi untuk pembagian kerja dalam menyelesaikan tugas tertentu. Anda bisa memberikan akses kepada karyawan atau klien Anda tentang data keuangan dan juga proses pembukuan dalam bisnis Anda. Dengan multi user ini Anda akan mudah melancarkan alur kerja di bisnis Anda.

Data yang Lebih Akurat

Software ini akan memberikan akurasi dan menyederhanakan proses pengimporan data. Data yang redundan dan human error pun bisa diminimalisir. Dengan memiliki kontrol secara otomatis Anda akan mendapatkan data yang benar-benar akurat sehingga mudah bagi Anda untuk menyusun laporan yang akurat. Laporan tersebut bisa Anda jadikan sebagai tolak ukur dan mengambil keputusan yang lebih cepat dan tepat.

Waktu Pembaruan yang Minimal

Software ini akan mampu melakukan pembaruan secara berkala dimana hal ini sangat penting untuk menjaga program agar bisa berjalan lebih lancar. Untuk waktu pembaruan tidak lama sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama.

Untuk mengotomatiskan proses akuntansi di perusahaan, Anda bisa menggunakan software akuntansi dari JURNAL by Mekari.  Kami adalah perusahaan penyedia software akuntansi terbaik dengan biaya yang sangat terjangkau sehingga tidak akan membuat biaya operasional bisnis Anda membengkak. Fitur yang JURNAL by Mekari miliki sangat lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Untuk keamanannya tidak perlu Anda ragukan karena JURNAL by Mekari sudah menggunakan encryption AES-256 sehingga data yang tersimpan di cloud tidak akan terlihat oleh orang lain dan lebih aman. Hubungi JURNAL by Mekari  sekarang juga untuk mendapatkan software akuntansi berbasis cloud terbaik untuk bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *